Cara Cek Pulsa Axis

Dianisa.com – Cara Cek Pulsa Axis Melalui Panggilan, SMS, dan Telepon dari HP dan Modem. Komunikasi sebagai jalinan untuk berhubungan dengan seseorang dalam satu Jaringan menggunakan Ponsel tentunya membutuhkan Pulsa sebagai saranan dalam membayar tarif komunikasi tersebut. Biaya komunikasi tergantung dari provider itu sendiri, karena setiap Provider memiliki harga yang berbeda – beda. Komunikasi bisa melalui apa saja mulai dari pesan/ SMS, panggilan suara, atau dari Internet seperti Sosial & Chatting (BBM, LINE, WhatsApp, WeChat, Facebook, Instagram, dan lainnya).

Baca Juga :

Provider seperti Axis turut berkontribusi dalam meningkatkan aktifitas komunikasi di Indonesia, terutama komunikasi di Internet. Semenjak di Akuisisi Oleh XL Axiata, Axis semakin gencar dalam mempromosikan Paket – Paket menarinya, seperti sekarang yang lagi heboh yakni Paket Rabu Rawit (Rabu Wajib Irit) atau paket BRONET dengan paket Internet Unlimited dengan kecepatan 7.2Mbps. Saat ini Axis juga telah tersedia Jaringan 4G LTE dan sudah ada di lebih dari 400 kota di seluruh pulau-pulau besar Indonesia, termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.

Cara Cek Pulsa Axis

Bagi anda penguna Axis baru atau lama yang lupa Cara Cek Pulsa Kartu Axis kali ini saya akan membantu anda cara cek pulsa axis tersebut dengan cara yang mudah dan cepat. Sebenarnya cara cek pulsa Axis tidak jauh berbeda dengan Provider – Provider lain seperti Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, dan 3 (Tri). Ada beberapa metode yang bisa anda lakukan untuk cek pulsa mulai dari SMS, Dial Phone, dan panggilan suara. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak Metode Cara Cek Pulsa Axis berikut ini.

Metode 1 : Melalui Pesan SMS

Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni melalui SMS. Cara ini bisa menjadi alternatif anda sebagai Cara Cek Pulsa Axis paling cepat dan mudah. Anda tidak perlu khawatir masalah biaya SMS, karena Cara Cek Pulsa Lewat SMS gratis tanpa biaya sepeserpun. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Pertama, anda masuk pada Aplikasi pesan kemudian ketikkan pesan dengan format “CEK”, tanpa tanda kutip. Selanjutnya kirim pesan tersebut ke Nomor 123. Tunggu beberapa saat maka aka nada pesan masuk berupa info mengenai sisa pulsa yang anda miliki.

“MAAF CARA INI SUDAH TIDAK BERLAKU”

Cara diatas juga bisa anda lakukan pada Modem PC atau Laptop. Format pesan dan nomor yang digunakan tetap sama.

Metode 2 : Melalui Dial Phone

Dial Phone merupakan cara cek pulsa yang paling sering digunakan pada pengguna kartu semua Provider di Indonesia. Cara ini terbilang cukup mudah dan sederhana, cepat dan bisa menjadi alternatif sebagai cara cek pulsa axis. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cek Pulsa AXIS

  • Pertama, langsung saja ketikkan nomor *123# kemudian tekan CALL/YES/OK. Tunggu beberapa saat maka akan muncul Informasi sisa pulsa yang anda miliki lengkap dengan masa aktif (Periodenya).

Tidak hanya pada ponsel pintar saja, cara diatas juga bisa anda lakukan pada modem PC atau Laptop. Anda bisa masuk pada fitur USSD kemudian ketikkan nomor diatas dan tekan enter untuk melihat informasi yang anda. Cukup mudah dan cepat.

Metode 3 : Melalui Aplikasi AXISnet

Selanjutnya, untuk metode ketiga, anda bisa mencoba melakukan pengecekan pulsa kartu AXIS melalui aplikasi AXISnet. Aplikasi AXISnet merupakan aplikasi yang dibuat untuk memudahkan pengguna AXIS dalam melakukan pengecekan saldo pulsa, kuota, isi pulsa, pemilihan paket, informasi paket, dan lainnya. Aplikasi tersebut tersedia gratis di Google Play Store, dan semua pengguna Android bisa mengunduhnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini…

1. Langkah pertama, unduh aplikasi aplikasi AXISnet melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download AXISnet Via Google Play Store

Install Aplikasi AXISnet

2. Selanjutnya, anda buka aplikasi tersebut dan daftarkan nomor Axis anda, tap opsi “Daftar Atau Lupa Kata Sandi” untuk mendaftar. Selanjutnya, masukkan nomor AXIS, Email, dan Code Captcha yang tertera pada aplikasi. Tap “Kirim”.

Daftarkan Nomor AXIS Anda

3. Nantinya, anda akan mendatkan kode verifikasi via SMS, dan secara otomatis anda akan dihadapkan pada menu home dari aplikasi AXISnet.

Masukkan Kode Verifikasi AXISnet

4. Dari aplikasi tersebut akan terlihat jelas informasi saldo pulsa yang anda miliki. Tidak hanya pulsa, anda juga bisa melakukan pengecekan kuota atau paket data. Cukup mudah bukan!!

5. Selesai.

Metode 4 : Melalui Panggilan Suara

Selain melalui SMS dan Dial Phone Kode, anda bisa melakukannya dengan cara lain yang terbilang cukup menarik. Panggilan Suara merupakan layanan yang diberikan oleh beberap Provider di Indonesia sebagai petunjuk paling mudah dan jelas. Cara ini memang jarang dilakukan oleh pengguna Smartphone dan Tablet, karena terbilang cukup lama dan ribet. Bagi anda yang ingin melakukan cara ini, anda cukup menghubungi nomor 888. Jika nomor tersebut tidak bisa dihubungi, cobalah untuk menghubungi nomor 123. Anda tidak perlu khawatir masalah biaya panggilan, karena cara tersebut tidak membutuhkan biaya sama sekali.

Itulah Cara Paling Mudah Cek Pulsa Axis Di HP Dan Modem, semoga bisa membantu para pengguna kartu Axis. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

CEK PULSA :

CEK KUOTA :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here