Download Telegram for PC Terbaru

Berikut link download Telegram for PC / Laptop gratis untuk Windows 11, 10, 8, 7
InfoKeterangan
DeveloperTelegram Messenger Inc.
Version3.6.1
File size34.2 MB
LicenseFreeware

Telegram adalah salah satu jenis aplikasi obrolan atau chatting multi platform yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan secara aman karena memiliki sistem keamanan data end-to-end. Selain itu, ada banyak kelebihan dari aplikasi ini. Misalnya yaitu Anda juga tidak hanya dapat membagikan foto, video, audio, dan stiker, melainkan juga dapat mengirim dokumen secara cepat, ringan, gratis, dan bebas iklan.

Aplikasi yang secara resmi diluncurkan pada tahun 2013 ini dapat dikatakan memiliki cukup banyak pengguna, terbukti berdasarkan data yang dirilis oleh Business of Apps, menunjukkan bahwa pengguna Telegram telah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar 25% yakni mencapai 500 juta orang pada tahun 2021.

Melihat peningkatan jumlah pengguna tersebut, tidak menutup kemungkinan jika jumlah pengguna Telegram akan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Salah satu faktornya yaitu karena Telegram memiliki berbagai macam kelebihan dan fitur yang berbeda dengan aplikasi chatting lainnya. Aplikasi ini juga berbasis cloud, sehingga Anda dapat menggunakannya pada smartphone, tablet, web, dan bahkan PC desktop. Maka tidak heran jika aplikasi ini sangat banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Lihat Juga : Download WinRAR Terbaru

Fitur yang dimiliki Telegram

Telegram hadir dengan beragam fitur yang sangat lengkap seperti mebuat banyak akun dalam satu aplikasi, mengirim dokumen tanpa batasan ukuran, channel dan bot, membuat grup dengan banyak anggota, draft dan edit pesan, sistem keamanan data terbaik, dan tentunya bebas iklan. Selengkapnya, simak beberapa fitur unggulan Telegram beserta penjelasannya berikut ini.

1. Anda dapat membuat banyak akun

Telegram memiliki beberapa fitur yang memungkinkan penggunanya untuk memiliki banyak akun. Anda hanya perlu memperbarui aplikasi Telegram tersebut menjadi versi 4.7. Kemudian pengguna cukup memilih daftar menu di kiri atas dan mengklik panah kecil di bawah gambar profil mereka. Selanjutnya klik panah untuk menampilkan nomor telepon yang terdaftar. Di sisi lain, Anda memiliki opsi untuk menambahkan akun di bawah nomor telepon. Kemudian Anda dapat menambahkan akun baru hanya dengan sekali klik dan memasukkan nomor telepon yang berbeda untuk mengaktifkan beberapa akun.

2. Dapat mengirim dokumen tanpa batasan ukuran

Telegram menyediakan fitur untuk membagikan foto, video, juga arsip dalam bentuk pdf, doc, excel, zip, mp3, dengan ukuran yang cukup besar yaitu 1,5GB per arsip. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin mengirim sebuah dokumen dengan ukuran yang cukup besar.

3. Tersedia fitur channel dan bot

Fitur channel yang ada pada Telegram bisa membuat para Anda dapat melakukan broadcasting atau mengirim pesan satu arah pada semua anggota channel tersebut. Kapasitas channel pada Telegram pun mempunyai jumlah yang cukup besar. Oleh karena itu tidak heran jika para pemilik online shop memilih menggunakan Telegram untuk mempromosikan produknya.

Selain itu, Telegram juga mempunyai fitur bot yang dijalankan oleh aplikasi. Bot ini juga dilengkapi fitur AI (Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan) sehingga dapat melakukan pekerjaan apa saja seperti broadcasting dan lain-lain.

Lihat Juga : 10 Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Dibuka di HP Android

4. Mampu membuat grup dengan banyak anggota

Beberapa dari Anda mungkin banyak yang belum tahu jika aplikasi Telegram dapat membuat group chat yang beranggotakan sampai 30.000 orang. Apabila sebelumnya Telegram hanya mampu membuat grup dengan batas 10.000 – 20.000 anggota, maka pada saat ini Telegram mampu membuat grup dengan batas lebih dari itu. Sehingga tidak heran jika banyak dari pengguna media sosial menggunakan Telegram untuk membuat grup dengan jumlah yang besar misalnya grup mahasiswa dari berbagai daerah atau lain-lain.

5. Fitur draft dan edit pesan

Dengan fitur ini, Anda tidak akan lupa mengani beberapa hal yang ingin Anda ketik, karena ketikan kalimat terakhir yang Anda buat akan muncul pada ruang chat dengan tulisan “DRAFT” apabila Anda lupa atau memang belum mengirimnya. Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir jika melakukan kesalahan pada saat menulis pesan yang sudah Anda kirim. Karena Telegram juga menyediakan fitur edit yang dapat Anda gunakan untuk mengedit kembali pesan Anda yang telah terkirim.

6. Memiliki sistem keamanan data

Jika Anda ingin riwayat chatting Anda tidak mudah untuk diketahui siapa pun Anda juga dapat memilih menggunakan Telegram. Hal ini beralasan karena aplikasi ini memiliki keamanan enkripsi end-to-end, sehingga riwayat chatting Anda hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima saja. Sehingga sangat aman dari hacker.

7. Bebas iklan

Sejauh ini Telegram juga menyatakan bahwa aplikasinya akan selalu bebas dari iklan, sehingga aplikasi Telegram juga dapat berjalan lebih ringan dan lebih cepat dibanding dengan aplikasi chatting lainnya.

Lihat Juga : Download SHAREit Terbaru

Download Telegram For PC Terbaru

Telegram memiliki berbagai fitur dan beberapa kelebihan yang dimiliki dibandingkan aplikasi chatting lainnya. Tidak hanya itu Telegram juga dapat Anda gunakan secara gratis dan dapat berdiri sendiri. Anda hanya perlu log in menggunakan akun Anda, maka secara otomatis Anda juga dapat menggunakan Telegram pada PC meskipun aplikasi Telegram yang ada pada smartphone Anda tidak aktif. Oleh karena itu, untuk Anda yang ingin menggunakan Telegram pada PC, berikut ini link yang dapat Anda gunakan untuk mengunduhnya.


Penulis : Adella Eka Ridwanti | Editor : Rudi Dian Arifin

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 15 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto dan Video Instagram

    Berikut penyebab dan tips memperbaiki aplikasi Instagram yang tidak bisa upload foto dan video
  2. 9 Cara Mengatasi Shopee Error, Tidak Bisa Dibuka

    Berikut penyebab dan solusi memperbaiki aplikasi Shopee tidak bisa dibuka di HP Android
  3. 17 Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka

    Berikut penyebab dan solusi mengatasi Google Play Store tidak bisa dibuka di HP Android yang dapat…