Dian Arifin Sebagai Author, saya berusaha keras agar website ini dapat bermanfaat untuk banyak orang, khususnya untuk para pengguna Android. Disini, saya banyak penulis mengenai masalah pada Aplikasi serta Tips & Trik Android. Khairunnas Anfauhum Linnas ....

4+ Cara Mengatasi COC (Clash Of Clans) Tidak Bisa Dibuka di HP Android

2 min read

Clash Of Clans Tidak Bisa Dibuka di Android

Dianisa.com – Mengatasi Clash Of Clans Tidak Bisa Dibuka. Game COC memang sudah sangat booming dari dulu. COC sudah menjadi makanan sehari – hari bagi para pecinta Game. Banyak anak muda dan anak kecil bermain Game COC ini, lebihnya lagi sudah banyak komunitas dan grup di sosmed yang membahas tentang Game COC (Clash Of Clans).

Clash of Clans adalah sebuah game Strategi di mana pemain membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, trophy, elixir dan dark elixir, membangun pertahanan yang melindungi pemain dari serangan pemain lain, dan untuk melatih serta meningkatkan kemampuan maupun jumlah pasukan.

Permainan ini juga dilengkapi kampanye pseudo di mana pemain harus menyerang serangkaian benteng desa milik goblin. (Sumber: Wikipedia.org)

Penjelasan detail mengenai COC saya rasa anda lebih tahu dibanding saya. Aplikasi ataupun game terkadang juga bisa mengalami masalah, dan masalah tersebut tentu membuat pengguna kesal karena tidak fokus saat bermain.

Hal ini bisa di alami oleh siapa saja dan pada perangkat Android apa saja seperti SAMSUNG Galaxy, OPPO, Lenovo, ASUS ZenFone, Xiaomi, HTC, LG, Motorola, Meizu, ZTE, Smartfren Andromax, SONY Experia, Advan, Acer, Axioo, Evercross, dan lainnya.

Masalah GAME

Mengatasi Clash of Clans Tidak Bisa Dibuka

Setiap pengguna Android tentu memiliki masalah yang berbeda – beda, error, macet, lag, muncul pesan notifikasi bertuliskan “Sayangnya Clash of Clans Telah Berhenti” Atau “Unfortunately Clash of Clans Has Stopped”.

Masalah seperti ini memang sudah sangat sering terjadi pada semua pengguna Android, termasuk saya sendiri. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa metode yang bisa anda lakukan.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak metodenya berikut ini.

1. Bersihkan File Cache Android

Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan Membersihkan File Sampah yang ada pada smartphone Android anda. Cara ini sebenarnya sudah sangat umum dalam mengatasi berbagai aplikasi yang error ataupun macet.

File Cache sebenarnya baik untuk smartphone, karena bisa membuka aplikasi dengan mudah dan cepat. Tetapi jika file cache itu terlalu banyak maka akan membuat smartphone lebih berat dan lemot, bahkan bisa membuat aplikasi lain error dan macet.

Hapus Cache Clash Of Clans

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Clash Of Clans” » Kemudian tap “Hapus Cache”.

NOTE: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A37.

2. Hapus Data Aplikasi Clash Of Clans

Untuk metode kedua yang bisa anda lakukan yakni dengan Menghapus Data Aplikasi Clash Of Clans. Menghapus data Aplikasi akan membersihkan file sementara pada aplikasi tersebuut seperti basis data, data login/ akun, file cache, history, temporary, cookies, dan lainnya.

Untuk menggunakan Clash Of Clans kembali, anda harus login lagi nantinya. Untuk menghentikan dan menghapus data aplikasi Clash Of Clans, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Clash Of Clans

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Clash Of Clans” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A37.

3. Update Aplikasi Clash Of Clans

Metode ketiga yang bisa anda lakukan yakni dengan meng-update aplikasi Clash Of Clans ke versi terbaru. Cara ini akan membuat aplikasi bersih dari bugs dan kerusakan. Terlebih lagi, anda akan mendapatkan fitur terbaru dari Clash Of Clans.

Untuk update Aplikasi Clash Of Clans, anda bisa buka Google Play Store, kemudian cari Aplikasi Clash Of Clans dan dari situlah anda bisa melakukan update aplikasi.

Update Clash Of Clans
Sumber Image : Play Store
  • Buka Google Play Store, kemudian cari aplikasi Clash Of Clans kemudian anda bisa mencoba untuk tap “Update” dan “Terima”.

4. Install Ulang Aplikasi Clash Of Clans

Metode ke empat yang bisa anda lakukan yakni dengan menghapus dan menginstall ulang aplikasi Clash Of Clans. Cara ini bisa anda lakukan jika keadaan memang sudah tidak bisa diatasi lagi. Install ulang adalah solusi pada Aplikasi dan Game Yang Error dan rusak parah.

Untuk hapus aplikasi, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Uninstall Clash Of Clans

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Clash Of Clans” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A37.

Setelah anda berhasil menghapus aplikasi Clash Of Clans, pastikan anda juga membersihkan file cache Android. Setelah itu, anda restart smartphone Android anda, kemudian dari situlah anda mulai mengunduh lagi aplikasi Clash Of Clans langsung dari Google Play Store.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Masalah Error Game COC, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Dian Arifin Sebagai Author, saya berusaha keras agar website ini dapat bermanfaat untuk banyak orang, khususnya untuk para pengguna Android. Disini, saya banyak penulis mengenai masalah pada Aplikasi serta Tips & Trik Android. Khairunnas Anfauhum Linnas ....

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *