11 Software Image Converter Terbaik & Gratis

Sebagian orang mungkin beranggapan software yang sedang saya bahas ini kurang efektif, dan memilih menggunakan software file converter yang mencakup banyak format dalam satu program.

Namun, biasanya software file converter seperti itu hanya mendukung beberapa format yang umum saja. Disaat seperti inilah software converter khusus akan berguna, seperti software image converter yang sedang kita bahas ini.

Jika kalian adalah seseorang yang membutuhkan software converter yang mendukung banyak format, maka kalian akan memerlukan salah satu dari beberapa software berikut.

Berikut beberapa software image converter terbaik yang bisa kalian gunakan secara gratis…

Lihat Juga : 10 Aplikasi Convert Video Android Terbaik

#1. Format Factory

Format Factory

Meskipun Format Factory ini adalah software file converter yang mendukung semua jenis format. Namun software yang satu ini juga memiliki dukungan format gambar yang cukup banyak.

Software ini akan sangat cocok untuk kalian yang membutuhkan software image converter yang memiliki dukungan format banyak, tetapi tetap dapat meng-convert jenis format lain.

Perlu dicatat, meskipun software yang satu ini memiliki kelebihan dukungan beragam format dan juga dapat meng-convert banyak jenis file. Namun software ini juga memiliki kelemahan yang dapat membuat kalian kecewa.

Kelemahan itu adalah file yang di convert akan mengalami pengembangan ukuran yang bisa berkali-kali lipat. Biasanya terjadi pada format file video.

Ingin mencoba Format Factory, unduh disini.

[Windows] [Mac] [Linux]

#2. XnConvert

XnConvert
image source : XnView.com

Software yang satu ini memang memiliki tampilan yang cukup biasa, namun siapa sangka dibalik tampilannya yang biasa itu software ini menyimpan kelebihan yang luar biasa.

XnConvert merupakan bagian dari software Xnsoft yang dikembangkan untuk menyempurnakan menggantikan software NConvert yang katanya lebih sulit digunakan.

XnConvert mendukung kurang lebih 500 format gambar dan dapat meng-convert ke dalam 80 pilihan format gambar. Jika kalian memiliki gambar dengan format yang langka, software yang satu ini bisa membantu kalian.

Unduh XnConvert disini.

[Windows] [Mac] [Linux]

#3. Adapter

Adapter
image source : lifewire.com

Dengan tampilan interface yang minimalis dan mudah digunakan, software yang satu ini bisa saja menjadi pilihan kalian.

Adapter merupakan software image converter yang memiliki tampilan intuitif dan mendukung berbagai format gambar populer.

Kalian hanya perlu menarik gambar yang ingin di convert ke daftar pekerjaan, dan memilih format keluarnya. Kalian juga bisa melihat ukuran gambar sebelum dan sesudah converting. Tanpa ada proses peng-upload’an ke internet.

Kelemahan dari software yang satu ini adalah kurangnya dukungan format gambar masuk dan keluar yang ada. Bagi kalian yang tertarik, kalian bisa mengunduhnya disini.

[Windows] [Mac] [Linux]

#4. DVDVideoSoft’s Free Image Convert and Resize

Free Image Convert and Resize
image source : lifewire.com

Seperti namanya, software yang satu ini merupakan software yang dapat meng-convert gambar dan melakukan resize terhadap gambar.

Dengan tampilan interface yang sederhana dan enak dilihat, DVDVideoSoft’s Free Image Convert and Resize memiliki kemampuan yang dapat membantu kalian. Software ini juga terbilang mudah digunakan.

Software ini hadirkan dukungan format gambar yang beragam, mulai dari JPG, PNG, BMP, GIF, dan TGA untuk Import Format, sedangkan untuk export Format sendiri software ini hanya menambahkan format PDF selain format import-nya.

Jika tertarik, klik link berikut untuk mengunduhnya.

[Windows] [Mac] [Linux]

Lihat Juga : 10 Software Alternatif Adobe Illustrator

#5. SendTo-Convert

SendTo-Convert
image source : techworld.com

SendTo-Convert merupakan software image converter yang luar biasa, dengan menggunakan software ini kalian akan mampu meng-convert gambar dengan format-format populer dengan cepat.

Untuk melakukannya, kalian hanya perlu memilih gambar yang ingin di convert, lalu tekan tombol kanan pada mouse, pilih Send to, lalu tekan SendTo -convert. Langkah ini dapat kalian gunakan untuk satu atau lebih gambar.

Unduh SendTo-Converter disini.

[Windows] [Mac] [Linux]

#6. PixConverter

PixConverter
image source : steemitimages.com

Software lainnya yang dapat mengconvert image adalah PixConverter. Dengan tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan, software ini terasa mudah dan sangat berguna dalam melakukan converting image.

Dengan software ini, kalian akan bisa melakukan banyak convert image dalam sekali pekerjaan, tidak hanya itu kalian juga bisa resize, image rotation, rename, dan beberapa hal lainnya.

Untuk dukungan formatnya, software yang satu ini memang tidak mendukung banyak format. Namun software ini tetap mendukung beberapa format yang gambar yang sudah biasa digunakan.

Untuk format import nya, software ini mendukung beberapa format ini JPG, JPEG, GIF, PCX, PNG, BMP, dan TIF. Sedangkan untuk exportnya sendiri cuma menghilangkan format JPEG dalam import-nya,

Unduh PixConverter disini.

[Windows] [Mac] [Linux]

#7. BatchPhoto Espresso

BatchPhoto Espresso

BatchPhoto Espresso merupakan program image converteryang dapat kalian akses secara gratis di internet, tanpa harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu.

Dengan tampilan interface yang sederhana dan mudah digunakan, program ini akan membantu kalian dalam memecahkan masalah format. Untuk dukungannya sendiri BatchPhoto Espresso memiliki beberapa format.

JPG, TIF, PNG, BMP, GIF, JP2, PICT, dan PCX untuk format importnya, BMP, PICT, GIF, JP2, JPC, JPG, PCX, PDF, PNG, PSD, SGI, TGA, TIF, WBMP, AVS, CGM, CIN, DCX, DIB, DPX, EMF, FAX, FIG, FPX, GPLT, HPGL, JBIG, JNG, MAN, MAT, dll. untuk format export nya.

Untuk kalian yang ingin mencobanya, kalian bisa menekan situs yang sudah disediakan.

[Web App]

Lihat Juga : 19 Aplikasi Desain Grafis PC & Mac Terbaik

#8. FileZigZag

FileZigZag

Masih dengan program Image Converter yang dapat diakses secara online. Di urutan kali ini ada program web app image converter yang bernama FileZigZag. Sama seperti program sebelumnya, untuk menggunakan FileZigZag ini kalian tidak perlu mengunduh dan menginstal program ini di komputer atau laptop kalian.

Untuk menggunakannya kalian hanya perlu mengunjungi situsnya, lalu unggah gambar yang ingin dirubah formatnya, lalu pilih format akhirnya, setelah itu kalian hanya perlu menekan start converting dan menunggu hasilnya.

Untuk dukungan formatnya sendiri, FileZIgZag memiliki beragam dukungan Import dan Exportnya. Cara menggunanakannya pun terbilang cukup mudah, jika kalian ingin mencobanya silahkan kunjungi situsnya melalui link dibawah ini.

[Web App]

#9. Zamzar

Zamzar

Zamzar merupakan salah satu program web app image converter yang mudah digunakan dan mendukung banyak format gambar import dan export. Zamzar memiliki tampilan yang to-the-point sekali, saat kalian mengunjungi situsnya kalian akan langsung disuguhkan dengan fitur converting-nya.

Untuk melakukannya kalian hanya perlu meng-upload gambar yang ingin kalian convert, lalu pilih format hasilnya, setelah itu tekan convert now, tunggu sesaat untuk hasilnya.

Kunjungi situs Zamzar disini.

[Web App]

#10. Convertio.co

Convertio.co

Convertio.co adalah program web app image converter lain yang dapat kalian gunakan. Di web app yang satu ini, kalian akan disuguhkan dengan tampilan interface yang intuitif, yang akan membuat kalian mudah menggunakannya.

Tidak hanya itu, Convertio.co juga mengklaim dapat mengconvert hingga 11331 format gambar yang didukung, termasuk format modern seperti, JPEG, PNG, TIFF, BMP, dll.

Untuk menggunakan layanan ini pun terbilang sangat mudah, kalian hanya perlu masuk ke situsnya, lalu upload gambar yang ingin dikonversi ke halaman, pilih hasil akhirnya, lalu tekan konversi. Setelah semua proses selesai, kalian hanya perlu menunggu hasilnya.

Untuk kalian yang ingin mencoba web app ini, kalian bisa mengunjungi situsnya melalui link dibawah ini.

[Web App]

Lihat Juga : 11 Aplikasi Download Manager PC Terbaik

#11. CoolUtils Online Image Converter

CoolUtils Online Image Converter

Sama halnya dengan web app lain, program web app yang satu ini juga dapat kalian gunakan dengan gratis tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. CoolUtils Online Image Converter, salah satu beberapa web app yang memiliki fitur image converter.

Dengan menggunakan web app ini, kalian bisa meng-convert gambar kalian yang ada di komputer, Google Drive, atau di dalam DropBox. Meskipun mendukung import gambar dari Google Drive dan DropBox, namun CoolUtils Online Image Converter tidak mendukung exportnya.

Kunjungi situs CoolUtils Online Image Converter melalui link dibawah ini.

[Web App]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.