Dianisa.com – Cara Cek Kuota/ Data Internet Axis Melalui SMS, Panggilan Telepon, dan Online. Internet memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pengguna perangkat teknologi seperti laptop atau Smartphone. Hidup di era modern sekarang ini, tanpa Internet mungkin hidup serasa kurang lengkap. Terlebih lagi, tanpa Internet serasa ketinggalan mengenai Informasi terbaru mulai dari berita, olahraga, teknologi, politik, sains, dan lainnya. Tanpa kita sadari ternyata Internet menjadi hal wajib dalam kehidupan sehari – hari. Bahkan saat ini Sosial &Chatting menjadi kebiasaan anak muda yang sulit untuk ditinggalkan seperti BBM-an, LINE, WhatsApp, Path, Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

Baca Juga :

Paket Internet selalu menjadi peran utama dalam mengakses Internet. Setiap Provider kartu memiliki layanan paket Internet yang berbeda – beda, tergantung dari besaran kuota serta harga dari paket itu sendiri. Salah satu Provider yang Fenomenal di Indonesia dan selalu menampilkan Iklan Unik di TV adalah Axis. Provider Axis selalu memberikan Layanan terbaik kepada pelanggannya diseluruh Indonesia. Walaupun jangkauan sinyal tidak sebesar Telkomsel dan Indosat, namun Axis tetap menjadi Primadona bagi masyarakat Indonesia yang sudah berada pada jangkauan sinyal Axis tersebut.

Saat ini Axis memang bekerja sama dengan XL Axiataa yang artinya semua hal yang berhubungan dengan Axis bisa saja berhubungan dengan XL Axiataa mulai dari promosi, layanan, produk, bonus, dan lainnya. Paket Internet yang ditawarkan Oleh Axis ternyata sangat menarik seperti paket Rabu Rawit. Dimana paket internet tersebut menyediakan pilihan paket yang murah seperti misalnya 2GB dengan harga 18.000 dengan batasan atau periode kuota selama satu bulan.

Axis memang menjadi pilihan paket internet terbaik karena harganya yang murah, asalkan kota tempat tinggal anda sudah terjangkau oleh sinyal Axis. Di kutip dari Wikipedia.org Sinyal Axis telah tersedia pada 400 Kota diseluruh Indonesia meliputi Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Cara Cek Kuota Axis

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Cek Kuota Internet Axis Lengkap Dan Detail. Cek kuota Internet memang sangat penting sebagai salah satu tips dalam mengatur dan menghemat kebutuhan Internet harian, mingguan, dan bulanan. Tanpa Cek Kuota Internet kita tidak akan pernah tahu berada banyak kuota yang tersisa setelah kita gunakan seharian penuh. Sebenarnya Cek Sisa Kuota Axis sangatlah mudah, bahkan bisa dikatakan hampir sama dengan Cek Kuota Pada XL. Bagi anda pengguna kartu Axis yang masih kebingungan dalam melakukan cek pada kuota internet, saya akan membantu anda dengan beberapa metode seperti Panggilan Telepon/ Dial Phone, Pesan (SMS), dan Online. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak metode Cara Cek Kuota Axis berikut ini.

Metode 1 : Melalui Pesan SMS

Metode pertama yang bisa anda lakukan untuk Cek Kuota Internet Axis yakni melalui Pesan SMS. Cara pertama ini saya rasa menjadi cara paling mudah dan bisa menjadi alternatif dari cara paling cepat untuk cek kuota Internet. Selain itu, banyak pengguna kartu Axis yang juga menggunakan cara ini. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

“MAAF CARA INI SUDAH TIDAK BERLAKU”

  • Pertama, anda buka aplikasi pesan yang ada pada Smartphone atau Tablet yang anda miliki. Selanjutnya ketikkan SMS dengan Format “KUOTA”, tanpa tanda kutip lalu kirim ke nomor 123. Tunggu beberapa saat, maka akan ada notifikasi pesan masuk mengenai informasi kuota dari kartu Axis yang anda miliki tersebut.

Selain menggunakan Smartphone, cara diatas juga bisa anda lakukan pada Modem Komputer atau Laptop yang anda miliki. Caranya tetap sama, anda tinggal mengirimkan format pesan seperti diatas dan tinggal tunggu notifikasi pesan masuk dari Axis.

Metode 2 : Melalui Fitur USSD

Untuk metode kedua, para pengguna AXIS bisa cek kuota melalui Dial Phone atau USSD. Cara ini sangat mudah untuk anda lakukan, dan tentunya dipakai juga oleh para pengguna AXIS lainnya. Adapun untuk metodenya, anda bisa langsung simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda tekan *123#, kemudian tap CALL/YES/OK. Selanjutnya, anda pilih opsi no 7 “MyInfo”.

Cek Kuota AXIS

2. Kemudian anda pilih no 3 yakni “Cek Kuota”. Kemudian anda pilih satu paket yang sebelumnya anda daftarkan. Dan secara otomatis, informasi kuota paket anda akan terlihat.

Info Kuota AXIS

3. Dalam beberapa waktu, AXIS ataupun operator lain biasanya akan merubah metode dalam melakukan pengecekan saldo, kuota, ataupun daftar paket. Maka dari itu, pengguna juga harus up to date dalam hal tersebut.

4. Selesai.

Metode 3 : Melalui Panggilan Telepon

Metode kedua yang bisa anda lakukan yakni Cek Kuota Axis Melalui Panggilan Telepon atau dial phone. Cara ini juga termasuk cara paling mudah dan tidak merepotkan pengguna Axis itu sendiri. 123 adalah nomor operator Axis yang bisa anda hubungi untuk mengetahui Informasi mengenai sisa kuota yang anda miliki. Anda tidak perlu khawatir masalah biaya panggilan, karena cara ini tidak membutuhkan biaya sama sekali dan semua pengguna kartu Axis bisa melakukannya. Cukup dengan menghubungi nomor 123 kemudian ikuti petunjuk dari operator tersebut.

Metode 4 : Melalui Aplikasi AXISnet

Selain melalui fitur USSD, pengguna AXIS juga bisa melakukan pengecekan kuota atau paket data melalui aplikasi AXISnet. Aplikasi tersebut memang diperuntuhkan untuk para pengguna kartu AXIS dalam mendapatkan informasi terbaru seputar paket, informasi saldo, kuota, dan lainnya. Pengguna bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis melalui Google Play Store.

1. Langkah pertama, unduh aplikasi aplikasi AXISnet melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download AXISnet Via Google Play Store

Install Aplikasi AXISnet

2. Selanjutnya, anda buka aplikasi tersebut dan daftarkan nomor Axis anda, tap opsi “Daftar Atau Lupa Kata Sandi” untuk mendaftar. Selanjutnya, masukkan nomor AXIS, Email, dan Code Captcha yang tertera pada aplikasi. Tap “Kirim”.

Daftarkan Nomor AXIS Anda

3. Nantinya, anda akan mendatkan kode verifikasi via SMS, dan secara otomatis anda akan dihadapkan pada menu home dari aplikasi AXISnet. Dan untuk melihat Informasi kuota, anda bisa tap “TOTAL KUOTA KAMU, LIHAT DETAIL >>”. Pada bagian tersebut, anda akan melihat informasi detail dari kuota yang anda gunakan.

Info Kuota AXISnet

4. Dengan adanya aplikasi AXISnet, pengguna AXIS tentu dapat melihat informasi lengkap seputar kartu AXIS yang kita gunakan. Cukup mudah dan simple!!

5. Selesai.

Metode 5 : Melalui Website (Online)

Metode terakhir dari cek kuota yang bisa anda lakukan yakni melalui Website Resmi. Cara ini saya rasa menjadi cara paling ribet karena anda harus melakukannya dengan paket data, bisa melalui ponsel pintar dan bisa juga melalui browser laptop atau komputer. Untuk melakukannya, anda tinggal mengunjungi situs web https://www.axisnet.id/cek-kuota/. Dari laman tersebut, akan diperlihatkan secara detail beberapa cara dalam pengecekan kuota AXIS anda.

Dari beberapa cara diatas, manakan Cara Paling Mudah Untuk Cek Kuota Internet Axis menurut anda? Setiap pengguna tentunya memiliki pilihan sendiri dalam melihat informasi kuota. Tapi pada umumnya cara yang sering menjadi alternative adalah melalui pesan sms dan panggilan telepon.

Bagi anda yang sudah kehabisan kuota, anda bisa mencoba paket Internet Axis lain yang menarik seperti paket KZL AXIS (Kezel) yang cocok untuk sosial media, chatting, dan mendengarkan musik secara online. Kemudian paket OBOR AXIS yang bisa anda gunakan untuk begadang mulai dari jam 00.00 – 06.00 pagi. Selanjutnya paket BRONET AXIS yang bisa anda gunakan sebagai paket alternatif internetan seharian dengan kecepatan 7.2Mbps.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Cek Kuota Axis Pro Di Ponsel Dan Modem, semoga bisa membantu para pengguna kartu Axis. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

CEK PULSA :

CEK KUOTA :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here