Cara Cek Kuota Internet 3 (Tri) Terbaru

0
819
NGAWI DIAN – Cara Cek Kuota Internet 3 AON Always ON Mudah dan Terbaru 2016. Di era digital dan modern sekarang ini kebutuhan Internet menjadi hal wajib bagi setiap orang sebagai alat untuk mencari informasi dan komunikasi. Perangkat Teknologi seperti Smartphone turut mendukung adanya Internet, salah satunya di Indonesia. Jaringan terbaru berbasis 4G LTE menjadi tingkatan utama oleh masysrakat Indonesia dalam mengakses Internet dengan kecepatan tinggi.

Cara Cek Kuota 3


Baca Juga :
Tri (3) turun mendukung dapat meningkatan akses Internet di Indonesia. Sebagai salah satu Jaringan yang cukup besar dan populer di Indonesia, Tri menjadi peran penting dalam meningkatkan aktifitas seseoarang di dunia maya, salah satunya Chatting, streaming, dan sharing.  Jaringan telekomunikasi yang di pegang PT Hutchison 3 Indonesia menjadi peranan penting dalam mengakses Internet. Pada tahun 2012 saja, Tri sudah digunakan lebih dari 21 juta users di Seluruh Indonesia dan menguasa 10% dari pengguna telepon genggam.
Dari tahun ke tahun Tri selalu ingin memberikan yang terbaik untuk pelanggannya, bahkan dari segi paket Internet, Tri selalu mengikat para penggunanya karena harganya yang cukup mudah dan terjangkau bagi masyarakat menengah. Banyak sekali pilihan paket data yang ditawarkan oleh Tri seperti Paket Internet 3 AON, Paket internet 3 Kuota++, Paket Internet 3 Reguler. Ketiga paket inilah yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna kartu operator tri. Keunggulan dari Tri adalah servis dan pelayanan yang baik kepada pelangganya, sehingga pelanggan-pun juga merasa nyaman dan betah menggunakan kartu Tri.
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Cek Kuota Internet 3 (Tri) Dengan Empat Metode. Kebutuhan Internet memang sangat penting, namun untuk cek sisa paket terkadang beberapa pengguna kartu Tri masih kebingungan dan yang pasti banyak searching di Internet. Saat ini anda berkunjung ke Blog yang tepat, karena saya sebagai penulis akan memberikan Tutorial Cara Cek Kuota 3 yang mudah untuk anda ikuti dan praktekkan. Cara yang akan saya berikan bisa anda ikuti menggunakan Telepon versi jadul ataupun canggih (Smartphone), dan bisa juga menggunakan Aplikasi Modem dari laptop atau Komputer. Untuk itu, silahkan anda simak ulasan mengenai Cara Cek Kuota Internet 3 (Tri) berikut ini.

Cara Cek Kuota 3 (Tri)

Sebagai pemilik kartu dan pengguna Internet aktif, baik harian, mingguan, ataupun bulanan tentunya kita pasti merasa penting dalam melihat atau cek kuota internet yang kita miliki. Sebenarnya Cek Kuota Internet 3 sangat mudah untuk di lakukan, namun tak jarang banyak pengguna kartu 3 yang belum mengetahui metode dan caranya. Bagi anda yang belum mengetahui Cara Cek Sisa Kuota Internet 3, anda bisa simak metode dan langkah – langkahnya yang mudah dan sederhana berikut ini.

Metode 1 : Melalui Dial Phone

Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan memanfaatkan fitur dial yang ada pada ponsel atau smartphone Android/ IOS anda. Sama seperti kartu operator lain, Tri juga menamkan cara cek kuota pada dial phone. Hal ini tentunya akan mempermudah pelanggannya dalam melihat sisa pulsa ataupun kuota internet 3. 
Cara pengecekan sisa kuota internet 3 cukup mudah, anda tinggal ketikkan *111# pada fitur dial Phone. Selanjutnya, anda anda akan tampil beberapa menu pilihan dari kartu Tri, pilih “Cek Kuota” untuk melihat sisa kuota, dilanjutkan dengan memilih “Kuota Data” dan “Kuota Data Reguler”. Secara otomatis, anda akan mendapatkan notifikasi berupa pesan lewat SMS mengenai informasi sisa kuota yang anda miliki saat ini, lengkap dengan periode kuota tersebut.
Selain lewat ponsel, anda juga bisa melakukan pengecekan melalui Modem USB dengan catatan modem tersebut memiliki fitur USSD sebagai alat untuk masuk ke Dial Phone (sama halnya seperti Ponsel). Untuk melakukan pengecekan kuota melalui modem, pastikan Aplikasi Modem anda tersedia fitur USSD. Caranya hampir sama dengan yang sebelumnya, ketikkan *111# kemudian klik “Dial”. lanjut dengan menekan angka 3, kemudian angka 1, dan terakhir adalah opsi angka 1. Tunggu sebentar, maka anda akan mendapatkan pesan dari Operator Tri mengenai informasi dari sisa kuota yang anda miliki.

Metode 2 :  Melalui SMS (Pesan)

Metode cara cek kuota internet 3 berikutnya yakni melalui SMS atau pesan. Cara ini cukup sederhana dan mudah anda lakukan. Anda tidak perlu khawatir masalah biaya SMS, karena khusus untuk informasi mengenai kartu Tri seperti Kuota, Paket, Pulsa lewat SMS gratis (tanpa biaya). Untuk melakukan cara ini cukup mudah, anda tinggal ketikkan SMS pada Aplikasi pesan dengan format : info(spasi)data. Kemudian kirimkanlah SMS tersebut ke nomer 234. Tunggu sebentar, maka Operator Tri akan mengirimkan informasi mengenai sisa kuota/ paket data 3 yang anda miliki saat ini.

Metode 3 : Melalui Situs Resmi 3

Metode berikutnya yang bisa anda coba yakni melalui situs resmi dari jaringan telekomunikasi 3 (Tri). Banyak orang beranggapan bahwa cek kuota melalui internet terkesan ribet dan lama, terlebih caranya juga membutuhkan paket data supaya bisa masuk pada situs resmi tersebut. Tapi sebenarnya cara cek kuota lewat internet juga terbilang cukup mudah dan cepat, apalagi anda nantinya juga akan mendapatkan informasi terbaru mengenai paket data atau paket internet lainnya secara langsung. Untuk cek kuota 3 lewat Website resmi, anda bisa langsung kunjungi www.tri.co.id, kemudian ikuti petujuk dan langkah – langkah yang ada pada website tersebut. 

Metode 4 : Melalui Aplikasi BimaTri

Cara terakhir yang bisa anda lakukan yakni dengan menggunakan aplikasi dari Pihak ketiga. Aplikasi BimaTri merupakan Aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat informasi terbaru mengenai kartu tri (3). Aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh pengguna Smartphoe dan Tablet Android/ IOS. Untuk pengguna iPhone atau IOS bisa mengunduhnya di AppStore, sedangkan pengguna Smartphone Android seperti Samsung, Xiomi, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Sony Experia, dan lainnya bisa mengunduh di Google Play Store. Aplikasi BimaTri tersedia secara gratis dan anda bisa mengunduhnya sesuai dengan merek dan OS Smartphone yang anda miliki. Setelah mengunduh, anda bisa ikuti petunjuk dari aplikasi tersebut untuk mengontrol dan melihat penggunaan data Internet anda.
Bagaimana? Mudah bukan. Sebagai pengguna kartu Operator Tri tentunya anda sangat memperhatikan penggunaan data internet harian, mingguan, atau bulanan yang anda miliki. Dari beberapa metode di atas, anda bisa memilih yang sesuai keinginan anda. Pada umumnya, metode dial dan metode SMS merupakan metode paling simple dan paling mudah. Tapi sebenarnya, dengan Aplikasi BimaTri saya rasa malah akan jauh lebih mudah karena anda tinggal tap – tap saja. 
Dengan adanya Tutorial Cara Cek Kuota Internet Tri diatas, semoga anda bisa terbantu dan bisa melakukan pengecekan tanpa halangan apapun. Bagikan artikel ini melalui sosial media supaya bisa bermanfaat untuk semua orang. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Cek Kuota :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here