Daftar Harga Paket Internet MNC Play Media

Di zaman yang sekarang ini, dunia teknologi telah berkembang dengan pesat. Salah satu bentuk dari sebuah teknologi diantaranya adalah Internet. Yup, internet di era yang sekarang ini sudah menjadi suatu kebutuhan pokok yang wajib dimiliki. Tentu hal tersebut sudah banyak dirasakan oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia, termasuk saya sendiri. Dengan adanya internet tersebut, kebutuhan akan telekomunikasi serta informasi kita semakin terpenuhi.

Mungkin anda telah menyadari, bahwasannya terdapat banyak sekali penyedia koneksi internet saat ini. Namun kali ini saya akan membahas salah satu diantaranya, yakni MNC Play. Saya rasa mungkin banyak masyarakat yang sudah mengenal akan provider yang satu ini. Bahkan saat ini pun MNC Play Media juga menjadi salah satu provider yang sedang diminati oleh masyarakat.

Bagaimana tidak, MNC Play Media dari tahun ke tahun akan selalu menghadirkan layanan yang menarik perhatian masyarakat. Begitu pun juga saya pribadi juga pernah sempat melirik dan tertarik dengan paket layanan yang ditawarkan oleh MNC Play Media ini.

Sekilas Terkait MNC Play Media

Sedikit informasi yang perlu anda ketahui, MNC Play ini didirikan pada Januari 2013, oleh PT. MNC Kabel Mediacom (MKM) yang mana bagian dari GLOBAL MEDIACOM (MNC Group). MNC Play ini berfokus sebagai penyedia layanan jaringan berbasis Internet Fiber Optic. Dan pastinya menggunakan infrastruktur terkini yakni, Fiber To The Home (FTTH). PT MNC Kabel Mediacom dengan brand MNC Play telah menghadirkan 4 layanan terintegrasi, yang terdiri dari :

  • High Speed Internet dengan kecepatan 1000 Mbps.
  • Interactive Cable TV dengan 170+ saluran TV HD.
  • Interactive New Media menampilkan Home Automation, Interactive Home Shopping, Interactive Stock Trading, dan lain sebagainya.
  • Crystal Clear Telephony, dengan fitur Video Call.

Lihat Juga : Daftar Harga Paket Internet First Media Lengkap

Daftar Paket Internet MNC Play Media

Terlepas dari informasi yang saya berikan sekilas mengenai MNC Play. Tentunya anda penasaran bukan, apa saja paket layanan internet yang ditawarkan oleh MNC Play Media ini. Menurut saya pribadi memang benar adanya, jika paket layanan tersebut lumayan menarik perhatian publik untuk dicoba.

Didalam paket layanan yang disediakan oleh MNC Play Media ini terdapat 2 macam paket pilihan. Yakni Internet & Interactiv IPTV dan High Speed Internet. Tentu paket layanan tersebut memiliki benefit yang berbeda – beda. Dan juga harga yang ditawarkan pun saya rasa lumayan terjangkau.

Berikut daftar paket internet MNC Play Media lengkap dengan harga serta benefit disetiap layanannya yang saya kutip dari website resmi MNC Play.

Internet & Interactive IPTV Family Pack

Paket MNC Play Media
image source : forbes.com

Untuk paket layanan yang satu ini, anda tidak hanya menikmati kecepatan internet yang cepat. Namun anda juga mendapatkan layanan TV Interaktif tentunya. Dengan harga mulai dari Rp. 290.500 anda dapat berlangganan paket bundling dari MNC Play. Namun perlu anda diketahui, untuk berlangganan paket bundling ini, anda juga diharuskan untuk berlangganan Paket Tambahan wajib minimal 1 paket (Ragam Tontonan Interaktif).

Didalam paket Ragam Tontonan tersebut, diantaranya adalah layanan Inda Spot, HBO Freaks, Fox Movies dan yang lainnya dengan harga mulai dari Rp. 49.500. Paket Internet & Interactive IPTV ini terdapat 2 layanan, yakni layanan Residential dan Soho. Mengenai keterangan harga layanan tersebut dapat anda lihat di tabel yang sudah saya paparkan berikut ini.

Lihat Juga : Daftar Harga Paket Internet IndiHome Lengkap

Paket Internet Residential

Paket ini dibekali dengan kecepatan internet dan juga tayangan Family Pack dengan berbagai channel pilihan MNC Play. Paket ini bisa dibilang Paket Rumahan. Didalam paket ini terdapat  berbagai kecepatan yang telah disediakan dan harganya pun lumayan terjangkau. Berikut tabel keterangannya.

Kecepatan InternetHarga Layanan
Up to 10 MbpsRp. 290.500/bulan
Up to 15 MbpsRp. 360.500/bulan
Up to 20 MbpsRp. 390.500/bulan
Up to 30 MbpsRp. 490.500/bulan
Up to 50 MbpsRp. 720.500/bulan
Up to 70 MbpsRp. 1.020.500/bulan

NOTE : Paket diatas sudah termasuk Family Pack yang berisi 28 Channel Premium + 17 HD Channel + 18 Channel FTA Internasional + 23 Channel FTA Lokal.

Paket Internet Soho

Berbeda lagi jika anda ingin memasang paket Soho. Memang paket ini dikhususkan untuk perkantoran, café, dan berbagai instansi atau badan usaha. Selain mendapatkan kecepatan download dan upload sama bandingnya. Anda juga dapat menikmati Tayanan Interaktif dari MNC Play. Berikut tabel keterangan terkait kecepatan dan harga layanannya.

Kecepatan InternetHarga Layanan
Up to 20 MbpsRp. 470.500/bulan
Up to 30 MbpsRp. 710.500/bulan
Up to 50 MbpsRp. 1.194.500/bulan
Up to 70 MbpsRp. 1.589.500/bulan

NOTE : Paket diatas sudah termasuk Family Pack yang berisi 28 Channel Premium + 17 HD Channel + 18 Channel FTA Internasional + 23 Channel FTA Lokal.

Paket Tambahan Wajib (Tayangan Interaktif)

Seperti yang saya katakan diatas, jika anda ingin berlangganan paket Internet & Interactive IPTV ini. Anda nanti nya akan di wajibkan untuk berlangganan Paket Tambahan minimal 1 paket tentunya. Paket tersebut tidak lain adalah Ragam Tontonan Interaktif dari MNC Play. Didalam paket ini terdapat banyak sekali tontonan yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan dan harganya mulai dari Rp. 49.500. Berikut tabel jenis layanan serta harganya.

Jenis Tayangan InteraktifHarga Layanan
India SpotRp. 99.500/bulan
HBO FreaksRp. 69.500/bulan
Fox Movies AddictRp. 69.500/bulan
Asian Movies LoversRp. 59.500/bulan
Combo SportRp. 69.500/bulan
Soccer ManiaRp. 69.500/bulan
Happy KidsRp. 59.500/bulan
SmartpediaRp. 59.500/bulan
EntertainmentRp. 49.500/bulan
Lifestyle-liciousRp. 49.500/bulan
NHK World PremiumRp. 59.500/bulan

Lihat Juga : Daftar Harga Paket Internet MyRepublic Lengkap

High Speed Internet (Internet Only)

Paket Internet MNC Play
image source : cermati.com

High Speed Internet merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh MNC Play. Paket ini sangat cocok untuk anda, yang hanya ingin menikmati koneksi internetnya saja. Di dalam paket ini terdapat 2 pilihan layanan yang dapat anda pilih, yakni Residential dan Soho. Dengan harga mulai Rp. 290.500 anda dapat menikmati koneksi internet yang cepat dari MNC Play.

Paket Internet Residential

Jika anda tinggal di perumahan dan ingin memasang paket internet saja dari MNC Play. Maka paket ini sangatlah cocok untuk anda. Terdapat berbagai kecepatan internet yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut tabel keterangannya.

Kecepatan InternetHarga Layanan
Up to 10 MbpsRp. 290.500/bulan
Up to 20 MbpsRp. 390.500/bulan
Up to 30 MbpsRp. 490.500/bulan
Up to 50 MbpsRp. 720.500/bulan
Up to 70 MbpsRp. 1.020.500/bulan

Paket Internet Soho

Paket Soho yang satu ini memang sangatlah cocok untuk kalangan pebisnis. Karena dalam dunia bisnis yang sekarang ini, kecepatan internet sangat dibutuhkan. Memang harganya lumayan mahal dari paket Residential. Perlu diketahui jika anda menggunakan Paket Soho ini jaminan download dan upload simetris 1 : 1 tentunya.

Kecepatan InternetHarga Layanan
Up to 20 MbpsRp. 470.500/bulan
Up to 30 MbpsRp. 710.500/bulan
Up to 50 MbpsRp. 1.194.500/bulan
Up to 70 MbpsRp. 1.589.500/bulan

Lihat Juga : Daftar Harga Paket Internet Biznet Home Lengkap

Cara Daftar Dan Pasang MNC Play Media

Setelah anda melihat beberapa layanan diatas, mungkin anda tertarik bukan untuk memasang layanan tersebut. Hal itu memang tidak bisa dipungkiri, karena MNC Play telah menawarkan beberapa layanan yang lumayan menarik menurut saya pribadi. Jika ingin memasang layanan MNC Play ini dapat anda lakukan dengan 2 cara, yakni lewat website dan telepon. Berikut langkah – langkahnya.

Berlanggan Via Website

  • Pertama, buka website MNC Play di link berikut : mncplay.id
  • Pilih Paket Layananan (Residential / Soho) » pilih Kecepatan Internet yang diinginkan » pilih Tambah Channel.
  • Lengkapi identitas diri anda, masukkan email & nomor telepon aktif, serta lokasi pemasangan.
  • Klik Submit dan permohonan anda akan segera diproses.
  • Selesai.

Berlanggan Via Telepon

  • Hubungi Customer Service MNC Play di nomor berikut : 1500 121
  • Pilih bahasa layanan yang diinginkan » tekan 2 untuk pendaftaran.
  • Setelah itu ikuti intruksi yang diberikan operator.
  • Selesai.

Syarat Dan Ketentuan Layanan MNC Play Media

Adapun syarat dan ketentuan yang berlaku jika anda ingin menggunakan layanan dari MNC Play tersebut. Dan pastinya syarat dan ketentuan bersifat mutlak, yang mana harus anda lakukan. Berikut beberapa syarat yang perlu anda ketahui.

  • Jika anda ingin berhenti berlangganan layanan MNC Play, baik layanan Wifi Rumah maupun TV Kabel. Sebaiknya lakukan pemutusan setelah 12 bulan penggunaan layanan. Namun jika anda berhenti berlangganan sebelum 12 bulan, maka anda akan dikenakan denda sebesar Rp. 500.000 + ppn.
  • Layanan akan diputus sementara, jika anda belum memenuhi pembayarannya setelah 5 hari jatuh tempo pembayaran tersebut.
  • Pemasangan akan dikenakan biaya instalasi sebesar Rp. 200.000 + ppn.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.