4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musixmatch Telah Berhenti” Di Android

0
291

DIANISA.COMTips Jitu Cara Mengatasi “Unfortunately Musixmatch Has Stopped” di HP Android. Musik adalah hiburan paling mudah dan murah yang bisa dinikmati siapa saja dan dimana saja. Selain sebagai hiburan, musik juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk menghilangkan kebosanan, malas, dan lainnya. Dengan musik, tentunya hidup anda akan jauh lebih berwarna dan lebih menyenangkan.

Baca Juga :

Musixmatch merupakan aplikasi musik gratis yang sangat powerfull dalam memutar lagu. Dengan Musixmatch anda bisa berkreasi sendiri, tersedia fitur Equalizer yang bisa anda ubah – ubah sendiri sesuai keinginan. Aplikasi ini memang sangat banyak penggunanya, namun sayangnya ada beberapa penguna yang mengalami masalah saat membuka aplikasi ini di Smartphone Android.

Ada beberapa pengguna Android yang mengeluh mengenai masalah pada aplikasi Musixmatch yang memunculkan pesan error bertuliskan “Sayangnya Musixmatch Telah Berhenti” atau “Unfortunately Musixmatch Has Stopped”. Masalah seperti ini memang sering terjadi pada beberapa aplikasi di smartphone dan tablet Android. Tidak hanya Musixmatch saja, terkadang aplikasi lain juga mengalami masalah yang sama seperti Instagram, BBM, Facebook, Google Play Store, Galeri, dan lainnya.

Hal seperti ini bisa terjadi pada semua perangkat Android mulai dari Samsung Galaxy, ZTE, Smarfreen Andromax, Xiomi, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Advan, Sony Experia, Vivo, Oppo, dan lainnya.

Cara Mengatasi Musixmatch Force Close Tiba – Tiba

Mengenai permasalahan tersebut, anda tidak perlu khawatir dan bingung karena kali ini saya akan memberikan motode dan langkah – langkah mengenai permasalah tersebut. Pada umumnya, aplikasi yang memunculkan pesan error terjadi karena penumpukan cache dan memori RAM yang penuh. Simak metode dan langkah – langkah Cara Mengatasi “Sayangnya Musixmatch Telah Berhenti” Di Android dibawah ini.

Metode 1 : Hapus File Cache Android

Metode pertama dalam mengatasi Aplikasi Musixmatch yang error yakni dengan menghapus file cache. Dengan menghapus file cache maka semuanya dapat bekerja lebih optimal lagi, salah satunya adalah aplikasi Musixmatch. Performa Android akan jauh lebih cepat apabila anda menghapus file cache secara rutin, minimal 3 hari sekali atau seminggu sekali. Simak langkah – langkah menghapus file cache Aplikasi Musixmatch dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari Aplikasi Musixmatch, kemudian tap “Hapus Cache”.

Baca Juga :

Metode 2 : Hapus Data Aplikasi Musixmatch

Metode kedua yakni dengan menghapus data secara keseluruhan dari Aplikasi Musixmatch. Data yang saya maksud berhubungan dengan data yang bersifat sementara seperti cache, login, basis data, setelan, dan lainnya. Cara ini terbilang cukup ampuh mengatasi Aplikasi yang force close secara tiba – tiba. Simak langkah – langkah menghapus data Aplikasi Musixmatch dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari Aplikasi Musixmatch, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Baca Juga :

Metode 3 : Update Aplikasi Musixmatch Ke Versi Terbaru

Untuk metode ketiga yakni dengan mengupdate atau memperbarui aplikasi supaya error atau corrupt pada program tertentu bisa hilang. Cara ini juga terbilang cukup ampuh mengatasi aplikasi Musixmatch yang sedang error atau force close tiba – tiba. Salah satu point paling penting, dengan update tentunya anda juga akan mendapatkan tampilan dan fitur terbaru. Update Aplikasi Musixmatch langsung dari Google Play Store secara gratis.

Metode 4 : Reinstall Aplikasi Musixmatch

Apabila semua metode diatas telah anda lakukan dan ternyata tidak berhasil mengatasi Aplikasi Musixmatch yang sedang error maka secara terpaksa anda harus menghapus aplikasi tersebut. Copot aplikasi, hapus cache dengan Clean Master, restart smartphone dan barulah anda install dengan Aplikasi Musixmatch yang baru langsung dari Google Play Store. Simak langkah – langkah dalam menghapus aplikasi Musixmatch dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Musixmatch, kemudian tap “Copot Pemasangan”.

Baca Juga :

Dengan menerapkan beberapa metode diatas maka diharapkan aplikasi Musixmatch bisa normal kembali dan bisa digunakan untuk memutar musik sama seperti pada umumnya. Saran dari saya agar nantinya tidak terjadi error atau force close secara tiba – tiba, maka lebih baik install dengan aplikasi pembersih seperti Clean Master, CCleaner, Go Speed, 1 Tap Cleaner, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya Musixmatch Telah Berhenti” Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin di tanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here