Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

Dianisa.com – Cara Mudah Transfer Pulsa HP Sesama Telkomsel (SimPATI & AS). Terkadang transfer pulsa antar sesama pengguna kartu telkomsel memang dibutuhkan, terlebih lagi jika ada orang terdekat yang memang membutuhkan pulsa dan sulit untuk mencari counter pulsa dan tentunya membutuhkan bantuan dari kita. Tapi untuk masalah Mama – mama alay yang minta pulsa, jangan dikasih ya, itu mungkin mamanya lagi galau, jadi tidak perlu anda kirimkan pulsa. Wkwkwk :D. yang lebih parah lagi sekarang ada Papa yang minta saham, Tinggal jawab aja : (Mama aja yang minta pulsa ngak aku kasih, apalagi papa yang minta saham), Wkwkwk 😀

Baca Juga :

Nah, untuk masalah lain yang mungkin anda tanyakan yaitu cara transfer pulsa telkomsel ke Operator lain seperti seperti Indosat , IM3, Mentari, XL, Axis, 3, Flexi, Smartfren, Esia, StarOne. Jawabannya adalah Tidak bisa, karena layanan Telkomsel hanya bisa melakukan transfer pulsa dengan sesama pengguna Telkomsel seperti AS & SimPATI. Sedangkan operator lain seperti Indosat juga tidak bisa melakukan transfer pulsa ke operator lain, kecuali ke sesama pengguna Indosat.

Dalam melakukan transfer pulsa telkomsel ternyata juga di kenakan biaya, dari pengalaman saya biaya transfer pulsa telkomsel sebesar Rp 1.500 dan seterusnya, Cukup Murah kan?.

Apa Itu Pulsa Transfer Telkomsel?

Transfer Pulsa Telkomsel adalah layanan yang memungkinkan pengguna SimPATI, LOOP dan kartu As dapat melakukan transfer pulsa melalui ponsel ke pengguna SimPATI, LOOP maupun kartu As lainnya. Besarnya nilai pulsa yang ditransfer dapat bervariasi tergantung dari keinginan dan kebutuhan pelanggan. Sumber : https://telkomsel.com/

Cara Transfer Pulsa Telkomsel (SimPATI, LOOP & Kartu As) Melalui USSD

Untuk melakukan transfer pulsa telkomsel via USSD, ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • KETIK : *858*NomorTujuan*JumlahTransfer# kemudian tekan YES/CALL.
  • CONTOH : Untuk melakukan transfer pulsa sebesar Rp 50.000 ribu ke no SimPATI, LOOP atau As, bisa anda ketik dengan *858*081678678656*50# kemudian tekan YES/CALL.
  • KETERANGAN : Walaupun pulsa yang anda transfer sebesar 50.000 bukan berarti anda harus menulis dengan nominal 50.000 pula, cukup menulis dengan angka 50 saja.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel (SimPATI, LOOP & As) Melalui SMS

Untuk melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna telkomsel melalui SMS lebih mudah dibanding melalui USSD, berikut langkah – langkah yang dapat anda ikuti.

  • Ketik melalui pesan SMS dengan format TPULSA[Spasi]Nominal Pulsa kemudian kirim ke nomor tujuan yang akan Anda kirimkan pulsa.
  • Contohnya, Untuk melakukan transfer pulsa sebesar Rp 50.000 ke nomor 081876786787, cukup ketik SMS : TPULSA 50000 kemudian kirim ke 081876786787. Nantinya anda akan mendapat SMS konfirmasi dari 858, cukup dengan balas “Ya” saja.

Syarat Dan Ketentuan Dalam Melakukan Transfer Pulsa Telkomsel

  • Pulsa yang akan ditransfer berkisar Rp 5.000 sampai Rp 999.999 per transaksi
  • Kamu akan dikenakan biaya transfer per transaksi. Maksimum nominal yng ditransfer per hari Rp 999.999.
  • Maksimum nominal yang bisa diterima oleh nomor penerima per hari adalah Rp 999.999.
  • Maksimum transaksi per hari adalah 10 transaksi.
  • Maksimum transaksi ke nomor yang sama per hari adalah 3 transaksi.
  • Pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif sedangkan penerima pulsa bisa dalam masa tenggang.
  • Setiap transaksi transfer pulsa tidak mengubah masa aktif dari penerima. Jika penerima pulsa ada dalam masa tenggang, maka pulsa transfer juga hanya akan bisa digunakan setelah penerima melakukan isi ulang.
  • Nominal yang ditransfer tidak akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim. Namun biaya transfer pulsa akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim. Produk sisa pulsa SimPATI Rp 5.000 LOOP Rp 5.000 KARTU As Rp 5.000
  • Sisa pulsa setelah melakukan transfer pulsa adalah sebagai berikut :
Produk
Sisa Pulsa
SimPATI
Rp 5.000
LOOP
Rp 5.000
Kartu AS
Rp 5.000

Berapa Biaya Untuk Melakukan Transfer Pulsa?

Biaya untuk melakuka transfer pulsa melalui USSD *858# berdasarkan nominal adalah sebagai berkut :

Denominasi
Biaya
Rp 5.000 – Rp 19.000
Rp 1.500
Rp 20.000 – Seterusnya
Rp 1.750

Biaya untuk melakukan transfer pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel berdasarkan nominal adalah sebagai berikut :

Denominasi
Biaya
Rp 5.000 – Seterusnya
Rp 1.500

*NOTE :

  • Transfer pulsa dapat dilakukan jika minimum sisa pulsa yang dimiliki pengirim sebesar Rp 1.500 untuk biaya pengiriman.

Contohnya, jika pulsa anda sebesar Rp 10.000 dan anda melakukan transfer pulsa sebesar Rp 5.000 pastinya bisa dilakukan karena sisa pulsa anda tersisa Rp 5.000 yang akan dikurangi untuk biaya pengiriman, sedangkan apabila pulsa anda sebesar Rp 6.000 dan anda melakukan transfer pulsa sebesar Rp 5.000 tentunya tidak bisa dilakukan, Karena sisa pulsa anda tersisa Rp 1.000 dan minimum sisa pulsa setelah transfer tidak memenuhi persyaratan yang diberikan oleh Telkomsel, biaya pengiriman pulsa sebesar Rp 1.500.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan mengenai Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel (SimPATI, LOOP & Kartu As) semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pertanyaan anda melalui kolom komentar yang telah disediakan. Terima Kasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here