Cara Hard Reset HP OPPO F3 FCB Limited Edition

0
137

Dianisa.com – Cara Hard Reset HP OPPO F3 FCB Limited Edition. Bagi teman – teman yang ngefans dengan club sepak bola ternama seperti FC Barcelona maka selayaknya anda memiliki smartphone limited edition dari OPPO yang memiliki ciri khas unik dengan gaya dan tampilan berlogo Barcelona. Smartphone ini salah satu varian dari tipe F3 yang dibandrol dengan harga 4 Jutaan. Tentunya dengan spesifikasi mantap dan powerfull dari segala aktivitas kita. Hadir dengan Processor bertipe MT6750T dengan songkongan RAM berkapasitas 4GB siap memanjakan segala aktivitas multitasking diatas layar.

Baca Juga :

Smartphone ini memang telah lama dihadirkan, kisaran bulan Agustus 2017 yang lalu. Namun tak menutup kemungkinan, sebagian pengguna juga ada yang mendapati masalah saat menggunakan smartphone ini. Yang paling sering alami oleh pengguna OPPO adalah lupa pola kunci, muncul pesan error pada aplikasi tertentu, #Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, dan lain sebagainya. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna harus mencoba melakukan Factory Reset atau Hard Reset melalui menu Recovery Mode OPPO F3 FCB Limited Edition.

Factory Reset OPPO F3 FCB Limited Edition

Bagi teman – teman pengguna OPPO F3 FCB Limited Edition yang ingin mencoba melakukan Factory Reset maka anda bisa mengikuti metode yang saya tulis dibawah ini. Tapi sebelum mengikuti metode yang saya berikan, pastikan anda melakukan backup pada semua data penting yang anda miliki, baik foto, video, dokumen, file, dan lainnya. Dan langsung saja simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Factory Reset OPPO A71

  • Buka menu Pengaturan » Pengaturan Tambahan » Buat Cadangan dan Reset » Kembalikan Ke Setelan Pabrik » Kemudian pilih opsional sesuai keinginan anda ….

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A71 dengan sistem operasi Android Nougat v7.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Hard Reset OPPO F3 FCB Limited Edition

Hard Reset merupakan salah satu metode mengembalikan Smartphone Android ke pengaturan pabrikan tanpa masuk ke menu utama atau pengaturan. Cara ini dilakukan melalui menu Recovery Mode (ColorOS Recovery). Sebelum melakukan cara ini, pastikan juga anda melakukan backup pada semua data yang anda miliki. Bisa dibilang, cara ini cukup riskan karena banyak aplikasi yang terhapus nantinya. Dan langsung saja, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, pastikan HP OPPO F3 FCB Limited Edition berada pada kondisi Off atau Mati.
  2. Selanjutnya, untuk masuk menu ColorOS Recovery, tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo OPPO. Setelah muncul logo, lepaskan kedua tombol dan tunggu beberapa saat maka anda akan dihadapkan pada menu ColorOS Recovery OPPO F3 FCB Limited Edition.
  3. Selanjutnya, anda pilih “Bahasa Inggris”. Dan untuk melakukan Hard Reset, pilih “Wipe Data” lalu tap lagi “Wipe Data (Keep SMS, Contacts, and Photos)”. Tunggu beberapa saat sampai proses Hard Reset/ Wipe Data selesai.
  4. Dan setelah selesai, anda bisa tekan “Reboot” untuk restart Smartphone. Cukup mudah bukan!
  5. Selesai.

Itulah cara sederhana dalam melakukan Factory Reset dan Hard Reset HP OPPO F3 FCB Limited Edition. Tidak hanya pada OPPO A57, anda bisa mencobanya pada tipe lain seperti A37, A39, A57, A71, A73, A83, F3, F3 Plus, F5, F5 Youth, F7, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Factory Reset dan Hard Reset HP OPPO F3 FCB Limited Edition, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait masalah pada HP OPPO anda, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here