Tips Menjual Smartphone Bekas

Dianisa.comPenting! Beberapa Hal Yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Menjual HP Android. Setiap Orang memiliki kebutuhan dan style yang berbeda – beda, semakin banyaknya vendor yang memproduksi Smartphone dengan fitur canggih dan terbaru membuat smartphone lama ingin dijual. Hal ini banyak sekali terjadi seraya kurang puas dengan fitur dari smartphone yang lama.

Baca Juga :

Smartphone lama dijual kemudian beli Smartphone baru dengan kualitas, kecanggihan, dan performa yang terbaik. Inilah salah satu alasan para penguna Smartphone mahal ingin menjual smartphone miliknya, dan tentunya ini bisa juga menjadi alasan anda menjual Smartphone. Namun sebelum menjual Smartphone, ada beberapa hal yang wajib anda lakukan pada Smartphone yang lama, terutama masalah data Smartphone. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak Tips singkatnya dibawah ini.

Tips Menjual Smartphone Android

Sebelum anda menjual smartphone android, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Hal yang saya maksud ini berhubungan dengan fisik Smartphone dan sistem Smartphone. Salah satu bagian terpenting yang perlu anda perhatikan adalah data smartphone. Sebelum menjual, pastikan semua data anda sudah anda pindahkan pada memori atau komputer. Lebih jelasnya, silahkan anda simak ulasannya berikut ini.

1. Bakcup Semua Data/ File Di Android Anda

Sebelum anda menjaul smartphone teman, FJB, ataupun ke Counter pastikan anda sudah mem-backup semua data/ file penting di Android anda. Jangan sampai anda lupa memindahkan atau mencopy data tersebut. Video, Foto, Musik, dan Dokumen merupakan salah satu data yang perlu anda backup. Semua itu tidak bisa anda cari kembali, kecuali musik.

Foto sebagai kenangan atau moment bersama teman – teman anda menjadi kisah yang seru dan perlu anda simpan di tempat lain, seperti komputer atau laptop. Intinya backup semua data/ file penting di Android anda ke komputer, Laptop, atau Cloud Storage Online.

Baca Juga :

2. Keluakan SIM Card Anda

Mengeluarkan SIM Card adalah hal paling penting sebelum anda menjual Smartphone Android. Jangan sampai anda lupa mengeluarkannya, bisa jadi nanti malah diambil. Pastikan kamu sudah mengeluarkannya, jika perlu anda bisa cek ulang saat sudah berada pada tangan pembeli.

3. Keluarkan SD Card Android

SD Card sangat penting untuk menyimpan Semua data dari foto, video, musik, aplikasi, dokumen, dan lainnya. Sama seperti SIM Card, anda juga harus mengeluarkan Eksternal Card (SD Card-nya) pula. Lakukan Unmount saat ingin mengeluarkan Memori Card supaya nanti tidak terjadi Corrupt pada data/ file yang ada di SD Card Android anda.

Baca Juga :

4. Unroot Jika Sebelumnya Pernah Root

Saat anda ingin menjual Smartphone, pastikan smartphone tersebut dalam keadaan normal dan tidak dalam kondisi Root. Lakukan Unroot apabila Smartphone anda dalam keadaan Root. Jika tidak anda Unroot mungkin saja harganya akan berkurang, atau bahkan pembeli akan tawar – menawar karena Android anda dalam keadaan Root.

Baca Juga :

5. Lakukan Factory Reset

Jika anda ingin menjual Smartphone ataupun Tablet Android pastinya anda melakukan factory riset agar Android terlihat lebih baru dan lebih ringan. Adapun cara melakukan Factory Reset tentunya sangat mudah sekali, anda bisa melakukannya pada bagian Pengaturan dan Carilah fitur Factory Reset atau mengembalikan Smartphone ke Pengaturan Awal.

Baca Juga :

6. Bersihkan Smartphone Supaya Terlihat Kinclong

Pada bagian Fisik Smartphone pastikan anda membersihkan debu – debu yang menempel supaya Smartphone terlihat Kiclong dan bersih. Lebih baiknya lagi, anda juga bisa gunakan cairan pembersih dengan cara penggunaan yang sesuai aturan. Biasanya bagian yang perlu dibersihkan adalah Layar, port Micro USB, port 3.5mm Jack, Speaker, Microphone, dan Earphone.

Baca Juga :

7. Kelengkapan Smartphone

Saat anda ingin menjual Smartphone pastinya semuanya masih lengkap, karena jika ada satu yang kurang seperti misalnya Charger mungkin harganya pasti akan sangat down atau turun banyak. Beberapa kelengkapan Android antara lain: dus box, buku-buku, charger, kabel data, earphone, dan aksesorisnya jika ada.

8. Jual di Tempat Terpercaya

Di era digital sekarang ini menjual barang apapun sangat mudah dan cepat, apalagi Smartphone android pasti akan cepat laku. Kondisi smartphone yang masih bagus, tidak ada lecet, performa bagus, dan terlihat kincong pasti akan dilirik banyak orang, walaupun sudah bekas. Rekomendasi terbaik jika anda ingin menjual Smartphone bisa anda lakukan secara online dari Situs Jual beli online seperti blibli, FJB Kaskus, dan Tokopedia.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Menjual Smartphone Dan Tablet Android Bekas Dengan Harga Tinggi, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here