Pemblokiran Website Telegram

Dianisa.com – Situs Web Telegram Telah Diblokir Pemerintah, Pengguna Tidak Bisa Akses Via Dekstop. Telegram merupakan salah satu Aplikasi Messenger yang terbilang cukup popular di Indonesia. Menariknya, Telegram mirip sekali dengan aplikasi WhatsApp yang notabene digunakan untuk berkirim pesan singkat dengan mudah dan cepat ke sesama pengguna Telegram.

Baca Juga :

Lalu, Kenapa Pemerintah Memblokir Aplikasi Telegram? Menurut Informasi yang saya dapatkan, Telegram menjadi situs yang disukai oleh para Terorisme di Indonesia. Layanan pesan install tersebut digunakan para teroris untuk menyebarkan propaganda dan paham radikalisme. Hal inilah yang menjadikan Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kemenkominfo) melakukan pemblokiran pada Telegram.

Hanya saja, pemblokiran ini hanya dilakukan pada versi desktop saja, sementara untuk versi Aplikasi tidak dilakukan pemblokiran. Dan berikut 11 domain name system (DNS) Telegram yang telah diblokir oleh Pemerintah Indonesia : t.me, telegram.me, telegram.org, core.telegram.org, desktop.telegram.org, macos.telegram.org, web.telegram.org, venus.web.telegram.org, pluto.web.telegram.org, flora.web.telegram.org, dan flora-1.web.telegram.org.

Efek dari pemblokiran ini tentu saja membuat para pengguna tidak bisa mengakses Telegram. Pemblokiran tersebut juga sudah efektif pada beberapa Provider seperti XL Axiata, Telkom, Telkomsel, dan FirstMedia.

Adapun jika pengguna masih ngotot ingin mengakses Telegram, tentunya masih ada satu cara, yakni menggunakan Layanan VPN. Dengan VPN, pengguna bisa membuka situs Telegram dengan leluasa, bahkan bisa dibilang lebih cepat dan maksimal.

Demikian ulasan singkat mengenai alasan Pemblokiran Situs Telegram, tulis pendapat anda mengenai ulasan diatas melalui kolom komentar yang ada dibawah ini !!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here