Cara Cek Kuota Internet Smartfren Terbaru 2017

0
335
NGAWI DIAN – Cara Cek Sisa Kuota/ Data Smartfren Lengkap dan Terbaru. Hidup pada era modern sekarang ini, telkonologi semakin lama semakin hemat, bahkan dalam waktu beberapa tahun saja, Produk smartphone semakin lama semakin banyak versi dan tipenya. Kebutuhan Internet menjadi hal wajib bagi pemegang Ponsel Pintar. Internet sudah tidak terhindarkan lagi, hampi semua orang melakukan aktifitas di Internet mulai dari Chatting, Browsing, Streaming, Gaming, Video Call, dan lainnya.
Cek Kuota Smartfren


Baca Juga :
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode mengenai Cara Cek Kuota Smartfren. Saat ini Smartfren memang gencar dalam memproduksi dan mempromosikan Produk. Untuk saat ini Smartfren sudah berhasil sudah berhasil menjual ponsel pintar, modem, WiFi Portable, dan juga Windows Phone. Smartfren memang terkenal dengan koneksi Internet-nya yang lancar dan cepat. 
Kartu Smartfreen jenis CDMA yang menggunakan jaringan EDVO (jenis jaringan yang setara dengan 3G) ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Dan untuk saat ini Smartfren juga telah mendukung jaringan dengan teknologi 4G LTE Advanced dengan kecepatan unduhan hingga 300 Mbps. Smartfren memang memiliki pilihan paket Internet yang banyak dan murah. Tapi sayangnya, belum banyak orang yang tahu mengenai Cara Cek Kuota Internet Smartfren. 
Bingung Cara Cek Kuota Internet Smartfren? Anda tenang saja, karena kali  ini saya akan membantu anda untuk melakukannya dengan cara yang mudah dan cepat. Kartu Smarfren (CDMA) memang berbeda dengan kartu GSM, maka dari itu cara cek kuota-pun juga berbeda dengan jenis kartu GSM. Untuk lebih jelas masalah tersebut, silahkan anda simak penjelasan dan langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Cek Kuota Smarfren

Pada umumnya, jika anda terbiasa menggunakan kartu GSM mungkin sudah sering melakukan cek kuota ataupun cek pulsa dengan cara dial Phone atau melalui Panggilan Telepon dengan awal (*) dan kemudian diakhiri dengan (#), lalu menekan tombol CALL/YES/OK. Kartu Smartfren memiliki cara yang berbeda dengan kartu GSM seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, Three, dan XL. Mungkin Smartfren menjadi kartu pertama di Indonesia yang memberikan opsional cara cek kuota dan pulsa yang unik dan menarik. Setiap kartu biasanya mengakhiri simbol (#) sebagai salah satu cara cek kuota, sedangkan Smartfren tidak menggunakannya sama sekali.
Ada beberapa metode yang bisa anda lakukan untuk melihat sisa kuota smartfren, bisa melalui panggila telepon/ dial phone, Pesan SMS, atau langsung dari situs web Smartfren. Untuk lebih jelasnya, anda bisa ikuti metode dan langkah – langkah Cek Kuota Internet Smartfren dibawah ini.

Metode 1 : Melalui Panggilan Telepon

Cara pertama untuk cek kuota/ data yang bisa anda lakukan yakni melalui panggilan telepon. Cara ini memang sangat umum dan paling banyak dilakukan oleh semua pengguna smartphone. Cara yang akan saya berikan kali ini bisa menjadi alternatif untuk melihat sisa kuota dengan mudah dan cepat. Informasi sisa kuota nantinya akan dikirim melalui pesan SMS. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Panggilan Telepon dibawah ini.
  • Pertama, anda ketikkan *995 kemudian tekan OK/YES/Call pada layar Smartphone android anda. Tunggu sebentar, maka secara otomatis anda akan mendapatkan informasi mengenai sisa kuota yang anda miliki secara detail dan lengkap.
Untuk perangkat Modem caranya juga sama, anda tinggal ketikkan saja nomor tersebut pada fitur USSD kemudian tekan CALL dan secara langsung anda akan mendapatkan informasi sisa kuota melalui pesan SMS. Intinya tetap saja, hanya perangkatnya saja yang berbeda.

Metode 2 : Melalui Pesan SMS

Untuk metode kedua anda bisa melakukannya via Pesan/ SMS dengan sangat mudah dan cepat. Sama seperti yang pertama, cara kedua ini juga bisa menjadi alternatif untuk cek kuota smartfren tercepat. Anda tidak perlu khawatir masalah biaya mengirim pesan, cek kuota ataupun pulsa lewat SMS gratis untuk anda lakukan. Bahkan jika pulsa anda Nol sekalipun, anda tetap bisa melakukannya. Bagi anda yang berminat Cek Kuota Smartfren Lewat SMS, silahkan anda ikuti metodenya dibawah ini.
  • Langkah pertama, buka aplikasi pesan kemudian tulis “CEK”, tanpa tanda kutip dan kirim langsung ke 995. Tunggu sebentar, maka akan ada pesan Notifikasi berupa info mengenai sisa kuota Internet smartfren yang anda miliki secara lengkap dan detail. 
Nomor 995 saya rasa sangat mudah diingat. Terlebih lagi, nomor tersebut sama seperti nomor pada dial Phone atau panggilan telepon diatas. 

Metode 3 : Melalui Website Smartfren

Metode terakhir yang bisa anda lakukan yakni melalui situs atau website resmi yang dimiliki oleh Smartfren. Cara Cek Kuota Online sebenarnya sangat jarang oleh pengguna kartu Smartfren ataupun kartu jeni lainnya. Tapi yang pasti cara ini bisa anda lakukan bagi yang berminat untuk cek kuota secara online. Untuk melakukan cara ini, tentunya paket data anda harus dalam keadaan aktif supaya bisa membuka situs resmi dari Smartfren. Anda bisa menggunakan Laptop atau Smartphone untuk melakukannya. 
Kunjungi situs my.smartfren.com untuk melihat sisa kuota yang anda miliki. Selain cek sisa kuota, dengan situs tersebut anda bisa melakukan banyak hal dengan akun smartfren mulai dari pelayanan, tagihan, promo, dan lainnya. Selain itu, Website tersebut juga memberikan informasi mengenai daftar paket internet terbaru serta promo – promo terbaru dari Produk Smartfren. Untuk memudahkan para pengguna Android dan IOS anda bisa mengunduh Aplikasi MySmartfren melalui Google Play Store dan AppStore untuk membuka dan mengunjungi laman.
Cek Kuota Internet memang sangat penting sebagai bagian untuk menghemat data internet harian, mingguan, atau bulanan yang kita miliki. Smarfren menjadi salah satu Provider ternama di Indonesia yang bisa menjadi solusi untuk menghemat paket Internet karena harganya yang cukup murah dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Kedepannya, mungkin smartfren akan memunculkan Produk baru lainnya dengan teknologi yang lebih baik dan lebih mutahir. 
Itulah ulasan singkat mengenai Cara Cek Kuota Internet Smartfren Andromax, semoga bisa membantu bagi para pelanggan kartu Smartfren. Bagikan artikel ini melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan mengenai kartu Smartfreen, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Cek Kuota :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here