Cara Hard Reset OPPO A57 ColorOS Recovery

OPPO A57 adalah salah satu produk kelas menengah dari produk teknologi kenamaan dari China (OPPO). Untuk tipe A57 sendiri rilis pada bulan November 2016 yang lalu dengan memboyong spesifikasi powerfull yang pastinya membuat para pengguna maksimal dalam melakukan aktivitas multitasking.

Penyebab dan Solusi

Kamera depannya sendiri hadir dengan Resolusi 16 Megapixel yang pastinya membuat semua kebutuhan selfie kaum hawa benar – benar terpenuhi. Sektor User Interface juga terlihat menawan dengan usungan ColorOS 3.0, based on Android 6.0.

Namun sayangnya, dibalik keunggulan dan kelebihan fitur yang ditawarkan oleh OPPO A57, tidak menutup kemungkinan sebagian pengguna juga bisa mendapati masalah saat melakukan aktivitas multitasking diatas layar.

Lupa pola kunci, bootloop, muncul pesan error, aplikasi tidak bisa dibuka, aplikasi telah berhenti, atau masalah lainnya tentu saja dapat terjadi. Nah, bagi anda yang tertarik untuk mencoba melakukan Factory Reset atau Hard Reset OPPO A57, berikut penjelasan dan langkah-langkahnya…

Lihat Juga : 5 Cara Cek HP OPPO Asli atau Palsu

Factory Reset OPPO A57

Mengembalikan smartphone android ke pengaturan pabrikan atau lebih dikenal dengan Factory Reset biasanya menjadi solusi dalam mengatasi masalah smartphone yang terlalu sulit untuk diatasi. Munculnya pesan error pada banyak aplikasi bawaan atau terinstall menjadi problem yang sulit untuk diatasi dengan cara manual. Berikut langkah-langkahnya…

Factory Reset OPPO A71
  • Buka menu Pengaturan » Pengaturan Tambahan » Buat Cadangan dan Reset » Kembalikan Ke Setelan Pabrik » Kemudian pilih opsional sesuai keinginan anda ….

NOTE: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A71 dengan sistem operasi Android Nougat v7.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Lihat Juga : Cara Menampilkan Foto & Video Tersembunyi

Hard Reset OPPO A57

Hard Reset menjadi satu satunya cara dalam mengatasi OPPO A57 yang lupa pola kunci, khususnya bagi pengguna yang lupa dengan email yang dimasukkannya. Hard Reset dilakukan melalui menu ColorOS Recovery. Dan sebelum melakukannya, pastikan juga anda melakukan backup pada semua data penting yang anda miliki. Berikut langkah-langkahnya…

  1. Langkah pertama, pastikan HP OPPO A57 berada pada kondisi Off atau Mati.
  2. Selanjutnya, untuk masuk menu ColorOS Recovery, tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo OPPO. Setelah muncul logo, lepaskan kedua tombol dan tunggu beberapa saat maka anda akan dihadapkan pada menu ColorOS Recovery OPPO A57.
  3. Selanjutnya, anda pilih “Bahasa Inggris”. Dan untuk melakukan Hard Reset, pilih “Wipe Data” lalu tap lagi “Wipe Data (Keep SMS, Contacts, and Photos)”. Tunggu beberapa saat sampai proses Hard Reset/ Wipe Data selesai.
  4. Dan setelah selesai, anda bisa tekan “Reboot” untuk restart Smartphone. Cukup mudah bukan!
  5. Selesai.

Lihat Juga : Cara Setting Private Number di OPPO

Penutup,

Itulah cara sederhana dalam melakukan Factory Reset dan Hard Reset HP OPPO A57. Tidak hanya pada OPPO A57, anda bisa mencobanya pada tipe lain seperti A37, A39, A71, A73, A83, F3 dan F3 Plus, F5, F5 Youth, F7, dan lainnya. Jika ada perbedaan, maka anda bisa menyesuaikannya.

Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan terkait permasalah pada HP OPPO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Hard Reset OPPO

Masalah OPPO

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 2 Comment

  1. Unknown berkata:

    Apakah hp aplikasi yang kita install di hp oppo bisa di buat kata sandi berbeda…?