Cara Hard Reset OPPO A37

OPPO A37 merupakan salah satu ponsel Android berspesifikasi mumpuni yang siap menjadi andalan pada semua aktifitas multitasking. Bekalan RAM berkapasitas2 GB dengan akselerasi dari Processor Quad-Core 1.2 Ghz mampu membuat jalannya aplikasi terasa lancar dan mantap. Hari ini saya tidak ingin meluas spesifikasi dari OPPO A37, namun ingin memberikan tutorial mengenai cara Hard Reset OPPO A37. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Lihat Juga : Cara Mengganti Nama SIM Card di HP OPPO

Cara Hard Reset OPPO A37

Pada umumnya, melakukan reset pada semua perangkat android bisa melalui menu pengaturan Android, namun di sisi lain juga bisa melalui Mode Recovery. Cara yang paling mudah memang bisa melalui pengaturan Android. Namun untuk kali ini saya akan memberikan dua metode sekaligus yakni bisa melalui pengaturan Android dan bisa melalui Recovery Mode. Lebih jelasnya, mari kita tengok metode Factory Reset OPPO A37 berikut ini.

1. Factory Reset melalui Setelan

Untuk melakukan Factory Reset melalui setelan Android, pastikan HP OPPO anda sudah pada kondisi aktif dan pengaturan anda dalam kondisi normal (tidak bermasalah). Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa melakukan factory reset akan menghilangkan semua data yang ada di Android anda.

Untuk itu, pastikan anda melakukan backup pada semua file, terutama foto, video, apk, dan juga audio. Dan untuk melakukan factory reset, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Pertama, anda bisa masuk pada menu “Setelan” HP OPPO A37 anda. Selanjutnya, scrool ke bawah dan tap pada bagian “Setelan Tambahan”. Kemudian lanjutkan dengan tap “Buat Cadangan dan Reset”.

Reset OPPO A37

Dan untuk melakukan reset, anda dua opsi yang bisa menjadi pilihan untuk anda. Antara “Hapus semua data aplikasi dan aplikasi yang dapat dibongkar” atau “Hapus semua konten dan pengaturan”.

Hard Reset OPPO A37

Untuk Opsi pertama, hanya aplikasi dan pengaturan yang akan terhapus, sementara dokumen, foto, konten, video, dan audio tidak akan hilang. Sementara untuk opsi kedua, semua pengaturan dan konten yang anda simpan akan terhapus. Tap opsi pertama, supaya data anda tetap aman.

Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai dan berhasil.

Lihat Juga : Cara Mengganti Font di HP OPPO

2. Hard Reset melalui Recovery Mode

Berbeda dengan metode pertama, untuk metode ke dua ponsel OPPO A37 (Recovery Mode) anda benar – benar kembali pada posisi semula atau awal. Pastikan anda telah mem-backup semua data penting yang ada di miliki, terutama dokumen, foto, video, apk, dan lainnya. Dan untuk melakukan Hard Reset, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, pastikan HP OPPO A37 dalam kondisi mati atau tidak aktif.
  2. Tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya masuk pada opsional “Recovery Mode”. Pilih Bahasa “English” untuk memudahkan memilih opsi.
  3. Tap pada “Wipe Data” dan di lanjutkan dengan “Wipe Data (Keep SMS, Contact, dan Photos)”. Kemudian tap “OK” untuk konfirmasi.
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses reset OPPO A37 berhasil 100%
  5. Selesai.

Lihat Juga : Cara Mengganti Bahasa di HP OPPO

Penutup,

Itulah dua metode yang bisa menjadi pilihan untuk anda dalam melakukan Reset HP OPPO A37. Lalu, mana yang lebih baik? Menurut saya, tergantung kebutuhan kita. Jika memang ingin mengembalikan Android benar – benar pada posisi awal atau fresh bisa coba metode yang kedua. Sementara jika hanya ingin menghapus aplikasi dan pengaturan, bisa coba metode pertama.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!!

Hard Reset OPPO

Masalah OPPO

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 4 Comment

  1. Viandika berkata:

    Biar aplikasi+data nya gak hilang pakai yang mana

  2. desti berkata:

    kak, kalo gk bisa wipe data gimana. masih aja terkunci kode polanya please ajarin