Arti Coming Soon Beserta Penggunaan dan Contoh Kalimatnya

Coming Soon adalah istilah kata yang digunakan untuk menunjukkan sesuatu akan segera hadir

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kalimat Coming Soon. Apalagi di jaman sekarang, kalimat ini tidak hanya sering Anda jumpai pada poster atau banner saja, melainkan di beberapa media sosial terutama Instagram. Bisa dikatakan hampir semua bisnis yang baru saja hadir, atau mengeluarkan produk terbaru mereka menggunakan kalimat Coming Soon untuk menarik perhatian para konsumen.

Tidak hanya itu, kalimat ini juga biasanya dapat Anda jumpai pada poster film atau poster event musik, dan poster berbagai kegiatan lainnya. Dengan adanya hal tersebut, pasti Anda sering bertanya-tanya kira-kira apa itu arti Coming Soon? dan mengapa kalimat ini sering digunakan sebagai salah satu strategi marketing suatu bisnis. Kemudian kenapa kalimat ini juga sering digunakan pada poster film, event musik dan sebagainya. Maka dari itu, berikut ini merupakan beberapa informasi mengenai Coming Soon yang dapat Anda simak lebih dalam.

Ringkasan

  • Coming Soon adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan sesuatu akan segera hadir dalam waktu yang akan datang.
  • Coming Soon biasanya dapat dijumpai pada poster, banner, brosur, trailer film, atau di caption media sosial seperti Instagram, YouTube, Twitter, TikTok, dan lain-lain.
  • Coming Soon bertujuan untuk membuat para konsumen tertarik atau penasaran dengan produk yang diiklankan.
  • Istilah lain yang memiliki arti sama dengan Coming Soon yaitu upcoming, forthcoming, coming up, approaching, nearing, impending, dan in the near future.

Lihat Juga : Font Generator Online

Pengertian Coming Soon

Pengertian Coming Soon
Sumber Gambar : vecteezy.com

Coming Soon merupakan istilah dari bahasa inggris yang memiliki arti segera hadir. Coming Soon berasal dari dua kata, yaitu “coming” yang artinya hadir dan “soon” yang memiliki arti segera. Istilah ini biasanya digunakan untuk menunjukkan sesuatu akan segera hadir dalam waktu yang akan datang atau sudah memiliki tanggal untuk hadir, namun terkadang waktu tersebut masih dirahasiakan.

Tidak hanya memiliki arti segera hadir, Coming Soon juga dapat Anda artikan segera tiba, segera rilis atau segera tampil. Coming Soon juga dapat dikatakan sebagai salah satu bahasa promosi paling popular yang sering digunakan dalam berbagai hal. Misalnya seperti dalam poster dan trailer film, musik, iklan berbagai macam produk, banner kegiatan atau event baru dan lain sebagainya.

Lihat Juga : Pengertian Teknologi Informasi

Penggunaan Coming Soon

Penggunaan Coming Soon
Sumber Gambar : flickr.com

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Coming Soon dapat digunakan untuk berbagai keperluan dan sifatnya sangat fleksibel. Mungkin dari beberapa poster atau banner yang sering Anda jumpai yang bertuliskan kalimat Coming Soon, Anda sudah dapat menebak jika kalimat ini digunakan untuk kebutuhan promosi. Oleh karena itu, berikut ini merupakan sedikit penjelasan mengenai penggunaan Coming Soon yang dapat Anda simak.

1. Coming Soon dalam bisnis

Coming Soon biasanya sering digunakan untuk mempromosikan suatu produk atau bisnis tertentu misalnya seperti makanan, fashion, produk kecantikan, alat elektronik, buku dan sebagainya. Kalimat ini dirasa cukup efektif untuk membuat para konsumen tertarik atau penasaran dengan produk yang diiklankan. Sehingga tidak heran jika banyak sekali iklan-iklan produk menggunakan kalimat atau slogan Coming Soon dalam strategi marketing mereka.

2. Coming Soon dalam film

Jika Anda sering melihat poster atau trailer sebuah film yang terdapat tulisan coming soon, maka dapat dipastikan bahwa film tersebut akan segera hadir di waktu yang akan datang. Misalnya seperti Anda melihat sebuah postingan trailer film Spiderman di Instagram, dan dalam trailer tersebut juga terdapat tulisan coming soon. Hal tersebut memiliki arti bahwa film Spiderman akan segera hadir dan akan segera tayang di bioskop. Biasanya bisa dalam jangka waktu yang dekat dalam beberapa hari lagi atau dalam jangka waktu yang cukup lama misalnya tahun depan.

3. Coming Soon dalam kegiatan

Tidak hanya untuk kebutuhan iklan saja, Coming Soon juga biasanya digunakan untuk memberikan informasi. Misalnya seperti sebuah organisasi mengumumkan bahwa mereka akan segera membuka pendaftaran anggota baru, oleh karena itu kalimat Coming Soon biasanya dipakai agar para anggota yang ingin mendaftar bisa melakukan persiapkan terlebih dahulu sebelum waktu pendaftaran itu tiba.

Lihat Juga : Pengertian Web Browser

Sejarah Coming Soon

Sejarah Coming Soon
Sumber Gambar : pinterest.com

Awal mula munculnya istilah coming soon bisa dikatakan bermula dari buku Waiting for Godot yang segera diadopsi oleh industri film. Variasi awal dari frasa tersebut muncul pada pertengahan 1950-an. Kemudian menjelang tahun 1960 hampir setiap studio besar membutuhkan slogannya sendiri untuk meyakinkan media bahwa promosinya bukan sekadar lelucon besar, misalnya slogan Universal Studios yang berbunyi ensuing soon atau akan segera menyusul.

Kemudian secara bertahap “Coming Soon” menjadi bentuk slogan yang cukup berkembang dari waktu ke waktu. Hal tersebut dikarenakan seperti yang dikatakan oleh seorang humas industri pada tahun 1969, yang mengatakan bahwa “Coming Soon” menempatkan cita-cita sempurna yang inovatif, baik dalam arti kedatangan atau segera dalam waktu yang bersamaan.

Lihat Juga : 13 Fungsi dan Manfaat Internet dalam Kehidupan Sehari-hari

Istilah lain selain Coming Soon

Istilah Lain Dari Coming Soon
Sumber Gambar : indiatodaygaming.com

Selain itu, ada juga beberapa istilah dalam bahasa Inggris yang memiliki arti hampir sama dengan Coming Soon yang dapat Anda ketahui. Beberapa istilah berikut ini juga biasanya sering digunakan untuk kebutuhan promosi antara lain yaitu:

Upcoming

Memiliki arti hampir sama dengan Coming Soon, Upcoming memiliki arti mendatang. Contoh kalimat yang menggunakan kata upcoming yaitu: This singing competition will be even more exciting with the presence of Agnes Monica as a judge for the upcoming Indonesian Idol. Artinya, acara kompetisi bernyanyi ini akan semakin seru dengan hadirnya Agnes Monica sebagai juri di Indonesian Idol mendatang.

Coming Up

Memiliki arti hampir sama dengan sebelumnya, Coming Up memiliki arti akan ada sesuatu yang segera datang. Contoh penggunaan kata Coming Up yaitu: The end of the season is coming up, but we have yet to win a game to stay safe. Artinya, Akhir musim akan segera datang, namun kami belum pernah memenangkan pertandingan agar tetap aman.

Forthcoming

Kata ini juga memiliki arti yang hampir sama dengan yang lain, Forthcoming memiliki arti yang akan datang. Contoh penggunaan kata Forthcoming yaitu: In forthcoming years, human power may be replaced by machine technology. Artinya : Di tahun-tahun mendatang, tenaga manusia dapat digantikan oleh teknologi mesin.

Nearing

Kemudian Nearing, yang memiliki arti hampir sama dengan forthcoming yaitu akan datang dalam waktu dekat. Contohnya : Don’t miss it ! beauty product made in the end of 2022 is nearing completion. Artinya, jangan lewatkan ! produk kecantikan yang dibuat pada akhir tahun 2022 segera selesai dalam waktu dekat.

Impending

Kemudian Anda juga dapat menggunakan kata ini sebagai pengganti Coming Soon, karena impeding juga memiliki arti yang hampir sama akan ada sesuatu yang segera datang. Contohnya yaitu: Teach children to recognize the signs of an impending earthquake. Artinya, ajarkan anak-anak untuk mengenali tanda-tanda akan segera datangnya gempa bumi.

In the near future

Selanjutnya yaitu ada istilah In the near future yang memiliki arti akan terjadi secepatnya atau dalam waktu dekat. Contohnya yaitu: My sister will be planning a wedding at this place in the near future. Artinya, saudara perempuan saya akan merencanakan pernikahan di tempat ini dalam waktu dekat.

Approaching

Dan yang terakhir yaitu approaching yang apabila diterjemahkan memiliki arti mendekati atau semakin dekat. Contohnya: With the holidays approaching, it’s time to decide to go on vacation to the beach or the mountains. Artinya , Dengan semakin dekatnya liburan, saatnya untuk memutuskan pergi liburan ke pantai atau gunung.

Lihat Juga : Pengertian Multimedia

Contoh kalimat yang menggunakan kata Coming Soon

Contoh Kalimat Coming Soon
Sumber Gambar : anniesblog.weebly.com

Setelah memahami apa itu arti coming soon serta contoh penggunaannya, maka Anda juga dapat mengetahui beberapa contoh kalimat yang biasanya menggunakan Coming Soon, contohnya seperti:

  1. Coming Soon Spiderman : Across the Spider-Verse
  2. Graha Natura Coming Soon
  3. Coming Soon konser Tulus Tur Mnausia 2023
  4. Coming Soon Peringatan 730 tahun kota Surabaya
  5. Coming Soon Seblak Maknyus Beli 2 Gratis 1
  6. Official MV BTS “Dynamite” Coming Soon on Youtube channel
  7. Viona Cake bakery Coming Coon
  8. Coming Soon seminar fotografi
  9. Coming Soon KKN Pencerahan UMSIDA 2023
  10. Coming Soon butik Delisa di Samarinda

Lihat Juga : Apa arti Crush dalam Bahasa Gaul?

Penutup

Informasi mengenai Coming Soon di atas, semoga dapat membantu Anda untuk mengetahui lebih dalam apa itu coming soon beserta penggunaannya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kata ini untuk membuat bisnis Anda menjadi lebih mudah untuk menarik perhatian konsumen. Dan yang paling penting, ketika Anda menemukan sebuah brosur atau iklan di media sosial yang menggunakan kalimat Coming Soon, Anda sudah mengetahui bahwa artinya adalah segera hadir atau segera datang.

Apa saja contoh bahasa promosi lainnya selain coming soon?

Pada jaman ini banyak sekali bahasa promosi menarik dan kreatif yang muncul di sosial media atau di beberapa media cetak. Contohnya misalnya seperti grand opening, best seller, Opening soon, stay stunned, dan lain sebagainya.

Di mana biasanya kita dapat menemukan kalimat coming soon?

Kalimat Coming Soon biasanya dapat ditemukan di beberapa media cetak seperti poster, banner, brosur dan media sosial seperti Instagram, YouTube, WhatsApp, TikTok, dan lain-lain.

Mengapa coming soon lebih populer daripada istilah lain yang memiliki arti sama?

Karena Coming Soon merupakan istilah yang simpel dan mudah untuk diingat. Selain itu, istilah ini juga terlihat menarik ketika digunakan sebagai media promosi.


Penulis : Adella Eka Ridwanti | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Artikel terkait

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Download MB WhatsApp Apk Terbaru – Update Oktober 2023

    Berikut link download MB WhatsApp terbaru, anti-ban 2023
  2. Download MB WhatsApp (MB WA) iOS v9.83 Apk MOD Terbaru, Anti-Ban!

    Berikut link download MB WhatsApp apk terbaru 2023
  3. Download WhatsApp MOD (WA MOD) Apk Terbaru 2023, Stabil!

    Berikut link download WhatsApp MOD terbaru 2023, gratis dan anti-banned!