Harga Pemasangan WiFi di Rumah Setiap Provider, Lengkap!

Ketahui harga pemasangan WiFi di rumah setiap provider!

Kenyamanan rumah di masa modern adalah kombinasi dari desain fungsional dan kecanggihan teknologi. Yang mana terdapat sebuah sistem automasi rumah untuk pengendalian suhu, pencahayaan, keamanan, dan hiburan dengan mudah melalui perangkat pintar. Dan tentunya seluruh kecanggihan tersebut terintegrasi oleh sistem yang dihubungkan oleh jaringan internet melalui WiFi.

Ya sebegitu bergunanya sebuah WiFi apabila dimanfaatkan potensinya secara penuh di rumah-rumah modern. Tapi bagaimana dengan kita yang hanya menggunakan WiFi rumah secara kasual? Normalnya pemakaian WiFi di rumah secara umum cuma digunakan sebagai sarana belajar dan hiburan saja. Akan tetapi memberikan dampak yang sangat krusial terhadap penyerapan informasi untuk manusia di zaman sekarang. Sampai – sampai banyak orang mulai kecanduan dan tidak bisa lepas dengan yang namanya WiFi.

Dengan alasan yang sama juga, banyak pihak – pihak yang menawarkan langganan internet rumahan dengan promo serta harga yang menggetarkan isi dompet. Dari semua layanan yang ada, pasti mereka yang menawarkan harga murah dengan kecepatan internet stabil saja yang diminati. Apabila Anda tertarik untuk memasang WiFi di rumah, mari kita bahas mengenai tips memilih provider pemasangan WiFi terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan berkualitas dan harga hemat.  

Ringkasan

  • IndiHome mengenakan biaya instalasi sebesar Rp. 250.000, dan belum termasuk tambahan biaya PPN sebesar 11%.
  • Biznet memiliki sistem pembayaran yang bisa dibayarkan secara bulanan maupun tahunan.
  • XL Home memiliki layanan gratis gratis biaya pemasangan Wi-Fi.
  • ICONNET memiliki harga starter termurah sebesar Rp.185.000 untuk wilayah Jabodetabek.

Lihat Juga : 10 Cara Mengatasi WiFi Putus – Putus

Isi tampilkan

Mengenal singkat provider WiFi di Indonesia

Paket Internet MyRepublic
Sumber Gambar : unsplash.com

Sebelum menentukan provider mana yang mau diambil, Anda sebagai pemilik rumah mesti memahami bahwa tidak semua provider menjangkau wilayah – wilayah terpencil. Apalagi jika daerah yang Anda tinggali terletak pada area yang jauh dari pemancar sinyal atau tower, tentu selain ketersediaan provider kecepatan internet yang Anda terima juga kurang stabil.

1. IndiHome

IndiHome merupakan provider internet rumah yang memiliki jaringan terluas di Indonesia, dan mampu menyediakan paket antara 10 Mbps sampai 300 Mbps. Selain itu, IndiHome juga menyediakan layanan TV kabel maupun telepon rumah. Jadi tidak mengherankan jika salah satu produk yang dimiliki oleh Telkom ini menjadi populer sebagai provider andalan masyarakat di Indonesia.

2. First Media

Bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan, pasti sudah Tidak asing lagi dengan yang namanya First Media. Hal ini karena masih banyak orang Indonesia yang berlangganan TV kabel, sehingga pasar di area ini sangat terbuka. Hal inilah yang dikejar First Media dengan menghadirkan 200+ TV Channel berkualitas HD hingga 4K. Yang mana di antaranya memperkenalkan bukan hanya TV nasional namun juga Internasional. First Media juga memberikan fasilitas hiburan didukung teknologi canggih dan cerdas dari Smart Box X1 yang dilengkapi sertifikasi Google.

3. Hi-Speed Trans Vision

TransVision, dikenal luas sebagai media langganan untuk TV kabel. Namun karena seiring berjalannya waktu, bidang Internet mulai terlihat menjanjikan dan membuat perusahaan ini mulai meliriknya sebagai bidang bisnis menjanjikan. Hadir dengan pilihan paket internet 30mbps sampai 1000mbps yang memberi harga kompetitif. Layanan internet dari nama besar perusahaan Trans Media ini tidak perlu diragukan kualitasnya.

4. Biznet

Dikenal sebagai provider internet premium, Biznet boleh dibilang merupakan penyedia langganan internet yang sering dipakai oleh orang – orang menengah atas. Bagaimana tidak? Biznet sering digunakan oleh mereka yang tinggal di apartemen dan Office House. Yang mana jika di ukur secara ekonomi, orang yang menyewanya termasuk golongan mampu dan ingin menikmati kemewahan berinternet cepat. Selain itu biaya paket Biznet juga sangat sepadan dengan produk dan layanan yang pihak mereka berikan.

5. My Republic

Apabila Anda adalah seseorang yang doyan main game dan streaming film, My Republic boleh jadi bisa diperhitungkan sebagai provider langganan Anda. Hal ini karena mereka memiliki tim khusus yang secara terus menerus bekerja untuk memaksimalkan performa jaringannya. My Republic juga melakukan custom routing ke server-server game ternama. Hasilnya adalah koneksi internet yang stabil dengan latensi yang rendah. Karena itu MyRepublic secara konsisten selalu berada di peringkat teratas pada speed index Netflix dan Steam.

6. Megavision

Provider layanan internet ini merupakan jagoannya Jawa Barat, bagi Anda yang berpenduduk di daerah khususnya Bandung dan wilayah Bogor sekitarnya pasti mengenal Megavision. Terlebih harga paket murah yang ditawarkan provider ini mulai dari dua ratus ribuan, yang mana sudah bisa memberikan Anda akses hiburan terkhususnya TV channel favorit.

7. Oxygen

Oxygen merupakan provider internet yang mirip seperti IndiHome, di mana sudah mengadaptasi Fiber Optic dan mampu memberikan internet dengan kecepatan tinggi. Dengan kapasitas datanya yang besar Oxygen tahan dengan gangguan dan cuaca, dan interfensi frekuensi radio wireless di udara. Dengan paket mulai dari 25mbps sampai 100mbps, Anda dapat menikmati layanan penuh untuk melakukan streaming, sampai berlangganan TV channel yang Anda inginkan.

8. Groovy

Apabila Anda mencari provider Internet murah yang berlokasi di Jawa Barat, Groovy dapat dimasukkan sebagai list pertimbangan Anda. Provider ini menyediakan layanan pemasangan WiFi untuk area rumah dan apartemen dengan jaringan fiber optik. Yang mana menjamin kecepatan internet Anda, Grorvy juga mendukung layanan TV kabel maupun telepon rumah. Jadi jika Anda membuka sebuah creative house di daerah Jabodetabek, bisa jadi Groovy cocok buat Anda.

9. XL Home

Berasal dari XL AXIATA, provider dengan nama XL Home ini menawarkan bandwith besar jika kita bandingkan dengan pesaing – pesaingnya. Yang mana produk paling rendah dari XL Home mampu memberikan kecepatan extra sampai 100 Mbps. Sehingga sangat – sangat kuat apabila Anda menggunakan banyak device yang membutuhkan akses internet tanpa lelet. Meskipun ada batasan FUP(Fair Usage Policy) yang dikenakan oleh XL Home

10. MNC Play

Memainkan game disela – sela waktu santai memang sangat lah memuaskan, akan tetapi apabila koneksi internat Anda goyah tentu sangat tidak menyenangkan. Terlebih apabila Anda memperhatikan kecepatan download internet, tanpa mempertimbangkan keseimbangan dengan uploadnya. Pastinya game yang Anda mainkan akan terasa kurang stabil. MNC Play mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda untuk pemasangan provider langganan. Sesuai dengan namanya yang mengusung istilah “Play” Anda dapat menikmati layanan internet stabil yang imbang antara download dan uploadnya. Sehingga lag dalam bermain game dapat terminimalisir.

11. CBN

Meski namanya terdengar asing, namun CBN dibuat oleh PT Cyberindo Aditama, yang sering menyediakan layanan internet seperti penyimpanan cloud, data center, TV interaktif dan lain sebagainya. Meskipun layanan provider CBN hanya tersedia pada sebagian wilayah, namun apabila rumah Anda masih tercakup dalam area jangkauan CBN. Maka provider ini patut Anda pertimbangkan karena mampu menawarkan layanan internet sampai 1Gbps, beserta TV kabel dengan channel bervariasi.

12. ICONNET

ICONNET adalah anak perusahaan PLN yang bergerak pada bidang layanan internet dengan kecepatan tinggi dan koneksi yang stabil. Bisa dibilang paket yang disediakan ICONNET tergolong ekonomis, pasalnya Anda bisa mendapat paket terendah dengan harga di bawah dua ratus ribu. Dan harga tertinggi yang ditawarkan ICONNET hanya mencapai empat ratus ribuan saja dengan kecepatan 100Mbps.

Lihat Juga : Cara Mengatasi Can’t Connect to this Network WiFi Windows

Harga pemasangan WiFi dari masing-masing provider

Apabila Anda telah menentukan provider mana yang di rasa cocok, maka sekarang kita akan beranjak untuk membahas mengenai. Biaya pemasangan WiFi dari provider yang telah disebutkan di atas. Dan perlu Anda perhatikan harga yang tertulis di bawah ini bisa saja berubah sewaktu – waktu. Walau demikian, data yang ditampilkan berikut merupakan informasi terkini sejak artikel ini diunggah.

1. Paket harga pemasangan IndiHome

Harga Paket Pemasangan WiFi IndiHome
Sumber Gambar : indihome.co.id

Kita akan mulai dari penjelasan pemasangan WiFi provider IndiHome, tanpa perlu dijelaskan lagi secara gamblang. Dari namanya saja kita sudah sering mendengar bahwa IndiHome merupakan provider layanan internet Broadband paling terkenal di Indonesia. Walau demikian masih banyak yang belum tahu mengenai layanan serta biaya yang dipatok IndiHome untuk layanan yang mereka tawarkan. Karena itu simak penjelasan berikut.

1. Harga paket Jitu (1P internet Only)

HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 280.000 /bulan30 Mbps (Hingga 7 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 295.000 /bulan30 Mbps (Hingga 7 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 310.000 /bulan40 Mbps (Hingga 10 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 350.000 /bulan50 Mbps (Hingga 10 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)

Adapun beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam pemasangan paket 1P Internet Only adalah sebagai berikut:

  • Biaya Pasang Baru (PSB) Diskon 70% menjadi Rp. 150.000 per sambungan, belum termasuk PPN.
  • Gratis biaya berlangganan selama 1 (satu) bulan pada bulan ke-13 untuk paket JITU-1 (tidak termasuk tambahan atau add on di luar paket tersebut).

2. Paket BYOD (Perangkat Jadi Milik Sendiri)

HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 255.000 /bulan30 Mbps (Hingga 7 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 320.000 /bulan50 Mbps (Hingga 12 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 360.000 /bulan50 Mbps (Hingga 12 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)

Paket BYOD (Buy Your Own Device) adalah paket di mana Anda dapat membeli router dari IndiHome dan tidak dikenakan biaya sewa dari perangkat tersebut. Cocok buat Anda yang ingin menghindari biaya sewa modem atau penggunaan kantor. Anda juga terbebas dari ketentuan berlangganan minimal 1 tahun dari IndiHome, dan apabila berhenti berlangganan pun, perangkat tersebut tidak akan di minta oleh pihak IndiHome.

3. Harga Paket 2P (Internet + Phone)

HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 315.000 /bulan30 Mbps (Hingga 7 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 445.000 /bulan50 Mbps (Hingga 12 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 795.000 /bulan100 Mbps (Hingga 18 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)

 4. Harga Paket 2P (Internet + TV)

HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 370.000 /bulan30 Mbps (Hingga 7 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 595.000 /bulan50 Mbps (Hingga 12 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 945.000 /bulan100 Mbps (Hingga 18 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)

Untuk paket Internet + TV Anda memiliki akses bebas terhadap tayangan berkualitas di 116 channel TV favorit Disney+ Hotstar. Serta dengan bonus tambahan 62 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan. Ditambah, apabila Anda menggunakan layanan kecepatan mulai dari 50 Mbps, Anda akan mendapat jatah akses sepuasnya ke tayangan MOLA, WeTV iflix, Vidio, CATCHPLAY+, dan minipack IndiMovie 2 (+HBO GO).

5. Harga Paket 3P (Internet + TV + Phone)

HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 385.000 /bulan30 Mbps (Hingga 7 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 615.000 /bulan50 Mbps (Hingga 12 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 965.000 /bulan100 Mbps (Hingga 18 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 1.335.000 /bulan200 Mbps (Hingga 25 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 1.725.000 /bulan300 Mbps (Hingga 30 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)

Untuk paket di atas Anda akan mendapat bonus nelpon lokal/interlokal hingga 100 menit, beserta akses bebas terhadap tayangan berkualitas di 116 channel TV favorit Disney+ Hotstar. Serta dengan bonus tambahan 62 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan. Ditambah, apabila Anda menggunakan layanan kecepatan mulai dari 50 Mbps, Anda akan mendapat jatah akses sepuasnya ke tayangan MOLA, WeTV iflix, Vidio, CATCHPLAY+, dan minipack IndiMovie 2 (+HBO GO).

 6. Harga Paket Gamer

HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 375.000 /bulan30 Mbps (Hingga 7 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 545.000 /bulan50 Mbps (Hingga 12 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)
Rp. 895.000 /bulan100 Mbps (Hingga 18 perangkat)Rp. 250.000 (Belum PPN 11%)

Syarat dan ketentuan IndiHome

  • Promo biaya pasang baru WiFi IndiHome sebesar 250.000 (belum ppn 11%)
  • Harga di atas untuk pembayaran setiap bulannya.
  • Jumlah channel dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Catchplay tidak berlaku untuk Single Rental. Iflix yang berlaku adalah Iflix VIP. Hooq yang berlaku adalah SVOD (Streaming Video On Demand).
  • Telkom menyediakan Hybrid Box IndiHome dan ONT selama berlangganan.
  • Untuk pelanggan yang ingin memasang Hybrid Box IndiHome tambahan akan dikenakan biaya tambahan bulanan di mana Telkom menyediakan Hybrid Box yang dimaksud. Pelanggan bisa dikenakan biaya penarikan jaringan tambahan yang dibayarkan kepada mitra penarikan jaringan.
  • Harga belum termasuk PPN.

Lihat Juga : Harga Paket Pemasangan WiFi IndiHome

2. Paket harga pemasangan First Media

Paket Internet First Media
Image Source : lupapin.com

First Media sendiri memiliki beberapa pilihan harga tergantung paket yang ingin Anda ambil. Variasi paketnya sendiri juga beragam ada Stream, Joy dan Star. Ketentuan dari masing-masing paket dapat Anda lihat di bawah.

1. Stream

Paket stream tergolong sebagai paket reguler yang umum digunakan oleh banyak pengguna. Paket ini memiliki beberapa daftar varian kecepatan internet yang disesuaikan dengan harganya seperti berikut.

HargaKecepatanBiaya InstalasiLayanan
Rp. 275.000 /bulan30 Mbps ( Ideal 1-4 perangkat)Rp. 220.000– FirstMediaX – Termasuk akses HBO & GO – Cashback Rp.15.000/Bulan
Rp. 525.000 /bulan150 Mbps (Ideal sampai 8 perangkat)Rp. 220.000– FirstMediaX – Termasuk akses HBO & GO,CinemaWorld On Demand, Viu – Cashback Rp.25.000/Bulan
Rp. 695.000 /bulan250 Mbps (Ideal 9 – 15 perangkat)Rp. 220.000– FirstMediaX – Termasuk akses HBO & GO,CinemaWorld On Demand, Viu – Cashback Rp.35.000/Bulan

 Syarat dan ketentuan paket Stream

  • Promo berlaku untuk pendaftaran pelanggan baru.
  • Bonus akses Streamtainment HBO GO, CinemaWorld on Demand dan VIU khusus Paket STREAM, sesuai informasi yang tertera dan harus diklaim melalui aplikasi My First Media. Informasi cara klaim dapat dilihat di sini.
  • Harga sudah termasuk penyimpanan digital First+ Cloud 20Gb selama 12 Bulan.
  • Promo gratis biaya instalasi senilai Rp 750.000.
  • Promo berlaku dengan kontrak berlangganan selama 12 bulan dengan penalty sebesar Rp 300.000 (Paket Stream Value) atau Rp 500.000 (Selain Paket Stream Value) jika memutuskan layanan atau mengganti ke paket dengan nilai yang lebih rendah dari paket sebelumnya sebelum masa kontrak 12 bulan berlangganan berakhir. Download Surat Kontrak Berlangganan.
  • Untuk menjamin komitmen berlangganan First Media dapat membebankan Biaya Deposit bagi calon pelanggan sesuai dengan Syarat & Ketentuan Biaya Berlangganan First Media.
  • Harga belum termasuk PPN, biaya admin bank dan e-billing fee.

2. Joy

Paket Joy merupakan paket First Media yang menggabungkan antara layanan internet cepat dan layanan TV kabel dengan kualitas berdefinisi tinggi.

HargaKecepatanBiaya InstalasiLayanan
Rp. 340.000 /bulan50 Mbps ( Ideal 1-4 perangkat)Rp. 220.000– FirstMediaX
– 72 Channel HD dan SD
– Cashback Rp.15.000/Bulan
– Sudah termasuk First Sport Pack
Rp. 415.000 /bulan100 Mbps (Ideal sampai 8 perangkat)Rp. 220.000– FirstMediaX
– 72 Channel HD dan SD
– Cashback Rp.25.000/Bulan
– Sudah termasuk First Sport Pack
Rp. 665.000 /bulan175 Mbps (Ideal 9 – 15 perangkat)Rp. 220.000– FirstMediaX
– 179 Channel HD dan SD
– Cashback Rp.35.000/Bulan
– Sudah Termasuk Champion TV, Premier Sport, SPOTV dan beragam channel sport lainnya.

Syarat dan ketentuan paket Stream

  • Promo berlaku untuk pendaftaran pelanggan baru.
  • Paket Joy Premium, Star Value/Pro/Premium sudah termasuk harga spesial Smartbox X1 Rp 67.500/bulan (harga normal Rp 90.000/bulan).
  • Bonus Semua TV channel selama 1 (Satu) bulan berlaku untuk semua Paket Joy, Star Value / Star Pro. Setelah periode bonus berakhir maka jumlah channel yang dapat diakses akan kembali sesuai paket yang dipilih.
  • Harga sudah termasuk penyimpanan digital First+ Cloud 20Gb selama 12 Bulan
  • Promo gratis biaya instalasi senilai Rp 750.000.
  • Promo berlaku dengan kontrak berlangganan selama 12 bulan dengan penalty sebesar Rp. 300.000 (Paket Joy Value) atau Rp. 500.000 (Selain Paket Joy Value) jika memutuskan layanan atau mengganti ke paket dengan nilai yang lebih rendah dari paket sebelumnya sebelum masa kontrak 12 bulan berlangganan berakhir. Download Surat Kontrak Berlangganan.
  • Untuk menjamin komitmen berlangganan First Media dapat membebankan Biaya Deposit bagi calon pelanggan sesuai dengan Syarat & Ketentuan Biaya Berlangganan First Media.
  • Harga belum termasuk PPN, biaya admin bank dan e-billing fee.

3. Star

Berikutnya kita membahas mengenai paket Star, seperti yang bisa Anda baca. Paket ini merupakan layanan premium yang dapat ditawarkan oleh First Media kepada Anda. Beberapa kelebihan dari paket Star meliputi.

HargaKecepatanBiaya InstalasiLayanan
Rp. 975.000 /bulan250 Mbps ( Ideal 15 perangkat)Rp. 220.000– FirstMediaX
– 201 Channel HD dan SD
– Cashback Rp.50.000/Bulan
– Catchplay, Viu, HBO, GO, Lionsgate Play
Rp. 1.798.000 /bulan350 Mbps (Ideal sampai 20 perangkat)Rp. 220.000– FirstMediaX
– 207 Channel HD dan SD
– Cashback Rp.100.000/Bulan
– Catchplay, Viu, HBO, GO, Lionsgate Play
Rp. 3.106.000 /bulan500 Mbps (Ideal sampai 20 perangkat)Rp. 220.000– FirstMediaX
– 224 Channel HD dan SD
– Cashback Rp.200.000/Bulan
– Catchplay, Viu, HBO, GO, Lionsgate Play

Syarat dan ketentuan paket Star

  • Promo berlaku untuk pendaftaran pelanggan baru.
  • Paket Joy Premium, Star Value/Pro/Premium sudah termasuk harga spesial Smartbox X1 Rp 67.500/bulan (harga normal Rp 90.000/bulan).
  • Bonus Semua TV channel selama 1 (Satu) bulan berlaku untuk semua Paket Joy, Star Value / Star Pro. Setelah periode bonus berakhir maka jumlah channel yang dapat diakses akan kembali sesuai paket yang dipilih.
  • Harga sudah termasuk penyimpanan digital First+ Cloud 20Gb selama 12 Bulan
  • Promo gratis biaya instalasi senilai Rp 750.000.
  • Promo berlaku dengan kontrak berlangganan selama 12 bulan dengan penalty sebesar Rp. 500.000 (semua Paket Star) jika memutuskan layanan atau mengganti ke paket dengan nilai yang lebih rendah dari paket sebelumnya sebelum masa kontrak 12 bulan berlangganan berakhir. Download Surat Kontrak Berlangganan.
  • Untuk menjamin komitmen berlangganan First Media dapat membebankan Biaya Deposit bagi calon pelanggan sesuai dengan Syarat & Ketentuan Biaya Berlangganan First Media.
  • Harga belum termasuk PPN, biaya admin bank dan e-billing fee.

Lihat Juga : Harga Paket Pemasangan WiFi First Media

3. Paket harga pemasangan TransVision

Fungsi WiFi

TransVision bukan hanya mengembangkan bisnis mereka ke bidang pertelevisian namun juga penyedia langganan internet. Dalam penyediaan providernya, ada beberapa tingkatan paket yang dapat Anda pilih. Antara lain seperti.

1. Internet Only

Layanan penyediaan internet secara umum, tanpa adanya tambahan lainnya. Paket ini cocok buat Anda yang ingin mencari langganan internet cepat dengan harga terjangkau.

HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 269.000 /bulan20 Mbps (3 hingga 5 perangkat)
Rp. 299.000 /bulan30 Mbps (3 hingga 5 perangkat)
Rp. 369.000 /bulan50 Mbps (4 hingga 8 perangkat)
Rp. 569.000 /bulan100 Mbps (Hingga 12 perangkat ke atas)

2. Hi-Speed Gold

Apabila Anda mencari paket layanan internet yang disertai dengan penyediaan channel TV kabel. Paket Hi-Speed Gold mungkin bisa jadi pilihan tersendiri, selain harganya yang murah Anda juga bisa menikmati puluhan tayangan secara HD.

HargaKecepatanBiaya Instalasi
HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 319.000 /bulan20 Mbps + 76 Channel
Rp. 349.000 /bulan30 Mbps + 76 Channel
Rp. 419.000 /bulan50 Mbps + 76 Channel
Rp. 619.000 /bulan100 Mbps + 76 Channel

3. Hi-Speed Platinum

Berikutnya kita membahas mengenai paket Platinum, yang mana layanannya sangat cocok untuk dipasang pada area kantor. Atau bisnis yang membutuhkan internet cepat dan stabil. Layanan ini juga mendukung langganan TV kabel dengan channer yang lebih banyak serta beragam.

HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 369.000 /bulan20 Mbps + 89 Channel
Rp. 399.000 /bulan30 Mbps + 89 Channel
Rp. 469.000 /bulan50 Mbps + 89 Channel
Rp. 669.000 /bulan100 Mbps + 89 Channel

4. Hi-Speed Diamond

Paket Diamond adalah layanan tertinggi yang dapat diberikan TransVision terhadap kenyamanan Anda berinternet. Bukan hanya eksklusif, namun paket ini juga menunjang kelengkapan dari paket layanan yang sebelumnya.

HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 459.000 /bulan20 Mbps + 100 Channel
Rp. 489.000 /bulan30 Mbps + 100 Channel
Rp. 559.000 /bulan50 Mbps + 100 Channel
Rp. 759.000 /bulan100 Mbps + 100 Channel

Lihat Juga : Harga Paket Pemasangan WiFi TransVision

4. Paket harga pemasangan Biznet

Paket Internet FM
Sumber Gambar : 99.co

Sebagai provider internet yang telah dikenal sampai ke ujung nusantara dengan layanannya yang cepat dan stabil. Biznet berhasil menyebarkan pasar mereka dengan menyediakan layanan internet yang bermutu dan stabil, sesuai terhadap kebutuhan pemakainya sampai ke berbagai wilayah di Indonesia. Dan biaya langganan tersebut dapat Anda bayarkan dalam jangka waktu bulanan maupun tahunan seperti berikut ini.

Home Internet (Bulanan)

Paket khusus Home Internet akan dijelaskan harga layanannya menyesuaikan wilayah domisili. Meskipun pada tiap wilayah berbeda, namun kualitas layanan yang diberikan tetap sama.

1. Jawa, Bali, Batam & Bangka
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 250.000 /bulan30 Mbps30Rp 750.000,
Rp. 375.000 /bulan100 Mbps100Rp 750.000,
Rp. 575.000 /bulan200 Mbps200Rp 750.000,
2. Sumatra & Kalimantan
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 250.000 /bulan30 Mbps20Rp 750.000,
Rp. 355.000 /bulan100 Mbps50Rp 750.000,
Rp. 550.000 /bulan200 Mbps100Rp 750.000,
3. Sulawesi
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 330.000 /bulan30 Mbps30Rp 750.000,
Rp. 550.000 /bulan50 Mbps50Rp 750.000,
4. Nusa Tenggara
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 450.000 /bulan30 Mbps30Rp 750.000,
Rp. 650.000 /bulan50 Mbps50Rp 750.000,

Home Internet + IPTV (Bulanan) Jawa, Bali, Batam & Bangka

HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 575.000 /bulan100 Mbps100Rp 750.000,
Rp. 775.000 /bulan200 Mbps200Rp 750.000,

Home Gamers (Bulanan)

Sama halnya dengan paket Home Internet, paket ini memiliki ketentuan biaya yang menyesuaikan domisilinya. Anda dapat melihat daftar harganya melalui tabel yang tercantum di bawah.

1. Jawa, Bali, Batam & Bangka
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 700.000 /bulan250 Mbps250Rp 750.000,
2. Sumatera & Kalimantan
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 650.000 /bulan125 Mbps125Rp 750.000,
3. Sulawesi
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 630.000 /bulan50 Mbps50Rp 750.000,
4. Nusa Tenggara
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 800.000 /bulan50 Mbps50Rp 750.000,

Jika di atas kita telah membahas mengenai harga patokan yang disediakan oleh Biznet dalam pembayaran bulanan. Sekarang kita akan membahas mengenai paket internet dalam pembayaran tahunan.

Home Internet (Tahunan)

Paket tahunan merupakan layanan pembayaran Biznet yang dapat Anda bayarkan setiap tahunnya. Dengan harga yang lebih hemat, dibandingkan harga bulanan. Jika diakumulasikan pada jumlah pembayaran dalam rentang waktu yang sama.

1. Jawa, Bali, Batam & Bangka
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 2,250,000 /tahun30 Mbps30Rp 750.000,
Rp. 3,375,000 /tahun100 Mbps100Rp 750.000,
Rp. 5,175,000 /tahun200 Mbps200Rp 750.000,
2. Sumatera & Kalimantan
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 2,250,000 /bulan30 Mbps20Rp 750.000,
Rp. 3,150,000 /bulan100 Mbps50Rp 750.000,
Rp. 4,950,000 /bulan200 Mbps100Rp 750.000,
3. Sulawesi
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 2,970,000 /bulan30 Mbps30Rp 750.000,
Rp. 4,770,000 /bulan50 Mbps50Rp 750.000,
4. Nusa Tenggara
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 4,050,000 /bulan30 Mbps30Rp 750.000,
Rp. 5,850,000 /bulan50 Mbps50Rp 750.000,

Home Internet + IPTV (Tahunan) Jawa, Bali, Batam & Bangka

HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 5,175,000 /tahun100 Mbps100Rp 750.000,
Rp. 6,975,000 /tahun200 Mbps200Rp 750.000,

 Home Gamers (Tahunan)

Apabila Anda hobi bermain game dan ingin pengeluaran internet yang lebih hemat. Paket Home Gamers bisa jadi, pertimbangan Anda untuk di sewa dengan rangkap sistem pembayaran tahunan. Pasalnya jika Anda bandingkan dengan jumlah akumulasi pembayaran yang sama dengan sistem bulanan, pilihan yang ini setidaknya lebih hemat.

1. Jawa, Bali, Batam & Bangka
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 6,300,000 /tahun250 Mbps250Rp 750.000,
2. Sumatera & Kalimantan
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 5,850,000 /bulan125 Mbps125Rp 750.000,
3. Sulawesi
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 5,670,000 /bulan50 Mbps50Rp 750.000,
4. Nusa Tenggara
HargaKecepatanBandwithBiaya Instalasi
Rp. 7,200,000 /bulan50 Mbps50Rp 750.000,

Lihat Juga : Harga Paket Pemasangan WiFi Biznet Home

5. Paket harga pemasangan MyRepublic

Harga Paket Pemasangan WiFi MyRepublic
Sumber Gambar : berita.99.co

My Republic dikenal sebagai layanan provider internet multinasional, yang telah tersebar ke luar negeri seperti Singapura dan Selandia baru. Untuk level provider seperti ini, kira – kira layanan harga seperti apa yang di patok My Republic? Berikut list harganya untuk wilayah Indonesia.

HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 309.000 /bulan30 Mbps + Max. 5 – 7 perangkatRp.500.000.
Rp. 409.000 /bulan50 Mbps + Max. 8 – 12 perangkatRp.500.000.
Rp. 639.000 /bulan100 Mbps + Max. 16 – 20 perangkatRp.500.000.
Rp. 749.000 /bulan250 Mbps + Max. 16 – 20 perangkat / pengguna internet dengan aktivitas berat (game online & download game)Rp.500.000.

Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang perlu Anda pahami sebelum mulai mengajukan permintaan langganan MyRepublic. Karena hal ini menyangkut biaya yang nantinya akan Anda tanggung sebagai pihak penyewa, seperti di antara nya.

  • Harga sudah termasuk biaya admin
  • Harga sudah termasuk biaya sewa perangkat
  • Harga belum termasuk biaya PPN
  • Harga dan paket berlaku untuk area dan periode tertentu
  • Harga dan paket dapat berubah sewaktu-waktu
  • Sewa STB tambahan Rp.60.000/bln
  • Maksimal 4 STB dalam 1 lokasi
  • Persediaan terbatas

Lihat Juga : Harga Paket Pemasangan WiFi MyRepublic

6. Paket harga pemasangan Megavision

Harga Paket Pemasangan WiFi Megavision
Sumber Gambar : coretansemangat.com

Bagi Anda yang tinggal di Jawa Barat pasti tidak asing dengan nama Megavision. Megavision merupakan salah satu perusahaan ISP (Internet Service Provider) yang cakupan wilayah aksesnya mencakup Kota Bandung, Bogor, Cimahi yang menjamin jaringan internet terbaik dengan teknologi 100% fiber optik untuk rumah.

HargaKecepatanBiaya Instalasi
Rp. 229.000 /bulan10 MbpsFree
Rp. 329.000 /bulan30 MbpsFree
Rp. 399.000 /bulan50 MbpsFree
Rp. 499.000 /bulan100 MbpsFree

Megavision juga menawarkan beberapa keunggulan pada masing – masing paket internet yang Anda pilih. Sebagian keuntungan beserta syarat, ketentuan paket tersebut akan di jelaskan melalui informasi di bawah ini.

Apabila mengambil paket 10mbps:

  • Free extra speed 10 mbps (selama 1 tahun)
  • Dukungan 3 – 4 perangkat
  • Internet cepat dan stabil
  • Gratis 65 channel mancanegara
  • Film box office & drama korea
  • Gratis biaya instalasi
  • Gratis peminjaman alat
  • Iuran bulanan flat
  • Internet unlimited tanpa fup
  • Tidak akan lemot di akhir bulan
  • Bisa pararel tv beda acara

Apabila mengambil paket 30mbps:

  • Dukungan 5 – 7 perangkat.
  • Internet cepat dan stabil.
  • Gratis 65 channel mancanegara.
  • Film box office & drama korea.
  • Gratis biaya instalasi.
  • Gratis peminjaman alat.
  • Iuran bulanan flat.
  • Internet unlimited tanpa FUP.
  • Tidak akan lemot di akhir bulan.
  • Bisa pararel tv beda acara.

Apabila mengambil paket 50mbps:

  • Dukungan 11 – 13 perangkat.
  • Internet cepat dan stabil.
  • Gratis 65 channel mancanegara.
  • Film box office & drama korea.
  • Gratis biaya instalasi.
  • Gratis peminjaman alat.
  • Iuran bulanan flat.
  • Internet unlimited tanpa FUP.
  • Tidak akan lemot di akhir bulan.
  • Bisa pararel tv beda acara.

Apabila mengambil paket 100mbps:

  • Internet cepat dan stabil.
  • Gratis 65 channel mancanegara.
  • Film box office & drama korea.
  • Gratis biaya instalasi.
  • Gratis peminjaman alat.
  • Iuran bulanan flat.
  • Internet unlimited tanpa FUP.
  • Tidak akan lemot di akhir bulan.
  • Bisa pararel tv beda acara.

Syarat dan ketentuan:

  • Gratis Biaya Sewa Dekoder (1 TV) & Modem Dipinjamkan. 
  • Harga Belum termasuk PPn 11%. 
  • Channel TV bisa berubah sewaktu-waktu.

Lihat Juga : Harga Paket Pemasangan WiFi Megavision

7. Paket harga pemasangan Oxygen

Harga Paket Pemasangan WiFi Oxygen
Sumber Gambar : mediakonsumen.com

 Apabila Anda mencari provider yang menawarkan non FUP, Oxygen bisa jadi adalah jawaban yang Anda cari. Karena Oxygen menyediakan akses kuota Unlimited setiap bulan nya. Dan menyediakan harga yang lumayan kompetitif untuk Anda pertimbangkan. Paket yang disediakan pun beragam ada Stream, Zoom dan Squad.

1. Paket Stream (Internet Streaming)

PaketHargaKecepatanBiaya Instalasi
Stream 25Rp. 206.000 /bulan25 Mbps + 3 – 5 perangkatFree
Stream 50Rp. 414.000 /bulan50 Mbps + Sampai 5 perangkatFree
Stream 100Rp. 576.000 /bulan100 Mbps + Sampai 10 perangkatFree

Syarat dan ketentuan paket Stream:

  • Layanan ini hanya tersedia di area tertentu yang telah bekerjasama dengan Oxygen.id.
  • Harga paket tidak berlaku di area/kawasan: BSD, Symphonia (Vivaldi, Verdi, Rossini), Rusun Marunda, Lanud Halim, RW Kelapa Gading dan Apartment.
  • Untuk mengetahui informasi harga di area/kawasan yang disebutkan diatas, silahkan menghubungi sales representative Oxygen.id.
  • Kecepatan yang disebutkan adalah kecepatan download maksimal (Up To).
  • Harga sudah termasuk PPN 11% dan biaya administrasi.
  • Kelebihan panjang kabel diatas 150m dikenakan biaya tambahan Rp6.600/m dan dibayarkan pada tagihan bulan ke-2.

2. Paket Zoom (Saluran TV)

PaketHargaKecepatanBiaya Instalasi
Zoom 25Rp. 324.000 /bulan25 Mbps + 3 – 5 perangkatFree
Zoom 50Rp. 432.000 /bulan50 Mbps + Sampai 5 perangkatFree
Zoom 100Rp. 595.000 /bulan100 Mbps + Sampai 10 perangkatFree

Syarat dan ketentuan paket Zoom

  • Layanan ini hanya tersedia di area tertentu yang telah bekerjasama dengan Oxygen.id.
  • Harga paket tidak berlaku di area/kawasan: BSD, Symphonia (Vivaldi, Verdi, Rossini), Rusun Marunda, Lanud Halim, RW Kelapa Gading dan Apartment.
  • Untuk mengetahui informasi harga di area/kawasan yang disebutkan diatas, silahkan menghubungi sales representative Oxygen.id.
  • Kecepatan yang disebutkan adalah kecepatan download maksimal (Up To).
  • Harga sudah termasuk PPN 11% dan biaya administrasi.
  • Kelebihan panjang kabel diatas 150m dikenakan biaya tambahan Rp6.600/m dan dibayarkan pada tagihan bulan ke-2.
  • Channel TV dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

3. Paket Squad (Saluran TV + Internet Broadband + Layanan Telepon)

PaketHargaKecepatanBiaya Instalasi
Squad 25Rp. 378.000 /bulan25 Mbps + 3 – 5 perangkatFree
Squad 50Rp. 486.000 /bulan50 Mbps + Sampai 5 perangkatFree
Squad 100Rp. 648.000 /bulan100 Mbps + Sampai 10 perangkatFree
Keunggulan paket Squad 25
Internet BroadBandSaluran TVLayanan TeleponKartu Smartfren
– Speed Up To 25 Mbps– 83 Saluran TV (Basic & Premium)
– Gratis sewa 1 STB Premium
– 1000+ VOD
– Support Chromecast
– STB support Youtube & browser  
– Gratis abodemen
– Gratis 1 nomor telepon
– Tarif Rp.825,- / menit
– Credit Limit Rp.50.000,- / bulan
– Hanya tersedia untuk area Jabodetabek dengan kode area 021  
– 6GB kuota 24 Jam
– 5 GB untuk pertama kali install mySF
– Akses internet unlimited
(setelah kuota utama habis) – Extra unlimited malam  
 Keunggulan paket Squad 50
Internet BroadBandSaluran TVLayanan TeleponKartu Smartfren
– Speed Up To 50 Mbps– 83 Saluran TV (Basic & Premium)
– Gratis sewa 1 STB Premium
– 1000+ VOD
– Support Chromecast
– STB support Youtube & browser  
– Gratis abodemen
– Gratis 1 nomor telepon
– Tarif Rp.825,- / menit
– Credit Limit Rp.50.000,- / bulan
– Hanya tersedia untuk area Jabodetabek dengan kode area 021  
– 10GB kuota 24 Jam
– 5 GB untuk pertama kali install mySF
– 4GB extra kuota (1GB/7hari)
– Akses internet unlimited
(setelah kuota utama habis) – Extra unlimited malam  
Keunggulan paket Squad 100
Internet BroadBandSaluran TVLayanan TeleponKartu Smartfren
– Speed Up To 100 Mbps– 83 Saluran TV (Basic & Premium)
– Gratis sewa 1 STB Premium
– 1000+ VOD
– Support Chromecast
– STB support Youtube & browser  
– Gratis abodemen
– Gratis 1 nomor telepon
– Tarif Rp.825,- / menit
– Credit Limit Rp.50.000,- / bulan
– Hanya tersedia untuk area Jabodetabek dengan kode area 021  
– 18 GB kuota 24 Jam
– 5 GB untuk pertama kali install mySF
– 8 GB extra kuota (1GB/7hari)
– Akses internet unlimited
(setelah kuota utama habis) – Extra unlimited malam  

Syarat dan ketentuan paket Squad

  • Semua harga layanan sudah termasuk PPN 11%.
  • Kecepatan yang disebutkan adalah kecepatan download maksimal (Up To).
  • Layanan Telepon Rumah dan Kartu Selular Kuota Nonstop adalah layanan dari PT Smartfren Telecom Tbk.
  • Pemutusan kontrak dakan dikenakan biaya pinalti sebesar Rp500.000,-
  • Pelanggan wajib menyerahkan seluruh perangkat sewa (ONT, STB & WiFi Router) saat berhenti berlangganan.
  • Kerusakan perangkat sewa yang disebabkan kesalahan pelanggan dikenakan denda Rp400.000,-, per 1 perangkat.
  • Kelebihan panjang kabel di atas 150m dikenakan biaya tambahan Rp6.600/m dan dibayarkan pada tagihan bulan ke-2.
  • Channel TV dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Lihat Juga : Harga Paket Paket Pemasangan WiFi Oxygen Home

8. Paket harga pemasangan Groovy

Harga Paket Pemasangan WiFi Groovy
Sumber Gambar : bukalapak.com

Groovy merupakan provider internet yang berwilayah di area Jabodetabek dan Bandung. Provider ini menyediakan layanan internet, TV kabel dan telepon rumah dengan harga kompetitif dengan paket pembelian yang beragam.

PaketHarga per BulanHarga per TahunKecepatanBiaya Instalasi
Level 1 PersonalRp 298.590 /bulanRp 2.331.000 /tahun20 Mbps + 1 – 4 perangkatFree
Level 2 CoupleRp 409.590 /bulanRp 3.330.000 /tahun30 Mbps + 2 – 6 perangkatFree
Level 3 FamilyRp 520.590 /bulanRp 4.662.000 /tahun50 Mbps + 4 – 10 perangkatFree

Apabila Anda memiliki rencana jangka panjang dalam menggunakan Groovy sebagai jaringan internet langganan. Ada baiknya untuk mengambil sistem pembayaran tahunan, karena jika Anda hitung biaya yang dibayarkan lebih hemat 33% dari pembayaran bulanan.

Syarat dan ketentuan Groovy:

  • Layanan berlaku untuk pelanggan baru
  • Biaya di atas sudah termasuk PPN
  • Dipinjamkan 1 (satu) unit WiFi access point
  • Biaya dibayarkan di awal berlangganan
  • Pelanggan cara bayar tahunan tidak dapat downgrade Level
  • Pelanggan cara bayar bulanan dikenakan biaya jaminan 1 (satu) bulan biaya. Jika berhenti berlangganan maka biaya jaminan akan menjadi alternatif pembiayaan terakhir.
  • Upgrade layanan akan dihitung selisih biaya
  • Berhenti berlangganan biaya tidak kembali
  • Layanan adalah non SLA

Lihat Juga : Harga Paket Pemasangan WiFi Groovy

9. Paket harga pemasangan XL Home

Harga Paket Pemasangan WiFi XL Home
Sumber Gambar : yahyakurniawan.net

Telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai penyedia paket internet cepat dengan harga di kelas medium. XL juga memberikan layanan mereka melalui layanan provider WiFi yang bisa Anda nikmati dengan harga sebagai berikut.

1. Paket Internet & TV kabel

JenisHargaKecepatanBiaya Instalasi
MediumRp. 276.900 /bulan30 MbpsFree
SmartRp. 331.900 /bulan50 MbpsFree
FamilyRp. 386.900 /bulan100 MbpsFree
Super UserRp. 551.900 /bulan300 MbpsFree
UltimateRp. 1.049.900 /bulan1GbpsFree

2. Paket Internet Only

JenisHargaKecepatanBiaya Instalasi
Smart iORp. 300.000 /bulan50 MbpsFree
Family iORp. 355.000 /bulan100 MbpsFree
Super UserRp. 520.000 /bulan300 MbpsFree

Lihat Juga : Harga Paket Pemasangan WiFi XL Home

10. Paket harga pemasangan MNC Play

Harga Paket Pemasangan WiFi MNC Play
Sumber Gambar : apuy-puye.com

Selain berfokus pada media tayangan televisi, MNC juga merambah ke sektor penyedia layanan internet yang bernama MNC Play. MNC Play merupakan penyedia layanan internet yang menggunakan 100% fiber optic. Dan memiliki layanan TV kabel interaktif yang memiliki banyak channel berkualitas sesuai pilihan Anda.

 1. Internet & TV interaktif

HargaKecepatanBiaya InstalasiLayanan
Rp. 339.000 /bulan30 MbpsRp. 200.000– 100% Fiber Optic
– True Unlimited
– Android Set Top Box
Rp. 459.000 /bulan50 MbpsRp. 200.000– 100% Fiber Optic
– True Unlimited
– Android Set Top Box
Rp. 629.000 /bulan70 MbpsRp. 200.000– 100% Fiber Optic
– True Unlimited
– Android Set Top Box
Rp. 709.000 /bulan100 MbpsRp. 200.000– 100% Fiber Optic
– True Unlimited
– Android Set Top Box

 2. Internet gaming

Untuk paket gaming MNC memberikan pilihan yang cukup fleksibel terhadap sistem pembayarannya. Yang mana Anda diberi dua pilihan paket gaming dengan pembayaran yang bisa dirangkap per satu bulan atau 3 bulan dan seterusnya.

Paket Gaming Lovers
Pembayaran PerHargaKecepatanLayanan
1 BulanRp. 539.00050Mbps– Bandwith Priority
– Symetric Up and Down
– No FUP
– Dynamic IP Public
3 BulanRp. 1.455.30050Mbps– Bandwith Priority
– Symetric Up and Down
– No FUP
– Dynamic IP Public
6 BulanRp. 2.748.90050Mbps– Bandwith Priority
– Symetric Up and Down
– No FUP
– Dynamic IP Public
12 BulanRp. 5.174.40050Mbps– Bandwith Priority
– Symetric Up and Down
– No FUP
– Dynamic IP Public
Paket Gaming Addict
Pembayaran PerHargaKecepatanLayanan
1 BulanRp. 799.000100Mbps– Bandwith Priority
– Symetric Up and Down
– No FUP
– Dynamic IP Public
3 BulanRp. 2.157.300100Mbps– Bandwith Priority
– Symetric Up and Down
– No FUP
– Dynamic IP Public
6 BulanRp. 4.074.900100Mbps– Bandwith Priority
– Symetric Up and Down
– No FUP
– Dynamic IP Public
12 BulanRp. 7.670.400100Mbps– Bandwith Priority
– Symetric Up and Down
– No FUP
– Dynamic IP Public

Lihat Juga : Harga Paket Pemasangan WiFi MNC Play Media

11. Paket harga pemasangan CBN

Pengertian WiFi

CBN merupakan provider Internet yang menghadirkan layanan internet berbasis fiber optik dengan banyak layanan yang menyertainya. Namun sebelumnya kita akan membahas mengenai harga serta kecepatan yang ditawarkan oleh provider CBN.

LayananHargaKecepatanBiaya Instalasi
Fiber 50Rp. 229.000 /bulan50 MbpsRp. 500.000
Fiber 100Rp. 429.000 /bulan100 MbpsRp. 500.000
Fiber 250Rp. 799.000 /bulan250 MbpsRp. 500.000
Fiber 500Rp. 1.399.000 /bulan500 MbpsRp. 500.000
Fiber 1GRp. 3.999.000 /bulan1 GbpsRp. 500.000

1. Layanan yang diberikan Fiber 50

  • Internet tanpa batas up to 50 Mbps
  • Ideal untuk pemakaian 1 – 3 perangkat :
    Work & school from home, Upload & download, Mobile Gaming, Web browsing, Social media, Watch movie online
  • Dens.TV home entertainment :
    Dens.TV+ Lite, TV anytime, anywhere, Available via Browser & Mobile Application, 42+ Local & International Channels, 7+ Inhouse Channels, Social TV, Podcast

2. Layanan yang diberikan Fiber 100

  • Internet tanpa batas up to 100 Mbps
  • Ideal untuk pemakaian 4 – 5 perangkat :
    Work & school from home, Upload & download, Mobile Gaming, Web browsing, Social media, Watch movie online
  • Dens.TV home entertainment :
    Dens.TV+ Lite, TV anytime, anywhere, Available via Browser & Mobile Application, 42+ Local & International Channels, 7+ Inhouse Channels, Social TV, Podcast
  • Vision+ Premium Sports :
    TV anytime, anywhere, Available via Browser, Mobile Application & Android TV application, up to 3 devices, 50+ HD premium channels, 30+ FTA channels, 5 sports channels, V+ Originals, Personalization & AI features, Download To Go, Catch up TV, Games, E-book & novel

3. Layanan yang diberikan Fiber 250

  • Internet tanpa batas up to 250 Mbps
  • Ideal untuk pemakaian 5 – 7 perangkat :
    Work & school from home, Upload & download, Mobile Gaming, Web browsing, Social media, Watch movie online
  • Dens.TV home entertainment :
    Dens.TV+ Lite, TV anytime, anywhere, Available via Browser & Mobile Application, 42+ Local & International Channels, 7+ Inhouse Channels, Social TV, Podcast
  • Dens.TV+ :
    Premium TV anytime, anywhere , Available via Browser & Mobile Application, up to 4 devices
  • Vision+ Premium Sports :
    TV anytime, anywhere, Available via Browser, Mobile Application & Android TV application, up to 3 devices, 50+ HD premium channels, 30+ FTA channels, 5 sports channels, V+ Originals, Personalization & AI features, Download To Go, Catch up TV, Games, E-book & novel

4. Layanan yang diberikan Fiber 500

  • Internet tanpa batas up to 500 Mbps
  • Ideal untuk pemakaian 5 – 10 perangkat :
    Work & school from home, Upload & download, Mobile Gaming, Web browsing, Social media, Watch movie online
  • Dens.TV home entertainment :
    Dens.TV+ Lite, TV anytime, anywhere, Available via Browser & Mobile Application, 42+ Local & International Channels, 7+ Inhouse Channels, Social TV, Podcast
  • Dens.TV+ :
    Premium TV anytime, anywhere , Available via Browser & Mobile Application, up to 4 devices
  • Vision+ Premium Sports :
    TV anytime, anywhere, Available via Browser, Mobile Application & Android TV application, up to 3 devices, 50+ HD premium channels, 30+ FTA channels, 5 sports channels, V+ Originals, Personalization & AI features, Download To Go, Catch up TV, Games, E-book & novel

5. Layanan yang diberikan Fiber 1G

  • Internet tanpa batas up to 1 Gbps
  • Ideal untuk pemakaian 10 – 15 perangkat :
    Work & school from home, Upload & download, Mobile Gaming, Web browsing, Social media, Watch movie online
  • Dens.TV home entertainment :
    Dens.TV+ Lite, TV anytime, anywhere, Available via Browser & Mobile Application, 42+ Local & International Channels, 7+ Inhouse Channels, Social TV, Podcast
  • Dens.TV+ :
    Premium TV anytime, anywhere , Available via Browser & Mobile Application, up to 4 devices
  • Vision+ Premium Sports :
    TV anytime, anywhere, Available via Browser, Mobile Application & Android TV application, up to 3 devices, 50+ HD premium channels, 30+ FTA channels, 5 sports channels, V+ Originals, Personalization & AI features, Download To Go, Catch up TV, Games, E-book & novel

Syarat dan ketentuan CBN:

  • Harga belum termasuk PPN 11%
  • Harga berlaku untuk pemasangan baru maupun upgrade layanan CBN Fiber
  • Harga belum termasuk biaya instalasi, layanan tambahan dan biaya lain-lain sesuai paket berlangganan
  • Harga berlaku di semua area penjualan CBN Fiber menurut pembagian wilayah Pulau Jawa dan Pulau Sumatra-Bali
  • Pengecualian harga untuk area-area tertentu yang bekerja-sama secara khusus dengan CBN Fiber
  • Biaya instalasi dimaksud adalah biaya instalasi pemasangan standar, untuk pemasangan di area gedung atau apartemen, mungkin ada biaya tambahan dari pengelola gedung/apartemen di luar biaya instalasi
  • Beberapa promo dapat digabungkan dengan promo metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit dan pembayaran di muka, silakan hubungi staff penjualan kami.

Lihat Juga : Harga Paket Pemasangan WiFi CBN

12. Paket harga pemasangan ICONNET

Harga Paket Pemasangan WiFi ICONNET
Sumber Gambar : harianjogja.com

Apabila Anda mencari layanan WiFi bulanan, dengan harga termurah di bawah Rp.200.000, ICONNET mungkin jabawan yang Anda cari. Provider keluaran PLN ini, menawarkan layanan internet broadband bulanan dengan kecepatan tinggi namun memiliki varian harga yang cukup kompetitif.

1. Harga ICONNET wilayah Jabodetabek

LayananHargaKecepatanBiaya Instalasi
Iconnet 10Rp. 185.000 /bulan10 MbpsFree
Iconnet 20Rp. 207.000 /bulan20 MbpsFree
Iconnet 35Rp. 225.000 /bulan35 MbpsFree
Iconnet 50Rp. 297.000 /bulan50 MbpsFree
Iconnet 100Rp. 427.000 /bulan100 MbpsFree

2. Harga ICONNET wilayah Jawa & Bali

LayananHargaKecepatanBiaya Instalasi
Iconnet 10Rp. 188.000 /bulan10 MbpsFree
Iconnet 20Rp. 212.000 /bulan20 MbpsFree
Iconnet 35Rp. 230.000 /bulan35 MbpsFree
Iconnet 50Rp. 336.000 /bulan50 MbpsFree
Iconnet 100Rp. 536.000 /bulan100 MbpsFree

3. Harga ICONNET wilayah Sumatra & Kalimantan

LayananHargaKecepatanBiaya Instalasi
Iconnet 10Rp. 193.000 /bulan10 MbpsFree
Iconnet 20Rp. 250.000 /bulan20 MbpsFree
Iconnet 35Rp. 265.000 /bulan35 MbpsFree
Iconnet 50Rp. 395.000 /bulan50 MbpsFree
Iconnet 100Rp. 635.000 /bulan100 MbpsFree

4. Harga ICONNET wilayah Indonesia Timur

LayananHargaKecepatanBiaya Instalasi
Iconnet 10Rp. 196.000 /bulan10 MbpsFree
Iconnet 20Rp. 287.000 /bulan20 MbpsFree
Iconnet 35Rp. 290.000 /bulan35 MbpsFree
Iconnet 50Rp. 414.000 /bulan50 MbpsFree
Iconnet 100Rp. 679.000 /bulan100 MbpsFree

Syarat dan ketentuan ICONNET:

  • Pelanggan ICONNET adalah Pelanggan yang lokasi terminasi layanannya berada pada cakupan Fiber Optik FTTH milik ICON+ untuk area redential (Rumah)…
  • Pelanggan ICONNET dan ICONNET+TV akan dikenakan biaya instalasi (One Time Charge) sebesar Rp 250.000,-/titik.
  • Perangkat ONT dari ICON+ adalah perangkat yang mendukung untuk dapat digunakan sebagai Access Point WIFI (standard)
  • Masa berlangganan (sewa) layanan adalah minimal 1 tahun
  • Pelanggan yang sudah dinyatakan melakukan terminasi dan berkenan untuk berlangganan kembali tidak akan dikenakan biaya dengan ketentuan jika kabel jaringan ICON+ masih tersedia dan layak digunakan di lokasi Pelanggan. Apabila kondisi kabel jaringan ICON+ yang terdapat di lokasi pelanggan sudah tidak layak digunakan, Pelanggan diharuskan untuk melakukan pembayaran ulang yang terdiri dari biaya instalasi.
  • Layanan memiliki masa tenggang selama 1 (satu) hari berlaku setelah jatuh tempo masa aktif. Apabila Pelanggan telah melewati masa tenggang dan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan dinyatakan telah melakukan terminasi.
  • ICON+ memberikan garansi untuk perangkat ICON+ Modem dan perangkat ICON+ TV STB (set-top box) dengan jangka waktu selama masa/periode berlangganan dan berlaku setelah status Layanan Pelanggan aktif. Garansi ini tidak berlaku jika kerusakan pada perangkat terjadi akibat kecelakaan dan/atau kelalaian yang disebabkan oleh Pelanggan.
  • Harga sudah termasuk pajak (PPN).
  • Biaya bulanan yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan atau diuangkan.
  • Biaya bulanan dan biaya perangkat adalah biaya yang menjadi kewajiban Pelanggan dalam bentuk paket dalam masa aktif selama 30 (tiga puluh) hari termasuk namun tidak terbatas pada biaya materai, biaya tunggakan, biaya mutasi, denda keterlambatan pembayaran, atau biaya lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Permohonan berhenti berlangganan TV dan atau penurunan Bandwith internet dapat diajukan setelah minimal berlangganan selama 3 (Tiga) bulan dari layanan aktif atau sejak BAIA ini di tanda tangan.
  • Apabila pelanggan melakukan pembatalan layanan sebelum masa kontrak berakhir ( yaitu 1 tahun) maka akan dikenakan biaya pembatalan berlangganan sesuai dengan kontrak Berita Acara Instalasi yang di tanda tangani kedua pihak.

Lihat Juga : Harga Paket Pemasangan WiFi ICONNET

Penutup

Untuk memilih provider yang cocok sebagai langganan di rumah kita, memang membutuhkan riset yang cukup mendalam. Karena faktor selain harga yang perlu dipertimbangkan, masalah – masalah lain seperti ketidakstabilan jaringan, kompensasi ketidakpuasan pelanggan, penanganan masalah apabila terjadi gangguan dalam waktu tertentu. Dan banyak hal lainnya yang perlu dipertanyakan. Namun semua itu kembali lagi ke diri Anda mengenai masalah pemilihan provider yang paling cocok untuk Anda gunakan.

Apakah paket Wi-Fi 10Mbps cukup digunakan untuk 1 rumah?

Apabila Anda dan orang rumah hanya menggunakan WiFi untuk pemakaian kasual (Browsing & Youtube) paket dengan tawaran 10Mbps sudah cukup untuk dipakai. Walau demikian, hal tersebut bergantung untuk berapa orang yang menggunakan WiFi di rumah Anda.

Apakah paket Wi-Fi 10Mbps tergolong lemot?

Lemot atau tidaknya sebuah WiFi sebenarnya bukan hanya bergantung pada jumlah speed nya saja. Namun ada faktor – faktor lain yang mempengaruhinya, misalnya saja seperti penyambungan kabel fiber optik yang kurang rapi. Tapi sejatinya 10Mbps tergolong cepat apabila Anda hanya menggunakannya untuk kepentingan personal individu. Jika kita membahas untuk keluarga, tentu pasti ada naik turun kecepatannya.

Apakah Wi-Fi bisa habis?

Pertanyaan ini sedikit kurang relevan, tapi jika maksud Anda apakah WiFi menjadi lemot apabila digunakan berlebihan. Maka jawaban singkatnya, tentu saja. Tapi hal ini tergolong apakah provider yang Anda pakai memakai FUP atau tidak, jika menggunakan FUP. Maka WiFi Anda bisa menjadi lemot dalam periode waktu tertentu.

Apakah Wi-Fi memakai kuota?

Tidak, WiFi tidak menggunakan kuota data. WiFi adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan perangkat seperti smartphone, laptop, atau tablet untuk terhubung ke internet melalui jaringan lokal tanpa kabel fisik. Ketika perangkat terhubung ke WiFi, mereka menggunakan sinyal radio untuk berkomunikasi dengan router WiFi, dan data yang dikirim dan diterima melalui jaringan ini tidak terkait dengan kuota data seluler.


Penulis : Agung Wijaya | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Harga Paket Internet

Daftar Biaya

Agung Wijaya

Hi! I am someone who likes to be creative and share ideas about things that add to a more advanced mindset. Besides that, I also like to learn new things that are interesting and useful in building my character.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) PNG, CDR, AI, EPS, SVG

    Berikut kami bagikan link download logo UIN Sultan Syarif Kasim Riau PNG, CDR, AI, EPS, SVG…
  2. Logo Universitas Jenderal Achmad Yani PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Jenderal Achmad Yani PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru…
  3. Logo Universitas Muhammadiyah Lamongan PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Muhammadiyah Lamongan PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…