11+ Aplikasi Kasir Restoran, Cafe, & Warteg Terbaik [Android]

Restoran, rumah makan, café, serta tempat – tempat nongkrong asyik lainnya kini menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Banyak anak muda dan orang tua suka mampir ke tempat – tempat tersebut, sekedar makan makanan ringan atau minum kopi bersama teman, keluarga, dan kerabat demi menghilangkan strees karena kegiatan atau pekerjaan.

Kini era teknologi tidak hanya sekedar memudahkan informasi dan komunikasi, namun juga mampu memaksimalkan segala bidang bisnis yang kita jalankan, entah itu rumah makan, café, warung kopi, ataupun yang lainnya.

Anda sedang mengelola restoran atau rumah makan kecil – kecilan dengan manajemen kasir dan keuangan yang masih manual? Kini saatnya upgrade ke era yang lebih digital. Manfaatkan smartphone dan tablet anda untuk kepentingan bisnis yang lebih terkontrol dengan keuntungan yang dapat diperhitungkan dimasa mendatang.

Sudah tidak jamannya lagi pakai cara manual dengan metode pembukuan yang sangat tidak efisien, ada banyak opsi lebih digital dengan aplikasi pos restoran android dengan kebutuhan dan manajemen yang bisa disesuaikan. Penasaran seperti apa, simak ulasannya berikut ini …

Aplikasi Terkait

Tips Android

Masalah HP Android

Aplikasi Kasir Restoran & Café

Google Play Store tidak hanya hadirkan aplikasi sosial messenger, buku, film, dan hiburan semata, banyak aplikasi produktif yang memudahkan kegiatan anda sehari – hari, termasuk kebutuhan dalam bidang usaha dan pekerjaan. Aplikasi POS restoran dan café dapat menjadi bagian kecil yang dapat memudahkan bisnis kuliner anda.

Anda akan dimudahkan dalam pengelolaan kebutuhan restoran, baik manajemen produk (menu), mengitung dan mencatat semua transaksi, serta laporan keuangan dan laba yang secara real-time bisa dilihat dimana saja dan kapan saja.

Penasaran dengan daftar aplikasinya seperti apa, berikut rekomendasi aplikasi yang bisa anda install dan coba sekarang juga …

#1. POS Kasir Restoran & Keuangan

Kasir Restoran
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi pertama, anda bisa install POS kasir restoran dan keuangan dari KiosAplikasi.com yang bisa digunakan secara gratis. Tampilannya sangat sederhana dan mudah dipahami, sehingga orang yang awam akan perhitungan akuntansi dan pembukuan tidak akan kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini.

Pada aplikasi POS kasir restoran, anda bisa melakukan manajemen bisnis secara lengkap dan detail, dimulai dari identitas toko, pelanggan, meja, kategori menu, isi menu, hingga laporan keuangan dan pendapatan. Untuk kebutuhan lain, ada opsi dimana makanan bisa dibawa pulang atau dimakan ditempat.

Sementara untuk transaksi penjualan, faktur bisa di cetak dengan menghubungkan smartphone atau tablet ke printer melalui sambungan Bluetooth atau USB OTG. Jangan khawatir masalah data yang hilang, anda bisa melakukan backup dan import data melalui menu Utilitas.

Jika tertarik, anda bisa unduh aplikasi langsung dari Google Play sekaang juga.

[Google Play] [App Store]

#2. Loyverse POS

Loyverse POS
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi selanjutnya yakni Loyverse POS dari developers Loyverse yang dapat memudahkan anda dalam menjalankan bisnis kuliner. Dengan aplikasi kasir restoran ini, anda bisa mengontrol semua kebutuhan dan manajemen bisnis kuliner, restoran, ataupun cafe secara real-time, termasuk mengelola karyawan serta cabang usaha lainnya.

Walaupun tersedia untuk smartphone android, akan lebih mudah apabila anda menggunakan tablet android, dimana opsi memilih fitur dan menu lebih besar dan lebih teratur.

Untuk kebutuhan lain, anda bisa melakukan analisis secara mendalam terkait keuntungan yang anda dapatkan. Anda bisa memprediksi kecenderungan pasar sehingga nantinya dapat mengambil keputusan untuk memaksimalkan bisnis dimasa mendatang.

Informasi lebih lanjut, anda bisa cek langsung melalui deskripsi Google Play via link yang ada dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#3. Kyte – Point of Sale, Orders, Inventory & Receipts

Kyte
Sumber Image : Play Store

Selanjutnya ada Kyte dari Nextar developer yang tidak hanya fokus pada point of sales bisnis kuliner namun juga dapat digunakan untuk bisnis lainnya. Kyte hadir dengan desan UI yang elegan dan memanjakan mata, sehingga pengguna-pun merasa betah berlama – lama menggunakan aplikasi ini.

Dengan menggunakan Kyte, anda bisa melakukan manajemen bisnis (pesanan) dengan mudah, membuat katalog produk online, menambahkan pelanggan, menyimpan semua riwayat transaksi, mengirim kwitansi atau resi secara online ke pelanggan (kwitansi digital), serta kebutuhan manajemen dan transaksional lainnya.

Tidak harus online, anda bisa gunakan aplikasi secara offline, dan apabila smartphone online kembali, data bisa di backup ke cloud (penyimpanan online) agar lebih aman. Anda bisa unduh aplikasi ini secara gratis langsung dari Google Play.

[Google Play] [App Store]

#4. Kasir Pintar Free

Kasir Pintar Free
Sumber Image : Play Store

developer PT Kasir Pintar Internasional hadirkan dua versi untuk aplikasi kasir yakni Kasir Pintar Free dan Kasir Pintar Pro (berbayar) dengan fitur dan penggunaan yang lebih maksimal. Desain yang simple, baik dari UI dan UX mampu memanjakan dan memudahkan pengguna.

Anda bisa simpan data produk (menu) yang ingin di jual, melakukan transaksi, serta melihat laporan secara real-time dalam bentuk grafik. Jika ingin cetak resi, anda bisa hubungkan aplikasi ke printer melalui sambungan Bluetooth atau USB OTG. Tak hanya itu saja, ada juga tambahan fitur pulsa dan PPOB bagi yang tertarik untuk jualan pulsa dan paket data.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan merasa lebih mudah dalam mengontrol dan mengembangkan bisnis kuliner ataupun bidang bisnis lainnya. Cek penjelasan lengkapnya melalui link Google Play dibawah ini.

Free Version

[Google Play] [App Store]

Pro Version

[Google Play] [App Store]

#5. Pawoon – POS Online

Pawoon POS Online
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi selajutnya yakni Pawoon, yang mungkin sebagian dari anda sudah tahu mengenai aplikasi ini. Aplikasi ini banyak bertebaran dimana – mana, iklan google, facebook, Instagram, dan sebagainya. Tujuannya sudah pasti untuk memudahkan pemilik bisnis kecil, UKM dan UMKM entah itu kuliner, resto, toko, café, ataupun yang lainnya.

Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah, dapat digunakan untuk multi cabang, manajemen stok yang akurat, handal, dan real-time, mudah dalam manajemen pelanggan, laporan penjualan tersedia secara instan, dapat dihubungkan ke printer struk thermal maupun dot matrix (Bluetooth dan USB), serta dapat bekerja secara online dan offline.

Lebih jelas mengenai penggunaanya, anda bisa lihat deskripsi di Google Play atau hubungi email support@pawoon.com.

[Google Play] [App Store]

#6. Sellpazz POS

Sellfazz POS
Sumber Image : Play Store

Selanjutnya ada Sellpazz POS dari PT Payfazz Teknologi Nusantara yang hadir dengan UI simple dan elegan. Aplikasi kasir restoran dari Payfazz ini bisa mudahkan anda dalam mengelola usaha UKM atau UMKM. Sangat cocok untuk kebutuhan bazaar, warung, resto, café, toko, kios pulsa, dan lain sebagainya.

Pada saat menggunakan aplikasi ini, anda bisa daftarkan semua produk secara mudah sesuai dengan kategori yang diinginkan. Pantau semua persediaan produk yang masih tersedia, serta dapatkan informasi secara lengkap dan detail melalui fitur laporan.

Aplikasi ini juga mendapat dukungan pada hardware tertentu, khususnya printer untuk mencetak resi atau faktur, via USB OTG dan konektivitas Bluetooth. Tertarik mencoba, unduh aplikasi ini langsung dari Google Play secara gratis.

[Google Play] [App Store]

#7. Qasir – Sistem Kasir Online

Qasir
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi aplikasi kasir restoran selanjutnya yakni Qasir dari PT Solusi Teknologi Niaga. Aplikasi ini hadir dengan tampilan UI yang simple dan sederhana, sehingga dapat memudahkan orang awam saat menggunakannya. Cocok untuk segala bidang usaha UKM dan UMKM, entah itu kuliner, resto, café, ataupun bidang bisnis lainnya.

Aplikasi ini di rancang dengan sistem yang canggih dan terhubung dengan cloud online yang nantinya bisa memaksimalkan kebutuhan data secara real-time, kapanpun dan dimanapun anda inginkan. Tenang saja, jika smartphone dalam keadaan offline tetap bisa digunakan, dan setelah online kembali, aplikasi akan melakukan sinkronisasi data ke cloud.

Fitur unggulan dari aplikasi ini, pengguna dapat melakukan pengelolaan produk secara menyeluruh, kelola pegawai yang dapat mengakses aplikasi ini, laporan keuntungan yang bisa dilihat secara real-time dan lengkap, serta dapat digunakan untuk multi cabang.

[Google Play] [App Store]

#8. Restoku – Khusus Usaha Kuliner

Restoku
Sumber Image : Play Store

Restoku dari PT Restoku Andalan Indonesia bisa menjadi pilihan untuk manajemen usaha kuliner, rumah makan, ataupun UMKM lain yang sedang anda jalankan. Aplikasi ini di desain dengan tampilan yang sangat kreatif dan user friendly sehingga para pengguna-pun bisa mudah dan betah berlama – lama menggunakan aplikasi ini.

Fitur unggulan dari aplikasi ini ialah Point of SDM dimana anda sebagai pemilik dapat bertemu dengan para pencari kerja khusus untuk UMKM kuliner. Kemudian ada Point of Sales yang digunakan untuk kebutuhan transaksional, pencatatan, pengaturan, penghitungan, serta pengelolaan pelanggan secara real-time.

Point of Supply dimana anda bisa mendapatkan supplier untuk kebutuhan restoran anda. Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi Restoku langsung dari Google Play sekarang juga.

[Google Play] [App Store]

#9. Kasir Pro

Kasir Pro
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi unggulan dan paling cocok untuk kebutuhan bisnis kuliner ialah Kasir Pro dari Kasuari Network Developer, hadir dengan tampilan UI yang begitu modern dan keren. Tidak hanya tampilannya saja, fitur dan kebutuhan terkait kuliner dan restoran tersedia cukup lengkap, baik untuk input kategori dan menu, pelanggan, serta laporan penjualan yang tersedia secara real-time.

Aplikasi ini juga dapat berjalan secara offline (tanpa koneksi internet) serta dapat mencetak nota ke printer thermal dengan mudah dan cepat. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, anda perlu membeli atau berlangganan sesuai dengan syarat dan ketentuan dari pihak developer.

Tertarik mencoba, unduh Kasir Pro melalui Google Play via link yang ada dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#10. Sirkul – Kasir Kuliner

Sirkul Kasir Restoran
Sumber Image : Play Store

Selanjutnya, anda bisa coba aplikasi simple dan sederhana dari Mobile Application Service bernama SirKul (Kasir Kuliner). Aplikasi sederhana dalam mengelolaan dan input data, baik order, price markup, menu atau produk, serta cetak struk yang dapat dihubungkan ke printer melalui koneksi Bluetooth.

Versi android minimal yang bisa digunakan yakni 4.0 ke atas. Unduh dan coba secara gratis aplikasi ini dengan mengunduhnya melalui link yang ada dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#11. Free Restaurant – Fast Food POS

Free Restaurant Fast Food POS
Sumber Image : Play Store

Free Restaurant juga bisa menjadi opsi bagi anda yang ingin memaksimalkan usaha restoran, rumah makan, atau cafe. Aplikasi ini dapat memudahkan anda dalam mengelola dan melakukan manajemen pada semua produk dan menu yang ingin di sajikan.

Informasi lebih lanjut, bisa lihat deskripsi melalui link Google Play yang ada dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.