Cara Cek Pulsa Smartfren Mudah dan Cepat

1
63
NGAWI DIAN – Cara Cek Pulsa Smartfren di HP dan Modem Terbaru 2017. Meningkatkan pengguna kartu CDMA seperti smartfren menjadikan Produk Smartfren semakin lama semakin terkenal dan ternama. Terlebih lagi, ditahun 2016 merilis Produk Baru berupa WiFi Portable dengan jaringan berasis 4G-LTE Advanced yang tentunya membuat koneksi lebih stabil dan cepat. Bagi anda yang baru beralih menggunakan kartu Smartfren dan masih bingung mengenai seluk beluk dari operator tersebut, terutama masalah cek pulsa kali ini saya akan membantu anda dengan cara yang mudah dan cepat.

Cek Pulsa Smartfren

Baca Juga :
Perlu anda ketahui bahwa untuk melihat layanan atau paket – paket yang ada pada kartu Smartfren sedikit berbeda dengan kartu lainnya. Smartfren terbilang kartu yang unik dan menarik, namun sayangnya jangkauan sinyal dari Smartfren tidak seluas operator lain seperti Indosat, XL, dan Telkomsel. Untuk Area Perdesaan mungkin masih serasa sulit untuk jangkauan sinyal Smarfren, hanya area perkotaan yang mendapatkan sinyal Smartfren. Tapi untuk koneksi Internetnya Smartfren terbilang sangat cepat bahkan kecepatan unduhannya bisa mencapai 300 Mbps karena telah memboyong jaringan dengan teknologi 4G-LTE Advanced.
Bagi anda pengguna baru dari kartu Smarfren atau baru saja membeli ponsel Smartfren Andromax yang dilengkapi dengan kartunya tentunya anda masih merasa bingung dalam melihat informasi paket dan cek pulsa pada kartu smarfren tersebut. Ada beberapa metode yang bisa anda lakukan untuk Cek Pulsa Smartfren. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak metode dan langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Cek Pulsa Kartu Smartfren

Untuk Cara Cek Sisa Pulsa Pada Kartu Smartfren sebenarnya sangat mudah dan simple. Tapi memang ada sedikit perbedaan dari kartu – kartu lainnya. Pada umumnya setiap kartu mengakhiri huruf (#) sebagai cara cek pulsa, tapi untuk kartu smartfren tidak menggunakan huruf (#) tersebut sama sekali. Ada tiga metode yang bisa anda lakukan, mulai dari SMS, Panggilan Telepon/ Dial Phone, dan juga Panggilan suara. 

Metode 1 : Melalui Pesan SMS

Cara Cek Pulsa pertama yang bisa anda lakukan yakni Cek Pulsa Melalui SMS. Ini merupakan cara yang bisa anda jadikan alternatif untuk cek pulsa. Anda tidak perlu khawatir masalah biaya sms, karena cara ini gratis (Tanpa Biaya). Nomor yang akan anda kirim pesan SMS nantinya adalah 999. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Buka aplikasi pesan kemudian ketikkan pesan dengan format “CEK” atau “CHECK” lalu kamu kirim ke 999. Tunggu beberapa saat maka anda akan mendapatkan SMS mengenai info sisa pulsa yang anda miliki lengkap dengan periode atau masa aktif kartu tersebut.
Cara diatas juga bisa anda lakukan pada Modem PC atau Laptop yang anda miliki. Caranya juga sama, anda tinggal ketikkan saja SMS diatas kemudian kirimkan SMS tersebut ke nomor 999. Dan nantinya anda akan mendapatkan notifikasi mengenai info sisa pulsa yang anda miliki.

Metode 2 : Melalui Dial Phone

Selain melalui SMS, anda juga bisa Cek Pulsa Melalui Dial Phone/ Panggilan Telepon. Cara ini juga terbilang cukup mudah dan bisa menjadi alternatif sebagai cara cek pulsa paling cepat. Kode nomor yang anda gunakan adalah *999. Anda perlu ingat bahwa akhir dari nomor tidak membutuhkan huruf (#), jadi anda tidak perlu bertanya huruf pagarnya mana. Smartfren berbeda dengan kartu Provider lainnya. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka Aplikasi panggilan pada Ponsel atau Smartphone yang anda miliki. Ketikan Nomor *999 kemudian tekan tombol CALL/YES/OK. tunggu beberapa saat, maka secara otomatis anda akan mendapatkan SMS berupa informasi mengenai sisa pulsa yang anda miliki lengkap dengan masa aktif kartu.
Selain pada ponsel atau smartphone, anda juga bisa menerapkan cara diatas pada Modem PC atau Laptop yang anda miliki. Caranya sama, anda tinggal masuk pada fitur USSD pada modem kemudian ketikkan nomor diatas dan tekan enter maka secara otomatis anda akan mendapatkan informasi mengenai sisa pulsa yang anda miliki.

Metode 3 : Melalui Panggilan Telepon (Suara)

Metode terakhir untuk cek pulsa Smarfren bisa melalui Panggilan Suara. Cara ini hanya bisa anda lakukan pada ponsel atau smartphone, untuk Modem tentunya tidak bisa. Hubungi nomor 999 kemudian ikuti petunjuk dari operator tersebut. Informasi mengenai suara biasanya disuruh untuk mencet tombol sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan. Anda tidak perlu khawatir masalah biaya panggilan, karena panggilan tersebut bisa anda lakukan secara gratis (Bebas Biaya).

Bagaimana Jika Pulsa Sudah Habis?

Apabila anda sudah kehabisan pulsa dan anda ingin mengisi pulsa Smartfren. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak beberapa caranya berikut ini.
  • Menelepon ke 999 dan mengikuti instruksinya.
  • Menekan *999*16 digit kode voucher, lalu tekan CALL/YES/OK.
  • SMS dengan format ISI (spasi) 16 digit kode voucher.
  • Pulsa Elektronik.
  • ATM.
Itulah ulasan singkat mengenai Cara Cek Sisa Pulsa Smarfren Terbaru, semoga bisa membantu para pengguna kartu Smartfren. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Cek Pulsa :


1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here