Biaya Bimbel Ganesha Operation Terbaru (SD, SMP, SMA)

Ketahui biaya bimbingan belajar di Ganesha Operation dari SD, SMP, dan SMA berikut ini!

Mendapatkan sebuah prestasi di sekolah merupakan pencapaian yang sangat baik bagi siswa siswi. Tak jarang jika anak yang pintar selalu identik dengan nilai tertinggi, serta selalu menduduki peringkat pertama di kelasnya. Banyak orang tua yang selalu memberikan terbaik untuk anaknya, seperti mendaftarkan di sekolah favorit maupun sekolah Internasional, hingga mendaftarkan bimbel atau bimbingan belajar yang bergengsi dengan biaya pendaftaran yang sangat fantastis.

Sebagai orang tua, tentu ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya, agar masa depannya terjamin dan bisa menjadi orang sukses. Salah satu bimbel atau bimbingan belajar yang cukup bergengsi dari dulu hingga sekarang adalah Ganesha Operation atau yang lebih di kenal dengan sebutan GO. Bimbingan belajar ini banyak di minati oleh siswa siswi, karena memiliki fasilitas sangat baik dan kelas yang nyaman, hal itu memberikan rasa ketenangan terhadap siswa siswi saat bimbel berlangsung.

Ganesha operation dikenal sebagai tempat bimbingan belajar dengan harga yang tergolong mahal di kalangan masyarakat. Meskipun mahal, tempat bimbel ini sangat worth it  sesuai dengan fasilitas yang didapatkan oleh siswa siswi. Apakah Anda berminat menjadi bagian dari GO? Jika iya, artikel ini akan memberikan informasi terkait biaya bimbel GO mulai dari bangku SD hingga SMA. Berapa kisaran biayanya? Simak penjelasan berikut.

Ringkasan

  • Ganesha Operation adalah bimbingan belajar yang telah berhasil mengantarkan 47.000 lebih kelulusan siswa ke PTN dan PT Kedinasan. Pada tahun 1993 dibuka cabang pertama di Denpasar.
  • Ganesha Operation berhasil meluluskan lebih dari 10.000 siswanya setiap tahun di berbagai PTN terkemuka di Indonesia melalui SNMPTN.
  • Program bimbingan belajar di GO yaitu mulai dari program SD, SMP, SMA, SMK, Gap Year hingga Bimbel Online.
  • Biaya pendaftaran di Ganesha Operation yaitu sebesar Rp 200.000.
  • Biaya bimbel jenjang SD berkisar Rp 3.300.000 sampai 4.300.000.
  • Biaya bimbel jenjang SMP berkisar Rp 5.800.000 sampai 8.800.000.
  • Biaya bimbel jenjang SMA berkisar Rp 5.800.000 sampai 9.400.000.

Lihat Juga : Contoh Soal Sinonim dan Antonim

Sekilas tentang GO (Ganesha Operation)

Sekilas Tentang Ganesha Operation
Sumber Gambar : facebook.com

Dilansir dari website resmi, Ganesha Operation adalah bimbingan belajar yang telah berhasil mengantarkan 47.000 lebih kelulusan siswa ke PTN dan PT Kedinasan. Kami merupakan bimbingan belajar tatap muka berbasis teknologi online yang telah meraih 2 penghargaan MURI yaitu sebagai Bimbel Terbaik dengan Kelulusan Siswa Terbanyak ke PTN dan PT Kedinasan se-Indonesia, dan Bimbel Terbesar dengan Lokasi Terbanyak se-Indonesia yang dikelola secara terpusat (no franchise). Ganesha Operation berdiri sejak 2 Mei 1984, dan memiliki visi untuk menjadi bimbingan belajar terbaik dan terbesar se-Indonesia.

Pada tahun 1993 dibuka cabang pertama di Denpasar. Dan pengembangan secara serius dilakukan mulai tahun 1995. Sejak itu pertumbuhan cabang-cabang Ganesha Operation benar-benar tidak terbendung. Image Ganesha Operation yang sangat kuat telah merambah ke seluruh Nusantara sehingga setiap cabang baru dibuka langsung diserbu oleh para siswa. Kalau pada saat pertama kali berdiri siswa Ganesha Operation masih sedikit dan hanya mencakup program kelas 3 SMU, kemudian dari tahun ke tahun jumlah siswanya terus bertambah.

Saat ini untuk 1 (satu) tahun pelajaran jumlah seluruh siswa Ganesha Operation dapat mencapai sekitar 150.000 (seratus lima puluh ribu) siswa, suatu jumlah yang sangat besar. Khusus untuk kelas 3 SMU, Ganesha Operation berhasil meluluskan lebih dari 10.000 siswanya setiap tahun di berbagai PTN terkemuka di Indonesia melalui SNMPTN. Itulah mengapa reputasi Ganesha Operation begitu spektakuler.

Lihat Juga : Contoh Soal TKD dan Value BUMN

Program bimbingan belajar Ganesha Operation

Program Bimbel GO
Sumber Gambar : wikimedia.org

Bagi Anda yang tertarik untuk belajar di GO atau para orang tua yang ingin mendaftarkan bimbel anaknya, simak informasi berikut terkait program bimbingan GO, yaitu:

Program SD

Program ini dibuat khusus untuk SobatGO yang masih duduk di sekolah dsar agar bisa menjadi juara di sekolah dan masuk ke SMP favorit. Kelas yang tersedia di sini mulai dari bangku sekolah dasar kelas  3, 4, 5, dan kelas 6.

Program SMP

Program ini dibuat khusus untuk SobatGO yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama atau SMP agar bisa jadi juara di sekolah dan masuk ke SMA favorit. Program ini tersedia untuk tingkat semua kelas yaitu kelas 7 SMP, 8 SMP dan 9 SMP.

Program SMA

Program ini khusus untuk siswa siswi SMA yang akan memasuki PTN atau Perguruan Tinggi Negeri. Di program ini akan banyak diberikan pelatihan berupa latihan soal ujian dan try out. Program ini tersedia di semua kelas yaitu kelas 10, 11, 12 IPA dan IPS.

Program SMK

Anda merupakan siswa SMK? Dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi? Ganesha Operation siap menjadi partner bimbingan belajar Anda. Meskipun lulusan SMK, PTN juga terbuka loh untuk lulusan tersebut. Jadi Anda tidak perlu khawatir, siapkan diri Anda dengan selalu berlatih soal-soal agar bisa mengerjakan dengan maksimal.

Program Gap Year

Anda tertunda untuk masuk PTN? Program Gap Year ini cocok untuk Anda yang ingin lulus ke PTN jalur UTBK-SNBT. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi apabila tertinggal jauh kegiatan belajar maupun pelatihan masuk PTN. Ganesha Operation menyediakan program khusus untuk gap year.

Program Bimbel Online GO

Nah, untuk program yang satu ini dapat diikuti secara online di seluruh Indonesia. Di Kota Anda tidak ada bimbel GO? Tapi Anda ingin bergabung menjadi SobatGO? Anda tenang saja, meskipun di area wilayah Anda belum ada GO, Anda bisa mendaftar secara online loh.

Lihat Juga : Sifat-Sifat Eksponen

Biaya Ganesha Operation Jenjang SD

Biaya GO Jenjang SD
Sumber Gambar : npr.org

Berikut ini adalah perincian biaya bimbingan belajar program SD:

ProgramKelasHarga
Regular3, 4, 5, dan 6Rp 3.300.000
Trisemester6Rp 8.900.000
Silver6Rp 4.300.000

Biaya Ganesha Operation Jenjang SMP

Biaya GO Jenjang SMP
Sumber Gambar : phillytrib.com

Berikut adalah rincian biaya bimbingan belajar di Ganesha Operation jenjang SMP, yaitu:

ProgramKelasHarga
Regular7, 8, dan 9Rp 5.800.000
Trisemester7, 8, dan 910.600.000
Silver98.800.000

Biaya Ganesha Operation Jenjang SMA

Biaya GO Jenjang SMA
Sumber Gambar : teflcourse.net

Berikut adalah perincian biaya bimbingan belajar di Ganesha Operation jenjang SMA, yaitu:

ProgramKelasHarga
Regular10, 11, dan 12Rp 5.800.000
Regular Ekstra Intensif12Rp 6.900.000
Trisemester10Rp 10.600.000
Trisemester11Rp 11.800.000
Silver10 dan 11Rp 8.800.000
Silver Ekstra Insentif12Rp 9.400.000

Lihat Juga : Contoh Makalah Singkat

Biaya Pendaftaran dan Diskon

Biaya Pendaftaran Ganesha Operation
Sumber Gambar : jawapos.com

Biaya pendaftaran akan selalu ada di setiap acara, kegiatan, masuk sekolah hingga bimbingan belajar. Dan yang paling menarik adalah adanya sebuah diskon yang diberikan. Nah, tepat sekali di GO (Ganesha Operation) terdapat diskon untuk anak guru, juara kelas, dan lain sebagainya. Simak informasi berikut dengan seksama.

  • Biaya pendaftaran Rp 200.000 per orang (Kecuali eks siswa).
  • Jika siswa adalah anak guru, akan mendapatkan diskon sebesar 50%.
  • Jika siswa merupakan eks Ganesha Operation mendapatkan diskon sebesar 8%.
  • Untuk kakak dan adik yang mendaftar bersamaan akan mendapatkan diskon sebesar 5%.
  • Untuk juara kelas mendapatkan diskon sebesar 20%.
  • Jika membayar lunas secara langsung tanpa cicilan mendapatkan diskon sebesar 10%.

Lihat Juga : Contoh Teks Laporan Hasil Observasi

Kelebihan dan Kekurangan Bimbel Ganesha Operation

Kelebihan Kekurangan Ganesha Operation
Sumber Gambar : studyinternational.com

Kelebihan Bimbel Ganesha Operation

  • Mempunyai rumus THE KING (rumus simpel) khusus soal (Matematika, Fisika, dan Kimia) untuk memudahkan siswa-siswi dalam mengerjakan soal dari tipe soal yang sulit sampai mudah sehingga siswa-siswi dapat mengerjakan soal dalam tempo sesingkat singkatnya.
  • Pengajar berkualitas, pengajar bimbel ini adalah lulusan PTN yang terkemuka, professional, berpengalaman, dan terlatih dalam menerapkan Revolusi Belajar sehingga siswa mudah mengerti materi yang diajarkan.
  • Memiliki buku koding yang berisi ratusan soal dan buku sakti sebagai paduan untuk menjawab soal dari buku koding.
  • Ruangan belajar yang mempunyai AC sehingga ruangan menjadi sejuk dan nyaman.
  • Siswa bisa mengerjakan soal Try Out dengan CBT yang tersedia.
  • Membahas variasi soal-soal UAS/PAS.
  • Passing Grade, yaitu siswa dapat memilih SMA favorit sesuai kemampuannya.

Kekurangan Bimbel Ganesha Operation

  • Biayanya terlalu mahal.
  • Beberapa siswa mengeluhkan dengan rumus THE KING yang cepat, tetapi mereka ingin juga belajar konsep yang lebih mendalam.
  • Batas tampung di kelas reguler tidak dibatasi sehingga banyak siswa yang dikelas tersebut, kondisi tersebut mengakibatkan suasana kelas yang menjadi ribut sehingga proses belajar mengajar terganggu.

Lihat Juga : Contoh Kata Pengantar

Penutup

Ganesha operation merupakan bimbingan belajar yang sangat eksis sejak dulu hingga sekarang. Meskipun bimbingan belajar ini tergolong mahal, hal itu sesuai dengan kelebihan yaitu mempunyai rumus THE KING atau rumus simpel khusus soal MIPA (Matematika, Fisika, dan Kimia), mempunyai buku koding, ruang kelas ber AC dan lain sebagainya. Apakah Anda tertarik untuk bergabung di SobatGO? Jika iya, langsung daftarkan diri Anda di gerai GO terdekat. Selamat belajar dan sukses untuk masa depan.

Apa itu bimbingan belajar?

Bimbingan belajar adalah suatu proses di mana siswa mendapatkan panduan tambahan dan dukungan dalam belajar, baik untuk memahami materi pelajaran maupun meningkatkan keterampilan belajar mereka.

Apa manfaat dari bimbingan belajar?

Manfaatnya meliputi peningkatan pemahaman pelajaran, keterampilan belajar yang lebih baik, peningkatan motivasi, dan peningkatan prestasi akademik secara keseluruhan.

Bagaimana cara memilih bimbingan belajar yang tepat?

Cara memilih bimbingan belajar yang tepat melibatkan pertimbangan seperti kualifikasi pengajar, lokasi, kurikulum yang ditawarkan, dan ulasan dari orang-orang yang pernah mengikuti bimbingan tersebut. Selain itu, perlu juga mempertimbangkan kebutuhan belajar pribadi.


Penulis : Elly Abriyanti Widyaningrum | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Elly Abriyanti Widyaningrum

Elly Abriyanti Widyaningrum adalah penulis artikel di dianisa.com yang berfokus pada topik umum, seperti lifestyle, pendidikan, dan lainnya. Selain menjadi penulis lepas, ia juga seorang tutor privat, content planner dan executive administrasi di Distributor Utama SR12 Skincare.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 85 PP (Foto Profil) Hitam Polos, Aesthetic, Sad, dan Keren!

    Berikut daftar PP hitam polos aesthetic, sad, dan keren yang telah kami kumpulkan dan dapat digunakan…
  2. 85 PP Couple Panda Terpisah, Gemoy, Aesthetic, Lucu, Keren!

    Berikut kami bagikan kumpulan foto profil / pp couple panda yang terpisah, gemoy, aesthetic, lucu yang…
  3. 80 PP (Foto Profil) Anime Girl Cute, Aesthetic, dan Misterius!

    Berikut daftar PP anime girl cute, aesthetic, dan cool yang telah kami kumpulkan dan dapat digunakan…