Cara Hard Reset HP ASUS PadFone S | PadFone S Plus, Mudah!

0
42

Dianisa.com – Cara Hard Reset ASUS PadFone S PF500KL dan PadFone S Plus PF500KL Lupa Pola Kunci. ASUS PadFone S PF500KL dan PadFone S Plus PF500KL merupakan varian dari perangkat ASUS yang rilis sekitar tahun 2014 dan 2015 yang lalu. Kedua smartphone tersebut mengusung OS Android Kitkat 4.4 dan Lollipop 5.1. Adapun untuk sektor dapur pacunya sendiri, Smartphone ASUS PadFone S PF500KL dibekali dengan Processor bertenaga Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AB (Quad Core @ 2.3GHz) yang kemudian dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB serta Internal berkapasitas 16 GB yang nantinya bakal menjamin segala aktivitas multitasking. Yang menjadi daya Tarik dari perangkat ini tentu saja penggabungan antara Smartphone dan Tab.

Baca Juga :

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Hard Reset HP ASUS PadFone S PF500KL dan PadFone S Plus PF500KL. Masalah pada sebuah perangkat Android memang tak dapat dihindari. Kebutuhan akan multititasking yang berbeda – beda dari setiap pengguna tentunya sangat memungkinkan untuk terjadi masalah. Beberapa masalah yang biasa terjadi pada perangkat ASUS seperti misalnya lupa pola kunci, bootloop, Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, Aplikasi Telah Berhenti, smartphone yang sering lag dan macet, dan juga masalah – masalah lainnya.

Dan dari masalah – masalah yang ada tentunya membuat pengguna merasa bingung mengenai solusinya. Adapun jika anda merasa masalahnya terdapat pada aplikasi, anda bisa simak ulasan artikel berikut ini : Cara Mengatasi “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” di HP ASUS. Namun jika anda tertarik untuk melakukan Factory Reset atau Hard Reset melalui menu Recovery Mode, anda bisa simak ulasannya berikut ini.

Factory Reset ASUS PadFone S | PadFone S Plus

Factory Reset merupakan sebuah metode ampuh yang bisa anda lakukan dalam mengatasi masalah berat pada smartphone Android, termasuk pada perangkat ASUS. Tujuan dari disematkannya fitur Factory Reset pastinya untuk memudahkan pengguna dalam mengembalikan pengaturan ke posisi pabrikan dan menghapus semua aplikasi, bugs, cache, cookies, dan error yang ada. Adapun untuk melakukannya, pastikan anda melakukan backup pada semua data penting yang tersimpan di Internal HP ASUS yang anda miliki. Berikut Langkah – Langkah Factory Reset ASUS PadFone S dan PadFone S Plus yang dapat anda ikuti.

Factory Reset ASUS Zenfone

  • Buka Menu Setelan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembali Ke Setelan Pabrik » Kemudian tap “Atur Ulang Perangkat”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.0.2. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Hard Reset ASUS PadFone S | PadFone S Plus

Selanjutnya yakni metode Hard Reset yang bisa anda lakukan melalui menu Recovery Mode. Metode ini bisa menjadi opsional ketika anda sudah tidak memungkinkan untuk masuk ke menu utama karena masalah sistem seperti misalnya kerusakan pada sistem, bootloop, lupa pola kunci, atau yang lainnya. Namun sayangnya, kemungkinan untuk melakukan backup sangatlah kecil. Adapun untuk Melakukan Hard Reset ASUS Padfone S Dan PadFone S Plus, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, pastikan smartphone ASUS Zenfone anda berada pada posisi mati atau off.
  2. Selanjutnya, tekan tombol “Power + Volume Down” Sampai nantinya smartphone getar dan muncul logo ASUS. Kemudian lepaskan tombol yang anda tekan dan anda akan masuk pada menu opsional dari ASUS ZenFone (FastBoot Mode).
  3. Selanjutnya pilih “Recovery Mode” agar nantinya anda dapat melakukan Hard Reset.
  4. Nah, setelah berhasil masuk ke menu Recovery Mode, selanjutkan pilih “Wipe Data/ Factory Reset” untuk melakukan Hard Reset smartphone anda. Dibagian ini, anda bisa gunakan Volume Up dan Down untuk navigasi atas dan bawah. Dan tombol power untuk memilih atau Ok.
  5. Setelah itu, lakukan konfirmasi dengan memilih “Yes – – Delete All User Data”. Dan anda tunggu proses Hard Reset sampai selesai dan berhasil.
  6. Jika sudah, anda reboot smartphone dengan memilih “Reboot System Now”. Dan smartphone anda akan melakukan reboot atau restart.
  7. Dan selamat, anda telah berhasil melakukan Hard Reset ASUS PadFone S dan PadFone S Plus yang anda miliki. Cobalah untuk melakukan penyetelan ulang HP ASUS anda. Cukup mudah bukan!
  8. Selesai.

*NOTE :

  • Gunakan tombol Volume Up dan Down untuk Navigasi ke atas dan ke bawah.
  • Gunakan tombol Power untuk memilih menu.

Dengan adanya metode Hard Reset ASUS PadFone S PF500KL dan PadFone S Plus PF500KL, diharapkan semua masalah pada perangkat ASUS anda dapat terasa dengan baik dan maksimal. Jikapun masih tidak berhasil, solusi lain yang bisa anda lakukan yakni dengan #Flashing. Dan untuk melakukannya, anda perlu mengunduh firmware baru dan nantinya bisa dilakukan pemasangan melalui Recovery Mode pula. Adapun jika anda merasa kurang paham dengan metode Hard Reset diatas, anda bisa memahaminya melalui video Hard Reset dibawah ini.

Baca Juga :

Demikian ulasan dari saya mengenai Cara Hard Reset ASUS PadFone S PF500KL dan PadFone S Plus PF500KL Bootloop, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait permasalah pada perangkat ASUS anda, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here