Menghemat Daya Baterai OPPO A71
Sumber Image : nepalbuzz.com

Dianisa.com – Menghemat Penggunaan Daya Baterai OPPO A71. OPPO A71 adalah smartphone kelas menengah dengan bandrolan harga kisaran 2 jutaan keatas. Smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai 3000 mAh. Terbilang cukup standar untuk sebuah smartphone harga 2 jutaan, walau masih belum support teknologi Fast Charging. Tapi menariknya, smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur hemat daya berkat UI terbaru dari ColorOS v3.2.

Baca Juga :

Aktifkan Fitur Hemat Daya

Kebutuhan multitasking yang maksimal atau sering tentu akan membuat daya baterai cepat terkuras. Beruntung untuk anda yang memiliki smartphone lengkap dengan fitur hemat dayanya. Bagi anda pengguna OPPO A71 yang tertarik untuk mencoba mengaktifkan fitur hemat daya maka anda bisa mencoba melakukannya dengan mengikuti metode yang saya berikan. Saya rasa akan cukup mudah untuk anda terapkan pada smartphone anda. Langsung saja, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hemat Daya OPPO A71

  • Buka menu Pengaturan » Baterai » Kemudian aktifkan bagian “Hemat Daya” (Tanda Hijau Artinya Fitur Telah Diaktifkan).

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A71 dengan sistem operasi Android Nougat v7.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Hemat Baterai Pada Aplikasi

Agar lebih maksimal, anda juga bisa menonaktifkan data internet, penggunaan aplikasi dibelakang layar, dan doze untuk lebih menghemat penggunaan baterai. Yang sering membuat baterai cepat habis ialah penggunaan data pada latar belakang atau aplikasi yang berjalan dilator belakang. Ini bisa anda nonaktifkan pada perangkat OPPO A71 yang anda miliki. Dan untuk melakukannya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hemat Daya Aplikasi OPPO A71

  • Buka menu Pengaturan » Baterai » Penghemat Daya » Pilih “NAMA APLIKASI” » Kemudian aktifkan bagian “Pembekuan Latar Belakang”, “Pengoptimalan Apli Abnornal”, “Doze” (Tanda Hijau Artinya Fitur Telah Diaktifkan).

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A71 dengan sistem operasi Android Nougat v7.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Menghemat Penggunaan Daya Baterai HP OPPO A71, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai masalah HP OPPO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here