Cara Cek Kuota Internet Indosat OOREDOO Terbaru 2017

0
1175
NGAWI DIAN – Cara Cek Kuota Indosat IM3 dan Mentari Mudah dan Cepat. Indosat Ooredoo adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Pada awalnya namanya memang Indosat tapi pada tahun 2015 sudah berganti nama menjadi Indosat Ooredoo. Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan pra bayar maupun pascabayar dengan merek jual Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredo. (Sumber : Wikipedia.org)

Cara Cek Kuota Indosat

Baca Juga :
Pada tahun 2015 sampai sekarang Indosat mengalami peningkatan pengguna dengan fase yang sangat cepat. Semenjak perubahan nama tersebut, Indosat Ooredoo menawarkan berbagai pilihan paket yang banyak dan murah. Hal ini tentu menjadi promosi untuk mengundang para pengguna Smartphone dan Tablet untuk menggunakan kartu Indosat Ooredoo, baik Itu IM3 Ooredoo ataupun Mentari Ooredoo. Dimulai dari Paket Telepon, Paket SMS, dan yang paling utama yakni Paket Internet.
Seperti misalnya paket Ektra yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo. Ada berbagai pilihan paket menarik dengan kuota dan harga yang tercangkau dan murah. Bahkan dari seribu rupiah-pun pengguna bisa daftar paket Internet dengan kuota yang terbatas sebanyak 10MB. 
Banyaknya pengguna Smartphone dan tablet tentunya menjadi Incaran Indosat Ooredoo dalam meningkatkan promosi dengan pilihan paket yang menarik para pelanggannya. Salah satu Cara terbaik kita sebagai pelanggan Indosat Ooredoo tentunya juga harus menghemat dalam penggunaan paket Internet. Dan salah satu cara menghemat paket Internet yakni dengan mengecek sisa kuota/ data yang kita miliki.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode mengenai Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo dengan mudah dan cepat. Cek Kuota Internet sebenarnya sangat mudah dan bisa dibilang sama seperti Provider lainnya. Melihat sisa kuota memang sangat penting sebagai tujuan untuk membatasi kebutuhan Internet dalam sehari supaya bisa bertahan sampai periode tersebut habis, bisa mingguan atau bulanan. Ada beberapa metode yang bisa anda lakukan untuk Melihat Sisa Kuota Indosat Ooredoo, baik itu IM3 Ooredoo ataupun Mentari Ooredoo. Metode yang bisa anda lakukan bisa melalui panggilan telepon/ dial Phone, melalui pesan SMS, dan melalui Website Resmi Indosat Ooredoo. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak metode – metodenya berikut ini.

Metode 1 : Melalui Panggilan Telepon

Melakukan Cek Kuota Melalui Panggilan Telepon adalah yang paling sering dilakukan oleh pengguna smartphone. Tidak hanya pada Indosat Ooredoo saja, Provider lain-pun juga menerapkan hal yang sama karena termasuk cara paling efektif dan paling mudah untuk dilakukan. Dial Phone atau Panggilan Telepon adalah cara paling mudah yang bisa anda lakukan pada smartphone dan tablet Android/ IOS. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Langkah pertama, anda ketikkan kode dial *363# kemudian tekan CALL/YES/OK pada tombol hijau smartphone atau Tablet yang anda miliki.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan menu opsional dari Indosat Ooredoo, untuk melanjutkannya anda bisa memilih “Status & Info” pada nomor 5.
  • Selanjutnya pilih “Status Pemakaian” pada Nomor 1 untuk melihat informasi mengenai sisa kuota yang anda miliki.
  • Tunggu beberapa saat maka anda akan menerima pesan notifikasi berupa informasi mengenai paket yang anda miliki, sisa kuota, dan bonus yang anda dapatkan.
Selain pada Smartphone, cara tersebut juga bisa anda lakukan pada Modem Indosat Ooredoo melalui Laptop atau Komputer yang anda miliki. Anda bisa masuk pada fitur USSD kemudian ikuti petunjuk sesuai dengan langkah – langkah diatas. Dengan modem, anda juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms berupa informasi paket, sisa kuota, dan sisa bonus yang anda dapatkan.

Metode 2 : Melalui Pesan SMS

Selain melalui panggilan telepon, anda juga bisa melakukan Cek Kuota Indosat Melalui Pesan/ SMS. Cara ini juga termasuk cara paling mudah dan paling efektif, Pasalnya cukup dengen mengetikkan kode tertentu kemudian anda kirim pada nomor Indosat Ooredoo maka secara otomatis anda akan mendapatkan informasi mengenai sisa kuota Internet yang anda miliki. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Pertama, anda buka aplikasi pesan pada smartphone Android yang anda milki. Kemudian ketikkan dengan format “USAGE”, tanpa tanda kutip lalu kirim ke nomor 363. Tunggu beberapa saat, maka anda akan mendapatkan pesan/ SMS berupa info mengenai paket, bonus, dan sisa kuota yang anda miliki tersebut.

Metode 3 : Melalui Website Indosat

Metode terakhir yang bisa anda lakukan yakni pengecekan secara online atau lewat website instan milik Indosat Ooredoo. Cara ini mungkin terbilang cukup ribet, karena pelanggan Indosat Ooredoo diharuskan untuk mendaftar dan memiliki akun Indosat Ooredoo supaya bisa masuk atau login pada website Instan Indosat. Sebelum melakukan cara ini, pastikan Koneksi internet anda dalam keadaan aktif, atau jika tidak bisa anda bisa melakukan koneksi internet pada area WiFi yang terdekat di daerah anda. Untuk langkah – langkahnya, silahkan anda simak berikut ini.
  • Langkah pertama, buka aplikasi browser komputer, laptop, atau smartphone yang anda miliki. Kemudian buka halaman instan Indosat Ooredoo : instant.indosat.com
  • Jika layanan INSTANT sudah terbuka maka anda tinggal masuk dengan ID Indosat Assistant lengkap dengan kata sandi yang anda miliki.
  • Jika anda belum memiliki akun, silahkan anda buat terlebih dahulu dengan klik “Buat Akun Sekarang”, kemudian anda buat akun sesuai dengan instruksi dari website tersebut. 
  • Apabila anda telah berhasil login, maka selanjutnya anda bisa langsung melihat sisa kuota, bonus, pulsa, paket, dan lainnya pada Instant Indosat tersebut. 
Pengecekan secara online mungkin serasa terlalu ribet dan terkesan lebih lama, tapi sebenarnya cara tersebut sangat baik karena selain mendapatkan informasi mengenai kartu Indosat yang anda miliki, anda juga akan mendapatkan info terbaru mengenai layanan dari Indosat Ooredoo, baik itu IM3 Ooredoo ataupun Mentari Ooredoo.
Layanan INSTANT juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android dengan nama Indosat Assistant. Bagi anda yang ingin mengunduh aplikasi Indosat Assistant, anda bisa mencarinya secara langsung dari  Google Play Store, kemudian ketikkan dengan kata kunci “Indosat Assistant”.

Daftar Paket Internet IM3 Ooredoo

Setelah selesai Cek Sisa Kuota Indosat Ooredoo, kali ini saya juga akan berbagi mengenai Daftar Paket IM3 Ooredoo yang paling fenomenal dan paling banyak dipakai oleh semua pelanggan IM3 Ooredoo. IM3 Ooredoo menyediakan berbagi paket Internet yang murah meriah dan tidak memberatkan pelanggannya. Selain itu, sekarang ini Indosat Ooredoo juga sudah mendukung Jaringan Internet 4G-LTE yang artinya koneksinya akan jauh lebih cepat dan lebih kenceng. Namun tenang saja, bagi para pengguna Smartphone yang belum mendukung jaringan 4G-LTE, tetap bisa menikmati pada jaringan 2G dan 3G. 
Bagi anda yang sudah kehabisan kuota Internet IM3 Ooredoo, kini saatnya untuk mencoba paket Internet Ekstra dari IM3 Ooredoo. Paket Internet yang saya bagikan ini bisa berguna untuk menambahkan Kuota/ data dari kartu IM3 yang anda miliki. Lebih jelasnya, berikut simak mengenai daftar paket IM3 Ooredoo dibawah ini.

Daftar Paket Internet Ekstra IM3

  • Rp 1000 Untuk Paket Ekstra 10 MB
  • Rp 2000 Untuk Paket Ekstra 25 MB
  • Rp 5000 Untuk Paket Ekstra 75 MB
  • Rp 10.000 Untuk Paket Ekstra 200 MB
  • Rp 20.000 Untuk Paket Ekstra 500 MB
  • Rp 40.000 Untuk Paket Ekstra 1,2 GB
Dengan adanya ulasan mengenai Cek Kuota IM3 Dan Mentari serta dilengkapi pula dengan Daftar Paket Internet IM3, tentunya artikel ini menjadi ulasan yang lengkap bagi para pengguna kartu Indosat Ooredoo. Sebagai pengguna Internet aktif, tentunya anda juga harus menghemat kuota supaya nantinya tidak kehabisan dan bisa sesuai dengan periode paket tersebut, pastikan juga untuk selalu Cek Sisa Kuota IM3, supaya anda juga bisa mengatur penggunaaan data internet bulanan anda. 
Demikian ulasan singkat mengenai Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Terbaru, semoga bisa membantu para pengguna kartu provider Indosat. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Cek Kuota :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here