Cara Hard Reset HP VIVO Y71 Lupa Pola Kunci, Mudah!

0
828

Dianisa.com – Cara Factory Reset & Hard Reset HP VIVO Y71. Salah satu produk VIVO kelas menengah ke bawah yang dibandrol dengan harga terjangkau yakni VIVO Y71. Smartphone ini hadir dengan desain bodi cantik berlayar luas hingga 6.0 Inchi. Menariknya, dari segi performa, smartphone ini hadir cukup maksimal dengan RAM 3 GB dengan storage opsional 16 GB dan 32 GB. Adapun dari sisi performa, VIVO Y71 siapkan Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 denga CPU Quad-core Cortex-A53. Smartphone ini juga adopsi Android Oreo v8.1 sebagai sistem utamanya.

Baca Juga :

Sedikit penjelasan mengenai spesifikasi VIVO A71 diatas, kali ini saya akan membantu anda dalam mengatasi setiap masalah yang terjadi pada VIVO yang anda miliki. Sebenarnya, ada banyak masalah dapat terjadi pada pengguna VIVO, seperti bootloop, banyaknya pesan error pada aplikasi, sistem yang bermasalah, lupa pola kunci atau kata sandi layar, dan masalah – masalah lainnya. Nah, bagi anda yang ingin mendapat solusi dari masalah semacam itu, maka Factory Reset atau Hard Reset dapat menjadi solusinya. Untuk lebih jelasnya, simak mengenai Cara Melakukan Factory Reset & Hard Reset VIVO A71 berikut ini.

Factory Reset VIVO A71

Untuk yang pertama, anda bisa mencoba melakukan Factory Reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrikan. Cara ini umum dilakukan para pengguna Android ketika terjadi masalah yang sulit untuk teratasi atau pada saat merasa smartphone terasa lambat dan lemot. Sebelum melakukannya, pastikan anda melakukan backup pada semua data penting anda. Lebih baik, pindahkan semua file yang tersimpan di Internal ke Komputer atau Laptop. Dan untuk melakukan Factory Reset OPPO A71, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Factory Reset HP VIVO

  • Buka menu Pengaturan » Pengaturan Lainnya » Buat Cadangan & Setel Ulang » Reset Semua Pengaturan » Kemudian nanti tap “Setel Ulang Telepon”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone VIVO V5 dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Hard Reset VIVO A71

Selanjutnya yakni anda bisa mencoba melakukan Hard Reset melalui menu Recovery Mode. Cara ini dapat anda jadikan solusi disaat anda lupa pola kunci atau kata sandi layar. Sebenarnya, anda bisa melakukan verifikasi ke akun google. Namun jika anda lupa, maka anda hanya bisa melakukan Hard Reset atau Wipe Data Smartphone VIVO anda. Dan bagi anda yang ingin melakukannya, simak Langkah – Langkah Hard Reset/ Wipe Data VIVO A71 berikut ini.

  1. Sebelumnya melakukan Hard Reset VIVO A71, pastikan HP VIVO anda berada pada posisi mati atau off.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya masuk menu “Select Boot Mode”. Selanjutnya pilih “Recovery Mode” untuk masuk ke menu Recovery Mode. (Gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power konfirmasi/ memilih)
  3. Jika anda sudah masuk pada menu Recovery Mode, anda bisa pilih “Wipe Data”. Kemudian pilih “Wipe Data” lagi. Jika sudah, maka anda bisa melakukan konfirmasi dengan memilih “Wipe Data”.
  4. Tunggu sampai proses Hard Reset VIVO A71 selesai dan berhasil 100%. Dan jika sudah, anda bisa “Back” dan melakukan reboot atau restart dengan memilih “Reboot System” pada smartphone VIVO A71 yang anda miliki.
  5. Selanjutnya, anda akan melakukan setting ulang smartphone VIVO anda, termasuk akun Google dan lainnya. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

Untuk lebih mudahnya anda dalam mengikuti metode yang saya berikan diatas, anda bisa menonton videonya dibawah ini.

Itulah metode sederhana yang dapat anda lakukan mengenai Factory Reset/ Hard Reset Smartphone VIVO A71 anda, semoga bisa membantu. Tidak hanya pada ponsel VIVO A71 saja, anda bisa mencoba metode diatas pada tipe VIVO lainnya juga seperti VIVO Y67, VIVO Xplay6, VIVO X9 Plus, VIVO X9, VIVO V5, VIVO X7, VIVO X7, VIVO V3Max, VIVO V3, VIVO V7, VIVO V7+, VIVO V9, VIVO X6S, VIVO X6S, VIVO Xplay5 Elite, VIVO Xplay5, VIVO Y51, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Factory Reset & Hard Reset HP VIVO A71, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan menganai masalah anda, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here