Cara Mendaftar Telegram di Android

Dianisa.com – Cara Membuat Akun Telegram di HP Android Dengan Mudah dan Cepat. Telegram adalah layanan Instant Messaging berbasis cloud. Telegram klien ada untuk kedua ponsel (Android, iOS, Windows Phone, Ubuntu Touch) dan sistem desktop (Windows, MacOS, Linux). Pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker dan file dari jenis apa pun. Telegram juga menyediakan opsional end-to-end-dienkripsi pesan. Layanan ini juga menyediakan API untuk pengembang independen. Pada bulan Februari 2016, Telegram menyatakan bahwa Telegram memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan, mengirimkan 15 miliar pesan per-hari. (Sumber : Wikipedia.org)

Baca Juga :

Cara Membuat dan Menggunakan Akun Telegram

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Membuat Atau Mendaftar Akun Telegram Di HP Android Dengan Mudah dan Cepat. Mendaftar Aplikasi Telegram sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, aplikasi ini tidak hanya tergantung pada pengguna Android saja, namun bisa juga digunakan untuk pengguna desktop, sama seperti WhatsApp ataupun LINE. Sebelum mendaftar, pastikan anda memiliki nomor telepon aktif. Metode pertama unduh aplikasi dan kemudian dilanjutkan dengan mendaftar. Lebih jelasnya, simak Metode Mendaftar Telegram Di Android berikut ini.

STEP 1 : Unduh dan Pasang Aplikasi Telegram

Untuk Step pertama, anda harus Mengunduh Dan Menginstall Aplikasi Telegram Dari Google Play Store. Saya sarankan untuk mengunduh langsung dari sumber resminya. Hal ini anda lakukan supaya bisa terhindar dari ancaran virus pada aplikasi atau program Hacking yang disematkan. Jika pun ingin mengunduh aplikasi dari Pihak ketiga, pastikan situs tersebut memberikan aplikasi dengan keamanan yang baik. Untuk Mengunduh Dan Menginstall Aplikasi Telegram Dari Google Play Store, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Pasang Aplikasi Telegram

  1. Pertama, kunjungi Google Play Store untuk mengunduh dan menginstall aplikasi Telegram. Klik link berikut untuk mengunduh : Downlaod Telegram Via Google Play Store
  2. Dari Google Play Store tersebut, anda bisa tap “PASANG” untuk mengunduh dan memasang aplikasi Instagram, tap lagi “TERIMA” untuk menyetujui semua ijin pemasangan. Tunggu sampai proses mengunduhan dan instalasi berhasil 100%.
  3. Selesai.

STEP 2 : Daftar Akun Telegram di Android

Setelah anda berhasil memasang aplikasi Telegram, Step selanjutnya yakni Mendaftar Akun Telegam. Seperti yang saya katakana sebelumnya, bahwa sebelum anda mendaftar pastikan anda memiliki nomor aktif sebagai media atau alat mendaftar. Mendaftar akun Telegram sama dengan Mendaftar Akun WhatsApp, cukup mudah dan sederhana. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Mendaftar Telegram Di Android berikut ini.

1. Langkah pertama, buka aplikasi Telegram yang ada di HP Android anda. Untuk tampilan awal anda akan melihat beberapa fitur menarik dari Telegram. Tap “Start Messaging” untuk mulai mendaftar. Masukkan Nomor Telepon anda, lalu tap “Centang” untuk mendaftarkan nomor. Tunggu beberapa saat maka anda akan mendapatkan kode verifikasi.

Cara Daftar Telegram di Android

2. Setelah anda melakukan verifikasi, anda diharuskan untuk menulis nama anda, dari Nama depan dan nama belakang. Tap “Centang” untuk melanjutkan. Setelah anda melakukan ketiga langkah tersebut maka anda akan dibawah ke dalaman depan Aplikasi Telegram.

Cara Buat Akun Telegram di Android

3. Selamat! Anda telah berhasil mendaftar akun di Telegram. Untuk mulai menggunakan Telegram, anda bisa tap icon pensil untuk mencoba menulis pesan dan mencoba mengirimkannya ke beberapa pengguna lain. Untuk melihat menu, anda bisa tap icon garis yang ada pada pojok kanan atas. Lakukan eksperimen sesuai keinginan anda.

4. Selesai.

Itulah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mendaftarkan akun di Telagram Android, cukup mudah dan sederhana. Untuk menambahkan kontak, anda bisa tap menu, lalu tap “Contact”. Selanjutnya anda tap icon “+” untuk menambahkan kontak teman anda yang sama – sama menggunakan akun Telegram. Sama seperti WhatsApp, di dalam aplikasi Telegram, anda juga bisa membuat grup atau gabung dengan grup teman – teman anda.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Daftar Akun Telegram Di Smartphone Dan Tablet Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here