Manfaat Factory Reset Android

Dianisa.comInilah Fungsi dan Manfaat Factory Reset Pada Smartphone dan Tablet Android. Sebagai pengguna Android anda pasti tahu dengan fitur yang namanya Factory Reset. Lalu, apa sebenarnya fungsi dari #Factory Reset pada Android. Adakah maksud dan tujuan dari semua vendor Android dilengkapi dengan hard reset atau factory reset tersebut. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :

Factory Reset merupakan sebuah fitur utama yang bisa dijadikan solusi para pengguna Android untuk mengatasi masalah – masalah tertentu yang tidak bisa diatasi secara langsung. Factory Reset bisa di artikan pula Mengembalikan Smartphone Ke Pengaturan Awal/ Pabrik. Dengan fitur Factory Reset, android akan bersih dari masalah dan lebihnya lagi, Android akan serasa lebih ringan dan kembali seperti baru pertama membeli smartphone.

Fungsi dan Manfaat Factory Reset Pada HP Android

Manfaat dari Factory Reset sangatlah banyak, maka dari itu saya akan jelaskan manfaat dari Factory Reset sesuai dengan pengetahuan saya. Tujuan dari Factory Reset Android yakni bukan hanya mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik, tetapi hal tersebut berguna untuk mengatasi masalah – masalah yang ada pada Android, baik itu pada sistem, aplikasi, ataupun aplikasi dari pihak ketiga. Untuk lebih jalasnya, langsung saja simak ulasan mengenai manfaat Factory Reset berikut ini.

1. Solusi Mengatasi Android Yang Lemot

Apakah Benar Factory Reset Bisa Mengatasi Android Yang Lemot? Bisa jadi, karena Factory Reset mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik. Itu artinya semua pengaturan dan aplikasi kembali seperti baru. Selain itu, Android akan bersih dari file sampah, history, bookmark, temporary files, dan lainnya. Maka dari itu, jelas saja Factory Reset bisa mengatasi Android yang lemot ataupun sering macet tiba – tiba.

Baca Juga:

2. Membersihkan Virus dan Malware

Jika Android anda serasa berat, lemot, macet, error, #Tidak Bisa Membuka Aplikasi, atau yang lain sebagainya. Kemungkinan besar hal tersebut terjadi karena Virus atau Malware yang merusak sistem Android itu sendiri. Sebenarnya dengan antivirus tentunya bisa menjadi solusi dalam membersihkan virus dan malware, tapi jika anda ingin lebih bersih. Maka cara ekstrim yakni dengan Factory Reset. Dengan Factory Reset, dijamin Virus dan Malware di Android andaakan hilang secara total.

Baca Juga:

3. Membuang Privasi & Data Pribadi

Jika anda memiliki banyak akun pada Smartphone Android tentu jika anda ingin menghilangkannya satu persatu sangatlah ribet. Biasanya akun pribadi seperti BBM, WhatsApp, Facebook Messenger, LINE, WeChat, Path, Instagram, Twitter, dan Game menjadi akun paling utama dan privasi yang tidak boleh diketahui orang lain. Maka dari itu dengan Factory reset semuanya akan bersih total tanpa harus ribet menghapus satu persatu.

4. Mengatasi Masalah Android Yang Suka Restart Sendiri

Android yang mati sendiri (restart) bisa juga dibilang bootloap biasanya kerusakan tersebut ada pada sistem Android itu sendiri. Solusinya hanya satu yakni factory reset yakni mengembalikan Smartphone ke pengaturan awal. Untuk melakukannya, harus melalui Recovery Mode dan barulah bisa melakukan Factory Reset. Dan untuk masuk Recovery Mode, biasanya setiap smartphone memiliki cara yang berbeda – beda.

Baca Juga:

5. Menjual Smartphone Android

Saat seseorang ingin menjual smartphone Android tentunya pengaturan Android harus kembali pada pengaturan awal. Hal ini bertujuan supaya membeli bisa merasakan Smartphone serasa lebih ringan dan tidak diberatkan oleh aplikasi tambahan. Untuk lebih jelas masalah jual HP Android, anda bisa simak melalui postingan dibawah ini.

Baca Juga:

6. Masih Banyak Lagi……..

Fungsi dan manfaatkan Factory Reset sangatlah banyak, tergantung dari tujuan pengguna Android itu sendiri. Perlu anda ketahui bahwa Anda bisa melakukan Factory Reset secara terjadwal, bisa 1 tahun sekali. Hal ini bisa anda lakukan supaya Android bisa lebih fresh dan baru.

Baca Juga:

Itulah ulasan singkat mengenai Fungsi Dan Manfaat Utama Dari Factory Reset Android, semoga ini bisa menambah pengetahuan untuk kita semua. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan mengenai artikel diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. SEMOGA BERMANFAAT!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here