Cara Cek Pulsa Telkomsel Lengkap dan Terbaru

0
201
NGAWI DIAN – Cara Cek Pulsa Simpati dan AS Lewat Ponsel dan Modem. Cek Pulsa merupakan salah satu hal terpenting yang harus diketahui dan dilakukan oleh pengguna kartu Provider seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, dan 3 (Tri). Sebagai pengguna Smartphone atau Tablet, wajib hukumnya untuk mengetahui sisa pulsa yang ada pada kartu yang anda miliki tersebut. Tanpa pulsa, pengguna smartphone tidak bisa melakukan komunikasi seperti SMS, Telepon, atau daftar paket Internet. Maka dari itu, ketahui Cara Cek Pulsa Tekomsel sekarang juga.

Cek Pulsa Telkomsel

Baca Juga :
Telkomsel merupakan salah satu Provider ternama di Indonesia. Bahkan dalam beberapa tahun belakang sampai sekarang telkomsel mencatat sebagai kartu dengan pengguna terbanyak di Indonesia, Lebih dari 200 Juta pelanggan dari Sabang sampai Merauke. Pada tahun 2015 sampai sekarang, Telkomsel juga telah didukung dengan jaringan terbaru 4G LTE dengan kecepatan data access mencapai 36 Mbps. Dengan kecepatan tersebut, tentunya koneksi Internet akan serasa sangat cepat. 
Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta pengembangan jaringan Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 100 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. (Sumber : Wikipedia.org)
Saat ini kartu telkomsel dibagi menjadi beberapa Produk seperti Kartu simPATI, Kartu AS, Kartu HALO, dan LOOP. Beberapa produk tersebut yang paling sering digunakan oleh anak muda adalah LOOP karena memang kartu tersebut cocok untuk kebutuhan Internet dengan pilihan paket-nya yang murah dan irit.

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode mengenai Cara Cek Pulsa Telkomsel Dari Simpati, AS, LOOP, dan Halo. Cek pulsa sangatlah penting, hal ini merupakan bagian dari cara untuk mengetahui sisa pulsa. Jika pulsa masih banyak tentunya, anda tidak perlu mengisinya kembali, tapi jika pulsa sudah habis atau tinggal sedikit maka anda perlu mengisinya. Bagi anda pengguna kartu telkomsel yang masih bingung Cara Cek Pulsa Telkomsel, silahkan anda ikuti beberapa metode cepat dan mudahnya berikut ini.

Metode 1 : Melalui Dial Phone

Metode pertama untuk cek pulsa telkomsel yakni melalui Dial Phone atau Panggilan Telepon. Metode yang satu ini merupakan metode yang paling umum dan banyak digunakan oleh para pengguna kartu telkomsel. Cara ini bisa anda lakukan pada semua jenis kartu telkomsel mulai dari Simpati, AS, Halo, dan Loop. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Pertama, anda langsung saja ketik nomor *888# pada Aplikasi Dial Phone atau langsung pada HP Jadul yang anda miliki. Tekan CALL/YES/OK untuk melakukan panggilan. Tunggu sebentar, maka akan tampil informasi mengenai sisa pulsa yang anda miliki lengkap dengan periode dari kartu Telkomsel tersebut.

Selain pada Ponsel Pintar, anda juga bisa melakukan cara diatas pada Modem Laptop atau Komputer. Anda tinggal masuk saja pada fitur USSD kemudian ketikkan nomor diatas, lalu tekan Enter. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul Informasi mengenai sisa pulsa yang anda miliki lengkap dengan periodenya.

Metode 2 : Melalui Website Resmi Telkomsel

Metode kedua yang bisa anda lakukan untuk Cek Pulsa Telkomsel Melalui Website atau Situs resmi dari telkomsel. Cara ini saya rasa cukup ampuh, karena selain mendapatkan informasi mengenai sisa kuota, anda juga akan mendapatkan informasi tambahan seperti kuota, produk, daftar paket, promo terbaru, dan lainnya. Cara ini memang jarang digunakan karena terkesan ribet dan membutuhkan kuota internet. Namun tidak ada salahnya jika anda ingin mencobanya.
Anda bisa langsung kunjungi situs Resmi Telkomsel : http://www.telkomsel.com/ kemudian masukkan Nomor telkomsel yang anda miliki lalu ikuti petujuk sesuai dengan alur website tersebut. Dari Website tersebut anda bisa login dengan nomer telepon Simpati, As, Loop, dan Halo yang anda miliki. Namun sebelumnya, anda harus membuat akun untuk melihat informasi detail mengenai kartu Telkomsel yang anda miliki.

Metode 3 : Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk Cek Pulsa Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel. Cara ini cocok untuk dilakukan bagi anda pemegang smartphone dan tablet Android/ IOS. Bagi pengguna iPhone/ IOS anda bisa mengunduh APlikasi melalui AppStore, sedangkan bagi pengguna Android bisa mengunduh Aplikasi My Telkomsel dari Google Play Store secara gratis. Aplikasi ini compatible pada semua perangkat Android seperti Smartfren Andromax, Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Advan, HTC, LG, Motorola, Meizu, Sony Experia, Acer, ZTE, dan lainnya. 
Pada aplikasi My Telkomsel, anda bisa mendapatkan informasi mengenai sisa pulsa, sisa kuota, daftar paket, pembayaran, dan lainnya. Intinya semua tersedia lengkap pada aplikasi tersebut. Untuk menggunakannya, anda perlu memasukkan nomor telkomsel yang anda miliki lalu ikuti petunjuk dari aplikasi tersebut.
Sekian informasi singkat mengenai Cara Cek Pulsa Telkomsel Simpati Dan As, semoga dapat membantu para pengguna kartu telkomsel. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Cek Pulsa :

Cek Kuota :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here