Daftar Harga Paket Internet WiFi ICONNET PLN

Ketahui harga paket internet yang ditawarkan oleh ICONNET PLN berikut ini!

Meskipun WiFi telah tersedia di banyak area publik seperti alun – alun, taman, mall dan tempat nongkrong lainnya. Namun permintaan terhadap pemasangan WiFi pribadi masih terus meningkat di setiap daerah di Indonesia. Hal ini diakibatkan makin besarnya penggunaan pemakaian internet seperti untuk download, game dan streaming. Sehingga mau tidak mau WiFi diperlukan untuk menangani penggunaan sekaliber ini, terutama untuk mereka yang menggunakan PC atau Laptop untuk bekerja dari rumah.

Mengenai pemasangan WiFi, pastinya harga serta biaya pemasangan menjadi pertimbangan bukan? ICONNET mungkin bisa pertimbangkan untuk menjadi provider WiFi langganan Anda. ICONNET sendiri secara singkat merupakan perusahaan anak dari PLN yang bergerak dibidang teknologi dan informasi. Dan ICONNET sebagai anak usaha dari PLN, provider ini menawarkan harga bulanan yang cukup murah dikelasnya. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut mengenai daftar harga ICONNET, silakan simak penjelasannya di bawah ini. 

Ringkasan

  • Harga terendah ICONNET adalah Rp.185.000.
  • ICONNET dapat dipesan melalui aplikasi PLN Mobile pada Google Play Store maupun App Store.
  • ICONNET memberikan instalasi bebas biaya pada penggunanya dalam pemasangan paket internet mana pun.
  • Nomor WhatsApp Customer Service ICONNET adalah081112002123.

Lihat Juga : Harga Pemasangan WiFi di Rumah

Daftar Harga Paket Internet WiFi ICONNET PLN 

Harga Paket Pemasangan WiFi ICONNET
Sumber Gambar : harianjogja.com

ICONNET sendiri membagi harga berbeda – beda pada setiap wilayah pemasangannya, beberapa daerah yang dimaksudkan dalam hal ini adalah. Jabodetabek, Jawa & Bali, Sumatera & Kalimantan, Indonesia Timur. Masing – masing wilayah ini akan kita bahas satu per satu mengenai harga yang melingkupinya.  

1. Harga ICONNET wilayah Jabodetabek

PaketHargaKecepatanBiaya Instalasi
Iconnet 10Rp. 185.000 /bulan10 MbpsGratis
Iconnet 20Rp. 207.000 /bulan20 MbpsGratis
Iconnet 35Rp. 225.000 /bulan35 MbpsGratis
Iconnet 50Rp. 297.000 /bulan50 MbpsGratis
Iconnet 100Rp. 427.000 /bulan100 MbpsGratis

2. Harga ICONNET wilayah Jawa & Bali

PaketHargaKecepatanBiaya Instalasi
Iconnet 10Rp. 188.000 /bulan10 MbpsGratis
Iconnet 20Rp. 212.000 /bulan20 MbpsGratis
Iconnet 35Rp. 230.000 /bulan35 MbpsGratis
Iconnet 50Rp. 336.000 /bulan50 MbpsGratis
Iconnet 100Rp. 536.000 /bulan100 MbpsGratis

3. Harga ICONNET wilayah Sumatra & Kalimantan

Paket HargaKecepatanBiaya Instalasi
Iconnet 10Rp. 193.000 /bulan10 MbpsGratis
Iconnet 20Rp. 250.000 /bulan20 MbpsGratis
Iconnet 35Rp. 265.000 /bulan35 MbpsGratis
Iconnet 50Rp. 395.000 /bulan50 MbpsGratis
Iconnet 100Rp. 635.000 /bulan100 MbpsGratis

 4. Harga ICONNET wilayah Indonesia Timur

PaketHargaKecepatanBiaya Instalasi
Iconnet 10Rp. 196.000 /bulan10 MbpsGratis
Iconnet 20Rp. 287.000 /bulan20 MbpsGratis
Iconnet 35Rp. 290.000 /bulan35 MbpsGratis
Iconnet 50Rp. 414.000 /bulan50 MbpsGratis
Iconnet 100Rp. 679.000 /bulan100 MbpsGratis

Lihat Juga : Paket Internet Smartfren

Cara Daftar ICONNET via Aplikasi PLN Mobile

Aplikasi PLN Mobile
Sumber Gambar : pln.co.id

Apabila Anda ingin segera berlangganan ICONNET tanpa ribet, Anda dapat langsung melakukan registrasi pendaftaran melalui aplikasi PLN Mobile. Silahkan download aplikasinya terlebih dahulu melalui tautan link di bawah ini.

  1. Pertama, install terlebih dahulu aplikasi PLN Mobile.
  2. Jika instalasi berhasil, buka aplikasi PLN Mobile dan cari Daftar Sekarang untuk registrasi akun Anda terlebih dahulu. Isi formulir yang ada secara lengkap dan sesuai ketentuan yang ada.
  3. Setelah akun Anda sudah jadi, sekarang cari menu ICONNET » lalu klik Cek Coverage untuk melihat apakah ada ketersediaan pemasangan ICONNET di wilayah Anda.
  4. Apabila wilayah Anda dalam jangkauan ICONNET, maka Anda dapat klik Lanjutkan untuk meneruskan prosesnya.
  5. Kemudian Anda akan digiring menuju menu pendaftaran formulir data diri, yang mengharuskan Anda untuk mengisi IDE Pelanggan atau Nomor Meter PLN. Isi semuanya dan ikuti langkah – langkah yang tersedia sampai selesai.
  6. Jika sudah, Anda hanya perlu melakukan pembayaran sesuai dengan petunjuk yang tertera pada layar smartphone.
  7. Setelah pembayaran Anda terkonfirmasi, yang perlu Anda lakukan adalah menunggu pihak ICONNET untuk menghubungi Anda. Dan teknisi akan dikirim ke lokasi Anda untuk proses pemasangan.
  8. Selesai.

Lihat Juga : Paket Internet Telkomsel

Review singkat mengenai ICONNET

Harga Paket Internet ICONNET PLN
Sumber Gambar :

Sebelum membeli paket ICONNET, ada baiknya Anda mempertimbangkan mengenai kelebihan serta kekurangan yang dimilikinya. Meskipun kita menyebutnya kekurangan, bukan berarti layanan yang diberikan sepenuhnya buruk ya. Dan review ini dibuat secara penilaian subjektif sejak artikel ini dibuat, dan ada kemungkinan dalam perubahan dari pihak ICONNET ke depannya.  

Kelebihan ICONNET  

Pertama kita akan membahas mengenai kelebihan yang ditawarkan oleh ICONNET, yang mana hal ini meliputi harga dan layanan yang diberikannya selama masa sewa dari konsumen.

1. Harga paket bulanan di bawah Rp.200.000

Jika kita memantau provider – provider Internet besar di Indonesia lainnya tentu Anda akan menemukan paket layanan dengan biaya yang cukup mahal. Bahkan provider raksasa yang sama – sama dari BUMN seperti IndiHome saja, memberikan harga di atas Rp.250.000 untuk paket layanan terendahnya.

Sedangkan ICONNET yang lahir dari anakan usaha PLN, mampu memberikan jangkauan biaya yang rendah sekitar Rp.185.000 – Rp.196.000 saja(Mengikuti harga wilayah). Sehingga ICONNET unggul dalam persaingan harga, yang mana condong diminati masyarakat karena murah.

 2. Biaya Instalasinya Gratis!

Salah satu yang menjadi daya tarik ICONNET dibandingkan provider lainnya adalah, layanan pemasangannya yang gratis. Ya Anda dapat melakukan survei dan mengeceknya sendiri, untuk mengetahui bahwa ada banyak provider yang meminta pembayaran hanya untuk instalasinya saja. Biayanya pun juga tidak terhitung murah, karena yang terendah saja kisaran Rp.100.000 – Rp.300.000. jadi dengan berlangganan ICONNET, Anda dapat menghemat sekian banyak biaya tambahan.

3. Cakupan sinyal yang luas

Apabila dibandingkan dengan kompetitor lain, tampaknya ICONNET merajai cakupan wilayah sinyal yang lebih luas. Bagaimana tidak? Sebagai anak usaha dari PLN, ICONNET memiliki akses jaringan kelistrikan hampir di seluruh Indonesia. Dan sampai saat ini masih terus diperluas agar mencakup wilayah – wilayah yang belum terjangkau.

Kekurangan ICONNET

Jika ada kelebihan pasti juga ada kekurangan, ICONNET memang memiliki potensi tersendiri dalam beberapa sektor. Tapi juga memiliki kelemahan pada sektor lainnya seperti.

1. Durasi pemasangan yang lama

Di lansir dari website resminya, ICONNET memiliki proses yang sedikit rumit mengenai instalasi jaringan terhadap pelanggan. Yang mana pemasangan baru bisa dilakukan setelah pelunasan biaya terkonfirmasi oleh sistem, dalam jangka waktu 3 – 5 hari kerja. Tentu hal ini membuang waktu, terutama bagi Anda yang membutuhkan perangkat jaringan segera.

Bahkan ada juga review yang menyatakan bahwa meskipun pelunasan sudah terkonfirmasi oleh sistem. Tapi teknisi jaringan baru akan datang apabila router yang dibutuhkan sudah datang dan tiba dari kantor pusat.

2. Cuaca mempengaruhi kualitas sinyalnya

Meskipun memiliki beberapa kelebihan di atas, namun jika kita bicara mengenai kualitas sinyal. ICONNET juga memiliki kendala yang sama seperti provider lain ketika cuaca tidak mendukung. Yang mana pasti akan ada penurunan kualitas sinyal sehingga performa kecepatan internet bisa menurun. Tapi hal ini masih tergolong wajar, dan apabila ada kendala lainnya yang memang membutuhkan penanganan profesional. Maka Anda dapat menghubungi customer service ICONNET dengan nomor.

  • Call Center : 150678
  • WhatsApp : 081112002123

3. ICONNET masih belum menjangkau Papua

Sayangnya sampai artikel ini dibuat ICONNET masih belum menjangkau wilayah Papua, di mana berbeda dengan kompetitor lain yang telah memiliki pasar mereka di sana. Walaupun demikian, pihak ICONNET kemungkinan ke depan nya bisa jadi mempertimbangkan untuk melangkahkan wilayah pasarnya di Papua.

Lihat Juga : Paket Internet AXIS

Penutup

ICONNET dapat menjadi pertimbangan yang cukup menjanjikan buat Anda yang mencari provider jaringan internet hemat biaya. Selain itu ICONNET juga menawarkan kualitas kecepatan sinyal yang tak kalah dengan kompetitor lain. Bisa dibilang provider ini sangat direkomendasikan buat Anda yang tinggal diwilayah jangkauan ICONNET seperti pulau Jawa.

Berapa biaya pemasangan ICONNET?

ICONNET menawarkan pemasangan jaringan Internet yang bebas biaya, jadi Anda dapat lebih menghemat uang untuk memasang ICONNET di rumah Anda.

Apakah ICONNET bebas FUP?

Berbeda dengan kebanyakan provider lainnya yang menerapkan FUP (Fair Usage Policy) pada setiap layanan mereka, ICONNET justru memberikan FUP tanpa batas kepada para pengguna layanan mereka.

Berapa kecepatan Internet yang ditawarkan ICONNET?

Kecepatan tertinggi yang ditawarkan ICONNET sebesar 100Mbps, tentu ada juga varian kecepatan lain seperti 10 Mbps, 20 Mbps, serta 50 Mbps yang mana menyesuaikan harga paket yang diambil pembeli.

Berapa harga terendah paket ICONNET?

ICONNET menawarkan harga terendahnya dalam kisaran sekitar Rp.185.000 – Rp.196.000 mengikuti harga pada masing-masing wilayah yang telah ditetapkan oleh pihak ICONNET.


Penulis : Agung Wijaya | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Artikel terkait

Agung Wijaya

Hi! I am someone who likes to be creative and share ideas about things that add to a more advanced mindset. Besides that, I also like to learn new things that are interesting and useful in building my character.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Kemenpora / Kementerian Pemuda dan Olahraga PNG, CDR, AI, EPS,…
  2. Logo Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo BUMN / Badan Usaha Milik Negara PNG, CDR, AI, EPS,…
  3. Logo Kementerian Investasi / BKPM PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Kemeninvest / BKPM PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…