Kesalahan Para Pengguna Smartphone

Dianisa.comBeberapa Hal Yang Perlu Ditinggalkan Oleh Pengguna Smartphone. Smartphone mungkin adalah sebuah barang yang memang wajib dimiliki oleh orang yang hidup dijaman serba teknologi sekarang ini. Tanpa Smartphone, aktifitas sehari – hari dalam dunia maya tentunya serba terbatas. Tak mungkin setiap harinya menggunakan laptop terus menerus, pastinya sebagai alternatif seseorang beralih menggunakan Smartphone atau Tablet.

Baca Juga :

Berbagai Produk Smartphone dengan harga yang murah turut mendukung adanya peningkatan penggunaan Smartphone di Indonesia. Produk dengan nilai penjualan yang tinggi biasanya dari Cina dengan harga yang relatif terjangkau dikalangan masyarakat Indonesia. Produk paling populer di Indonesia umumnya adalah Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Acer, Advan, Samsung Galaxy, Smartfreen Andromax, Sony Experia, Meizu, ZTE, dan beberapa produk Android lainnya.

Namun sayangnya, ada beberapa pengguna yang terkadang mengabaikan hal kecil yang dampaknya bisa semakin besar. Sebenarnya ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para pengguna Smartphone dan sebaiknya dihindari supaya tidak terjadi masalah yang berkelanjutan. Ada kebiasaan tertentu yang bersifat jelek dan tidak baik untuk Smartphone atau Tablet Android.

Kebiasaan Umum Yang Sering Dilakukan Oleh Pengguna Smartphone

Seorang pengguna Smartphone tentunya memiliki kebiasaan tertentu yang pastinya kebiasaan tersebut berbeda dengan kebiasaan pengguna lainnya. Namun untuk hal ini, ada kebiasaan yang paling umum dan paling sering dilakukan oleh pengguna Smartphone yang sebenarnya tidak baik untuk smartphone itu sendiri. Apa saja Kebiasaan yang saya maksud tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Smartphone Tidak Pernah Dimatikan

Sebagai pengguna Smartphone tentunya anda harus bijak dalam menggunakannya, salah satunya adalah mematikan Smartphone. Untuk membuat baterai dan smartphone lebih awet sebaiknya anda matikan smartphone selama beberapa saat, anda bisa melakukannya pada malam hari dalam sehari sekali. Terkadang hal ini sering di abaikan, namun tahukah anda bahwa hal semacam ini sangatlah penting untuk anda lakukan secara rutin.

2. Mengisi Daya Baterai Semalam Penuh

Tahukan anda bahwa mengisi baterai semalam penuh akan membuat baterai menjadi tidak awet dan daya baterai semakin lama akan semakin berkurang. Salah satu kebiasaan yang satu ini sebaiknya ditinggalkan, karena dampaknya akan memperburuk baterai Smartphone itu sendiri. Terlebih lagi, ditakutkan karena terlalu lama mengisi baterai akan membuat baterai melendung dan bahkan bisa meledak.

Baca Juga :

3. Penggunaan Smartphone Yang Terlalu Berlebihan

Penggunaan Smartphone yang terlalu berlebihan sampai – sampai smartphone serasa sangat panas akan berdampak buruk bagi smartphone itu sendiri. Hampir semua perangkat teknologi seperti Laptop, Komputer, ataupun Smartphone jika mengalam panas berlebihan atau tingkatan suhu yang terlalu tinggi sebaiknya istirahatkan perangkat tersebut. Cara ini dilakukan untuk menghindari resiko kerusakan pada bagian hardware Smartphone. Namun jika panas ponsel masih wajar, tentunya hal tersebut saya rasa tidak terlalu masalah.

4. Membiarkan WiFi dan Bluetooth Tetap Menyala

Sebagai pengguna Smartphone yang bijak, alangkah lebih baiknya anda menggunakan fitur di Smartphone pada saat penting saja, utamanya adalah WiFi dan Bluetooth. Jika memang tidak ada kebutuhan untuk terkoneksi dengan Jaringan Hotspot maka sebaiknya matikan WiFi, sedangkan jika anda tidak sedang berbagi atau mengirim file penting ke teman, sebaiknya matikan pula fitur Bluetooth. Hal tersebut dilakukan supaya smartphone tidak cepat panas dan daya baterai juga bisa bertahan lebih lama.

5. Jarang Dibersihkan

Banyak pengguna Smartphone yang memang jarang membersihkan bagian – bagian terpenting pada Smartphone, padahal hal ini bisa dibilang sangat penting supaya smartphone terlihat lebih kiclong dan lebih awet. Untuk menghilangi kebiasaan ini, alangkah lebih baiknya anda bersihkan bagian – bagian terpenting pada Smartphone seperti Layar, Port, dan bisa juga bagian dalam (Software) dengan aplikasi Cleaner.

Baca Juga :

Itulah Beberapa Kesalahan Umum Yang Sebaiknya Ditinggalkan Oleh Para Pengguna Smartphone Android. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here