Cara Menghilangkan Baret Pada Layar HP Android

Dianisa.comTips Jitu Cara Menghilangkan Goresan/ Baret Pada Layar HP Android. Di era yang canggih sekarang ini, hari – hari kita pasti kebanyakan menyentuh smartphone Android. Dengan Teknologi Touchscreen yang hadir pada sebuah smartphone membuat tombol keypad sudah jarang beredar dan bahkan sudah jarang diproduksi pula.

Baca Juga :

Tombol keypad sudah digantikan dengan Touchscreen yang artinya semua aktifitas di Smartphone kebanyakan menyentuh pada layar, mulai dari menulis pesan, menggeser, scrool, dan lainnya semua dilakukan pada layar Smartphone. Tidak menutup kemungkinan jika kita sering menyentuh layar smartphone pasti terjadi goresan walaupun sifatnya sangat halus dan kecil.

Goresan tersebut memang bukan dari tangan kita tetapi pada benda – beda halus yang memang tidak kasap mata seperti debu atau kotoran kecil yang menempel pada Layar Smartphone. Semakin banyak goresan pada layar tentunya membuat anda merasa malas memegang smartphone karena terlihat kusap, tidak seksi, dan tidak mengkilap lagi.

Menghilangkan Goresan Pada Layar HP/ Smartphone

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai Tips Menghilangkan Baret Atau Goresan Pada Layar Smartphone. Cara dan bahan yang anda gunakan sangat sederhana dan bisa anda lakukan dengan sangat mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak dan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Pasta Gigi Atau Odol

Pasta Gigi ternyata tidak hanya untuk membersihkan kotoran pada gigi saja, tetapi bisa juga anda manfaatkan untuk membersihkan goresan pada layar dan mengkilapkan supaya terlihat lebih baru lagi. Cara sederhana ini sudah banyak dilakukan oleh para pengguna Smartphone lain.

Cara prakteknya cukup mudah, anda tinggal olesankan sedikit odol atau pasta gigi pada layar smartphone, kemudian gosok secara perlahan – lahan dan ratakan pada semua bagian layar smartphone. Gunakan kapas atau tisu untuk meratakan dan menghilangkan goresan supaya lebih mudah dan lebih cepat.

Baca Juga :

2. Krim Pembersih Untuk Mobil Atau Motor

Krim pembersih motor atau shampoo untuk motor juga sangat ampun dalam membersihkan goresan pada layar smartphone. Selain lebih bersih, kaca smartphone juga terlihat lebih mengkilap dan lebih kiclong. Hal ini benar terbukti, karena saya sendiri telah mencoba pada smartphone milik saya sendiri dan terbukti berhasil mengkilapkan layar smartphone.

Sebagai samplenya, anda bisa gunakan pembersih motor merek KIT. Cukup oleskan pada bagian layar kemudian lap sampai merata seperti anda mengelap motor atau mobil kesayangan anda.

3. Baking Soda (Soda Kue)

Cara menggunakan baking soda adalah dengan mencampurkan dua bagian baking soda dan satu bagian air lalu aduk hingga membetuk pasta. Jika pasta sudah terbentuk, tempelkan pada bagian smartphone yang tergores. Setelah itu, bersihkan bagian smartphonenya dengan kain lembut dan bersih.

4. Minyak Sayur

Minyak sayur atau minyak goreng juga bisa anda gunakan untuk mengurangi tingkat ketajaman goresan pada smartphone. Cara prakteknya cukup mudah, anda tinggal teteskan satu tetes minyak sayur pada bagian layar kemudian anda gosok – gosok dengan kain halus dan ratakan sampai ke semua bagian layar.

5. Pemoles Besi dan Kaca

Brasso dan Silvo adalah merek pemoles besi dan kaca yang paling banyak digunakan orang dalam membersihkan kaca rumah atau kantor. Dengan menggunakan pemoles tersebut maka tingkat ketajaman pada goresan akan sedikit berkurang.

Cara menggunakan Pemoles Brasso dan Silvo cukup mudah, anda tinggal gunakan lap yang halus dan bersih kemudian gosok – gosok pada bagian goresan dengan perlahan – lahan maka tingkat goresan akan sedikit berkurang dan layar smartphone akan terlihat lebih baru dan lebih kinclong.

6. Gunakan Alkohol

Cara terakhir yang bisa anda lakukan yakni dengan air alkohol. Cara praktek dengan air alcohol cukup mudah, anda tinggal campurkan air biasa dengan cairan alkohol. 50 : 50. Bersihkan dahulu layar dari debu – debu kecil yang sedang menempel. Basahi kain dengan campuran air dan alcohol tersebut. Usapkan pada bagian layar dengan gaya memutar.

Dengan adanya beberapa tips dan bahan diatas semoga saja goresan pada layar bisa berkurang dan tidak begitu terlihat. Perlu anda pahami, pilih satu bahan dari semua bahan diatas, jangan menggunakan semuanya, tapi satu bahan dan metode saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membersihkan Goresan Pada Layar Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here