Cara Cek Pulsa XL Dengan Mudah dan Cepat

0
74
NGAWI DIAN – Cara Cek Pulsa XL Dari HP Android dan Modem. XL Axiata merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi Indonesia yang cukup pupuler dan ternama. Perusahaan yang sekarang ini terus mendongkrak demi popularitas selalu memberikan paket – paket SMS, Telepon, dan Internet yang menarik untuk dicoba. Untuk saat ini XL juga telah di dukung dengan jaringan 4G LTE yang arinya kecepatan data Acces akan jauh lebih cepat dan lebih baik.

Cek Pulsa XL

Baca Juga :

Dalam melakukan komunikasi, Pulsa menjadi peranan penting yang harus anda perhatikan demi kenyamanan dan kemudahan saat mendaftarkan paket. Pulsa akan menjadi kebutuhan utama bagi pemegang kartu Provider seperti XL, Telkomsel, Indosat, ataupun Axis. Tanpa pulsa, penguna tidak akan pernah bisa melakukan komunikasi seperti SMS, Telepon, dan Internetan. Cek Pulsa adalah cara melihat sisa pulsa yang ada pada Kartu XL yang anda miliki.
Bagi anda pengguna kartu XL baru yang masih bingung mengenai Cara Cek Pulsa XL, kali ini saya akan membantu anda dengan cara yang mudah dan cepat. Ada beberapa metode yang bisa anda lakukan untuk cek pulsa XL, bisa melalui Smartphone dan Tablet, atau bisa juga melalui Modem Komputer atau Laptop. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak metode dan Langkah – Langkah Cek Pulsa XL berikut ini.

Cara Cek Pulsa XL Axiata

Bagi anda pengguna kartu XL, tentunya serasa sangat penting untuk melihat sisa pulsa yang ada pada kartu tersebut. Hal ini bisa menjadi alternatif saat ingin membatasi kebutuhan pulsa harian, mingguan, ataupun bulanan. Selain itu, Pulsa juga sangat penting sebagai bagian untuk mendaftar paket Internet. Karena harga paket Internet bulanan lumayan tinggi, tentunya pulsa yang dibutuhkan juga lumayan banyak. Apabila pulsa kurang atau tidak cukup, tentunya paket Internet tidak akan pernah bisa dibeli. Untuk melakukan Cek Pulsa XL, silahkan anda simak metode dan langkah – langkahnya dibawah ini.

Metode 1 : Melalui Dial Phone

Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni melalui dial phone/ panggilan telepon. Cara ini termasuk cara paling mudah dan paling banyak dilakukan oleh pengguna kartu XL. Selain itu, cara ini juga bisa menjadi alternative sebagai cara paling cepat dari semua cara yang ada. Ada beberapa Provider lain yang juga memiliki cara ini, hanya saja nomor yang digunakan berbeda. Untuk Cek Pulsa XL Melalui Dial Phone, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Pertama, anda ketikkan nomor *123# kemudian tekan CALL/YES/OK. Tunggu beberapa saat maka akan tampil informasi mengenai sisa pulsa dan periode masa aktif dari kartu XL yang anda miliki tersebut.
Cara diatas juga bisa anda lakukan pada modem Komputer atau Laptop. Anda bisa langsung memilih fitur USSD kemudian ketikkan nomor panggilan diatas, lalu tekan enter maka anda akan melihat informasi mengenai sisa pulsa lengkap dengan masa aktif kartu tersebut.

Metode 2 : Cari Dikontak Telepon

Metode kedua yang bisa anda lakukan yakni Mecari Lewat Kontak Telepon yang ada di HP anda. Biasanya kartu Provider XL selalu menyimpan nomor cek pulsa pada SIM Card, walaupun anda tidak pernah menyimpan, namun nomor tersebut sudah ada dari pabrikannya atau bawaannya. Cara ini sebenarnya sama seperti cara yang pertama, namun anda tidak perlu mengetikkan nomor. 
Cukup dengan mencari nomor “CEK PULSA” pada kontak telepon, kemudian anda bisa langsung tekan Call untuk melihat informasi sisa pulsa XL yang anda miliki. Gunakan huruf “C” untuk mempermudah pencarian nomor telepon di HP Anda.

Metode 3 : Melalui Panggilan Telepon 123

Metode ketiga yang bisa anda lakukan yakni Cek Pulsa XL Melalui Panggilan Telepon 123. Anda tidak perlu khawatir masalah biaya panggilan, karena cara ini merupakan cara sederhana yang gratis untuk anda lakukan. Untuk melakukannya, anda bisa langsung ketikkan 123 kemudian tekan CALL/YES/OK untuk menghubungi nomor tersebut. Ikuti petunjuk dari operator untuk melihat detail mengenai informasi sisa pulsa lengkap dengan masa aktifnya. Lakukan LoudSpeaker supaya suara terdengar lebih keras.

Metode 4 : Melalui Website Resmi XL

Metode ke empat yang bisa anda lakukan yakni melalui situs resmi yang dimiliki oleh XL Axiata. Cara ini rasa terbilang cukup ribet dan memang jarang dilakukan oleh pengguna kartu XL. Tapi dengan melalui situs Web, selain mendapat informasi sisa pulsa, anda juga akan mendapatkan informasi lainnya seperti kuota, paket, promo, dan lainnya secara lengkap dan terupdate. Tapi sebelum melakukan cara ini, pastikan anda memiliki paket internet, bisa melalu browser komputer atau smartphone.
Kunjungi website  http://www.xl.co.id/id/home, kemudian klik “Akun XL Info” selanjutnya login dengan nomor dan password yang anda miliki. Bagi yang belum memiliki akun, silahkan anda registrasi terlebih dahulu. Dan setelah anda login, anda bisa melihat detail informasi mengenai kartu XL anda, termasuk info pulsa dari kartu XL yang anda miliki.

Metode 5 : Melalui Aplikasi MyXL

Metode terakhir yang bisa anda lakukan untuk cek pulsa XL yakni melalui Aplikasi MyXL. Cara ini bisa anda lakukan pada para pengguna Smartphone dan Tablet IOS/ Android. Bagi para pengguna iPhone/ IOS bisa mengunduh Aplikasi MyXL di AppStore, sedangkan bagi pengguna Android bisa mengunduh aplikasi MyXL di Google Play Store. Aplikasi ini compatible pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Xiomi, Acer, Advan, Sony Experia, Smartfren Andromax, dan lainnya.
Itulah informasi singkat mengenai Cara Cek Pulsa XL Di HP Dan Modem, semoga bisa membantu para pengguna baru kartu XL. Bagikan artikel ini melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Cek Pulsa :

Cek Kuota :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here