Cara Hard Reset OPPO Find Muse R821 Mudah dan Cepat

2
693

DIANISA.COM – Cara Factory Reset/ Hard Reset HP OPPO Find Muse R821 Via Recovery Mode. Masalah pada perangkat Android seperti OPPO bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, tak terkecuali untuk OPPO tipe Find Muse R821. Adapun masalah pada setiap pengguna pastinya berbeda – beda, namun apabila masalah tersebut membutuhkan penanganan semacam Factory Reset atau Hard Reset, maka tentunya masalah tersebut cukup berat dan tidak bisa diatas dengan cara biasa. Seperti misalnya lupa pola kunci atau kode keamanan, Bootloop, hardbrick, muncul pesan error “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti”, dan lainnya.

Baca Juga :

Cara Hard Reset OPPO Find Muse R821

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Factory Reset/ Hard Reset OPPO Find Muse R821 Melalui ColorOS Recovery. Untuk melakukan Hard Reset pada OPPO Find Muse R821 sebenarnya sangat mudah untuk anda lakukan. Tapi sebelumnya, pastikan anda telah mem-backup semua file yang anda simpan pada memori Internal ataupun Eksternal. Hal ini untuk berjaga – jaga agar file yang kemungkinan terhapus bisa dikembalikan lagi. Dan untuk melakukan Hard Reset OPPO Find Muse R821, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Sebelumnya, pastikan baterai smartphone anda diatas 50% agar nantinya proses reset berhasil dan berjalan dengan lancar. Pastikan juga smartphone dalam keadaan Mati atau Off.
  2. Tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo OPPO. Setelah muncul logo OPPO, lepaskan kedua tombol tersebut. Dan secara otomatis anda akan dibawa pada menu ColorOS Recovery.
  3. Untuk opsi bahasa, anda bisa memilih “Bahasa Inggris” agar nantinya lebih mudah dalam memilih opsi menu yang ada.
  4. Kemudian pilih “Wipe Data/ Factory Reset” untuk melakukan Hard Reset pada OPPO Find Muse R821. Apabila muncul pesan konfirmasi, pilih saja “Yes”.
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, anda bisa restart atau reboot kembali smartphone OPPO anda. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

Bagi anda yang mengalami masalah semacam lupa pola atau kata sandi, dengan melakukan Hard Reset masalah tersebut akan hilang. Dan yang pasti smartphone OPPO Find Muse R821 bisa masuk pada tampilan menu seperti biasanya. Anda tinggal masukkan saja akun Gmail dan Kata Sandi untuk menggunkan perangkat OPPO anda kembali.

Tidak hanya pada perangkat OPPO Find Muse R821, metode diatas dapat anda lakukan pada perangkat OPPO lainnya seperti OPPO F1 dan F1s, OPPO A37, OPPO A39, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Factory Reset/ Hard Reset OPPO Find Muse R821, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai artikel diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here