10 Aplikasi Convert Video Android Terbaik

Convert dalam Bahasa Inggris berarti ‘mengubah’, dalam bahasa teknologi sendiri Convert berarti mengubah suatu format file menjadi format lain yang diinginkan. Sebagai contoh mengubah format video yang awalnya MKV menjadi MP4,atau mengubah format video (MKV, MP4, 3GP, AVI, dll) menjadi format lagu (MP3, FLAC, dll).

Untuk alat yang digunakan sendiri disebut dengan Converter. Converter sendiri hanya sebuah sebutan. Diluar sana ada banyak aplikasi – aplikasi dengan nama yang berbeda-beda dan dari pengembang yang berbeda beda.

Sebagai pengguna smartphone Android, terkadang kita ingin melakukan konversi format video menjadi format lain dengan tujuan untuk mempermudah atau menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan.

Seperti misalnya ketika kita ingin mendengarkan musik, tentunya tidak relevan jika harus memutar video terus – menerus. Nah, dengan melakukan konversi dari video ke format audio, maka hal ini dapat menjadi pilihan terbaik.

Nah, untuk itu saya membuat ulasan terkait converting video. Berikut merupakan daftar aplikasi converter video android yang dapat Anda gunakan secara mudah dan gratis.

Lihat Juga : 13 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

#1. Video Converter

Video Converter
Sumber Image : Google Play

Video Converter adalah salah satu dari banyak aplikasi converter yang dapat Anda gunakan. Seperti namanya aplikasiini memiliki fungsi utama sebagai converter video dan audio. Aplikasi ini di luncurkan oleh VidSoftLab dengan ukuran kurang dari 30 Mega Bytes.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur utama, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Dapat mengkonversi hampir semua format file.
  • Pengonversian yang sederhana.
  • Dapat mengkonversi MP4, MP3, DVD.
  • Hasil klip dengan kualitas tinggi.
  • Potong dan pangkas video langsung di device Anda.
  • Tambahkan efek dan modifikasi video Anda langsung di satu aplikasi.
  • Rubah frekuensi audio.
  • Kurangi ukuran video secara gratis.
  • Mendukung konversi video 4k / 8k
  • Mendukung video codec HEVC H265

Kelebihan dari Video Converter ini adalah tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan, langkah pengonversian yang sederhana, kualitas video tinggi, dan mendukung video 4k / 8k.

[Google Play] [Pro Version] [App Store]

#2. VidCompact

VidCompact
Sumber Image : Google Play

VidCompact adalah aplikasi converterlain yang dapat Anda gunakan di Android. Aplikasi ini ditawarkan oleh VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Make Inc. Aplikasi ini berukuran kurang dari 15 Mega Bytes dengan rating 4,7 dari 161 ribu ulasan di Play Store.

Aplikasi ini punya tampilan yang sederhana dan menarik, dan mudah digunakan. Jadi anda tidak perlu khawatir akan kebingungan saat menggunakannya.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengkonversi banyak format file, terutama untuk Video dan Audio. Video yang dihasilkan juga memiliki kualitas yang tinggi.  Selain itu di Aplikasi ini Anda juga dapat memangkas video Anda dan langsung membagikannya di akun sosmed Anda.

[Google Play] [App Store]

#3. Video Compressor – Video to MP3

Video Compressor
Sumber Image : Google Play

Video Compressor – Video to MP3 merupakan aplikasi converter gratis yang mudah digunakan. Sama halnya dengan converter lainnya, aplikasi ini juga dapat mengonversi berbagai format file, terutama format video dan audio.

Di aplikasi ini Anda dapat mengubah format video dengan mudah dan memotongnya sekaligus. Kabar baiknya aplikasi ini tidak manambahkan watermark di setiap project Anda.

[Google Play] [App Store]

#4. All Video Converter

All Video Converter
Sumber Image : Google Play

Selanjutnya adalah All Video Converter, aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengubah suatu format ke format lainnya yang Anda inginkan.

Di aplikasi ini Anda dapat mengubah hampir semua format video, seperti Video HD, Video HTML5, WMV, MKV, AVI, MP4, dan MOV. Selain itu di aplikasi ini, Anda dapat memenuhi fungsi dasar Video Converter dengan mudah dan cepat.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 7 Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik

#5. MP3 Converter

MP3 Converter
Sumber Image : Google Play

Yang selanjutnya adalah MP3 Converter, aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat dengan cepat mengubah file format Video ke format MP3.

Kelebihan dari MP3 Converter ini adalah Anda bisa mengonversi 15 video pada waktu bersamaan, meningkatkan volume, dan penggabungan musik dan audio.

[Google Play] [App Store]

#6. Video Converter – MP4, 3GP, MOV, dll

Video Converter MP4 MP3
Sumber Image : Google Play

Yang ke-enam adalah aplikasi yang di tawarkan oleh Inverse.AI, yaitu Video Converter – MP4, 3GP, MOV, dll. Aplikasi ini dapat memungkinkan Anda untuk melakukan pemotongan audio atau video saat melakukan konversi, sama dengan aplikasi converter lain aplikasi ini juga mendukung hampir seluruh format video.

[Google Play] [App Store]

#7. Video Converter – Editor

Video Converter Editor
Sumber Image : Google Play

Video Converter – Editor merupakan aplikasi selanjutnya. Di aplikasi ini Anda dapat mengedit videodengan engine yang kuat, beberapa kelebihannya adalah sebagai berikut.

  • UI / UX yang mudah dan cepat.
  • Mendukung seluruh format Video.
  • Mendukung konversi Video ke Audio.
  • Edit video langsung
  • Mendukung berbagai bahasa.

[Google Play] [App Store]

#8. LiteC – Video to MP3

LiteC Video to MP3
Sumber Image : Google Play

Aplikasi berikutnya adalah LiteC – Video to MP3, aplikasi ini ditawarkan oleh Clogica Dnegan gratis di Play Store. Dengan Aplikasi ini Anda dapat mengkonversi file video ke audio.

LiteC memiliki kelebihan tampilan yang simpel dan mudah, konversi cepat, mendukung berbagai format video dan audio. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan pratinjau video sebelum di konversi.

[Google Play] [App Store]

#9. MP4 to MP3 – Convert Video

MP4 to MP3 Convert Video
Sumber Image : Google Play

The next app is MP4 to MP3 – Convert Video, Aplikasi ini merupakan aplikasi yang ditawarkan Video Maker Tools dengan gratis.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang menyenangkan, jelas, dan interface yang mudah digunakan. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengonversi file format video ke format audio. Di aplikasi ini Anda dapat mengonversi beberapa video secara bersamaan, dan yang lebih bagusnya lagi aplikasi ini bisa dijalankan di latar belakang.

[Google Play] [App Store]

#10. Video to Audio Converter

Video to Audio Converter
Sumber Image : Google Play

Terakhir, untuk yang terakhir ini ada Video to Audio Converter yang ditawarkan oleh Bdroid Team. Dengan aplikasi ini Anda dapat memotong video dan mengonversinya ke format audio.

Dengan aplikasi ini Anda dapat memotong dan mengonversi video dengan banyak secara bersamaan. Anda juga dapat menjalankan aplikasi ini di latar belakang saat proses konversinya berjalan.

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.