Jadikan Android Jadul Lebih Bermanfaat

Dianisa.com Inilah Beberapa Hal Menarik Yang Bisa Anda Coba Pada Smartphone Android Jadul. Kita tahu bahwa perkembangan teknologi semakin baik semakin baik, salah satunya smartphone Android. Dengan perkembangan tersebut-lah tentunya semua orang ingin mencoba hal yang baru dan meninggalkan yang lama. Dan apabila yang lama di tinggalkan tentu ini bisa jadi smartphone Jadul dengan fitur sederhana dan bahkan sudah jarang dipakai orang, termasuk anda.

Baca Juga:

Salah satu Smartphone Jadul yang sudah jarang dipakai yakni Samsung Galaxy Mini. Dulunya mungkin smartphone ini sudah termasuk smartphone canggih, dan bahkan banyak orang berbondong – bondong ingin memilikinya. Namun seiring perkembangan smartphone, semua orang hampir memiliki smartphone dan bahkan itu sudah menjadi hal biasa dikalangan masyarakat. Tidak hanya Samsung Galaxy Mini, pasti ada smartphone lain yang sudah tidak terpakai atau jarang digunakan, baik itu dari merek Advan, EverCross, Smartfren, dan lainnya yang masih banyak lagi.

Menjadikan Smartphone Android Jadul Lebih Berguna Lagi

Nah, bagi anda yang memiliki smartphone Android jadul yang sudah jarang anda pakai atau bahkan tidak pernah anda pakai, anda bisa gunakan kembali smartphone Android anda pada hal – hal yang lebih menarik. Manfaatkan smartphone Android jadul anda jadi hal yang lebih berguna dalam kehidupan sehari – hari. Penasaran bagaimana caranya, simak ulasan menariknya berikut ini.

1. Jadikan Sebagai GPS Offline

Mungkin anda hanya tahu bahwa GPS membutuhkan koneksi Internet untuk mencari lokasi yang kita inginkan. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya anda bisa gunakan GPS secara Offline. Nah, hal seperti ini bisa anda manfaatkan pada smartphone Android jadul yang anda miliki. Anda bisa letakkan smartphone android pada mobil dan bisa menjadi andalan sebagai GPS alternatif tanpa koneksi internet sama sekali. Mau tau caranya, anda searching sendiri di Google.. Hehehe.

Baca Juga :

2. Jadikan Sebagai Remote TV

Nah, tips yang kedua tentu bisa jadi hal yang lebih menarik yakni menjadikan Android sebagai remote TV Universal. Ada banyak aplikasi yang bisa anda unduh dan coba dari Google Play Store, salah satunya adalah Easy Universal TV Remote. Sebenarnya tidak hanya TV saja, namun bisa juga sebagai Remote DVD Player, AC, Xbox 360, dll. Tertarik mencoba, anda bisa simak ulasannya pada postingan berikut ini.

Baca Juga :

3. Kamera CCTV

Selain Remote Control, anda juga bisa menjadikan Smartphone Android jadul sebagai CCTV Alternatif. Ada banyak aplikasi CCTV di Google Play Store yang bisa anda jadikan alternatif CCTV tanpa biaya sepeserpun. Nantinya, kontrol kendali bisa melalui komputer atau smartphone android lain. Tapi sebelum ini bisa menjadi catatan penting bahwa area tersebut sudah harus tersedia Wi-Fi.

Baca Juga:

4. Jadikan Bingkai Foto Digital

Tips menarik berikutnya yakni Jadikan Bingkai Foto Digital. Bingkai biasa tentu tidak begitu menarik dilihat, namun bingkai digital pasti akan jauh lebih menarik. Terlebih lagi, anda bisa mengatur foto – foto yang ingin anda tampikan. Digital Photo Frame merupakan aplikasi Bingkai digital yang bisa anda gunakan pada smartphone android jadul anda. Tertarik mencoba, anda bisa unduh aplikasi Digital Photo Frame melalui Google Play Store secara gratis.

5. Jadikan Modem Wi-Fi

Di saat kuota utama pada smartphone Android terbaru yang anda miliki sudah habis maka anda bisa gunakan smartphone Android jadul sebagai alternatif lain. Anda bisa buat Android jadul menjadi modem Wi-Fi yang mudah dan sederhana. Tidak hanya untuk koneksitifitas smartphone, tapi bisa juga untuk konektifitas Laptop ataupun komputer.

Baca Juga:

6. Dapat Dijadikan Controller DSLR

Bagi anda yang memiliki kamera DSLR tentunya bisa mencoba hal menarik ini. Anda bisa mengontol kamera melalui Android dengan bantuan aplikasi DSLR Controller. Anda mampu mengontrol kamera DSLR merek Canon yang terhubung dengan kabel USB. Bayangkan, akan seasyik apa anda bisa mengontrol kamera canggih DSLR hanya dengan sebuah smartphone?.

Baca Juga:

Itulah ulasan singkat mengenai Hal Menarik Yang Membuat Smartphone Android Jadul Lebih Berguna Kembali. Bagikan ulasan ini melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Sumber : JalanTikus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here