Download WhatsApp for Windows 32 Bit / 64 Bit (Free Download) Terbaru

Berikut link download WhatsApp untuk Windows 32 Bit / 64 Bit terbaru
InfoKeterangan
DeveloperWhatsApp Inc.
Version2.2313.6.0
Operating SystemWindows 10 or more
File size109 MB
LicenseFreeware

Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp, salah satu aplikasi perpesanan instan ini telah digunakan hampir 2,41 miliar pengguna di seluruh dunia pada tahun 2022. Sehingga tidak heran jika aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi paling popular pada jaman ini. Berbagai fitur yang dimiliki WhatsApp juga memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk berkomunikasi jarak jauh. Misalnya seperti saling bertukar pesan lewat chat, telepon, atau bahkan dengan video call.

WhatsApp biasanya digunakan pada smartphone, namun yang perlu Anda ketahui bahwa sejak tahun 2015, WhatsApp juga bisa digunakan untuk PC Windows yang biasanya dapat Anda sebut dengan WhatsApp Web. WhatsApp Web juga dapat digunakan pada semua jenis Windows 32/64 bit. Dan bagi Anda yang belum mengetahui secara lebih dalam apa itu WhatsApp Web dan ingin menggunakannya pada PC Anda, berikut ini merupakan informasi selengkapnya yang dapat Anda simak dan cara untuk mengunduhnya dengan mudah.

Lihat Juga : Download WhatsApp Aero

Apa itu WhatsApp Web?

WhatsApp Web adalah aplikasi web yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi WhatsApp pada browser web di komputer atau laptop. Dengan menggunakan WhatsApp Web, Anda dapat mengakses akun WhatsApp dan melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, gambar, video, dan suara, serta melakukan panggilan suara dan video secara gratis melalui browser web, asalkan memiliki koneksi internet.

Cara menggunakan WhatsApp Web juga bisa dibilang cukup mudah, Anda hanya perlu memindai kode QR yang muncul pada layar komputer dengan menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda untuk menghubungkan akun WhatsApp Anda dengan WhatsApp Web. Hal ini tentu saja dapat membuat Anda menjadi lebih nyaman dalam menggunakan WhatsApp karena layar yang digunakan lebih besar dan dapat digunakan pada komputer atau laptop sekalipun.

Lihat Juga : Download Fouad WhatsApp

Fitur WhatsApp Web

Scan QR Code WhatsApp Apk

Beberapa fitur yang dimiliki oleh WhatsApp Web sebenarnya hampir mirip dengan WhatsApp pada biasanya Anda gunakan pada ponsel. Namun WhatsApp Web sendiri lebih nyaman untuk Anda gunakan karena memiliki layar yang cukup besar. Aplikasi ini juga terus berkembang dan menambahkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Berikut merupakan beberapa fitur WhatsApp Web yang dapat Anda ketahui, antara lain yaitu:

1. Pesan Teks

Pengguna dapat mengirim pesan teks satu sama lain menggunakan WhatsApp Web.

2. Panggilan Suara dan Video

WhatsApp Web juga memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dan video dengan kontak mereka.

3. Obrolan Grup

Pengguna dapat membuat dan berpartisipasi dalam obrolan grup hingga 256 peserta melalui WhatsApp Web.

4. Enkripsi End to End

WhatsApp Web juga menyediakan enkripsi end to end untuk semua pesan, yang berarti hanya pengirim dan penerima yang dapat membaca pesan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir karena keamanan pesan Anda akan terjamin.

5. Berbagi File

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk berbagi file seperti foto, video, dan dokumen dengan kontak mereka.

6. Berbagi Lokasi

Pengguna dapat membagikan lokasi real-time mereka dengan kontak mereka.

7. Pesan Suara

Pengguna dapat mengirim dan menerima pesan suara dengan kontak mereka.

8. Pemindai Kode QR

Fitur ini berfungsi agar Anda dapat menggunakan WhatsApp dengan mudah pada PC, Anda hanya perlu memindai kode QR di layar komputer atau laptop dengan menggunakan kamera ponsel.

Lihat Juga : Download YoWhatsApp

Keunggulan WhatsApp Web

General Setting WhatsApp Desktop

Yang perlu Anda ketahui pula bahwa WhatsApp Web juga memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan WhatsApp versi seluler pada umumnya. Oleh karena itu, berikut merupakan beberapa keunggulan WhatsApp Web yang dapat Anda ketahui, antara lain yaitu:

1. Akses mudah

WhatsApp Web memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp mereka melalui browser web pada komputer atau laptop tanpa perlu mengunduh aplikasi terpisah. Ini memudahkan pengguna untuk berkomunikasi melalui platform WhatsApp dari perangkat yang berbeda.

2. Sinkronisasi instan

Pesan yang diterima atau dikirim melalui WhatsApp di ponsel akan segera disinkronkan dengan akun WhatsApp di WhatsApp Web. Ini memastikan bahwa pengguna selalu dapat melihat pesan terbaru dari kontak mereka, tanpa perlu membuka ponsel mereka.

3. Fungsionalitas yang Lengkap

Hampir semua fitur WhatsApp yang tersedia di aplikasi seluler juga tersedia di WhatsApp Web, termasuk kemampuan untuk membuat grup obrolan, mengirim pesan suara, mengirim gambar dan video, serta mengubah foto profil dan status.

4. Lebih mudah untuk mengetik

Keyboard komputer atau laptop lebih mudah digunakan untuk mengetik pesan panjang dan membalas pesan yang kompleks dibandingkan dengan keyboard pada ponsel.

5. Tersedia fitur perangkat tertaut

Dalam satu akun WhatsApp bisa diakses melalui web dan aplikasi di smartphone secara bersamaan, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan percakapan dan mengakses pesan tanpa harus selalu membuka aplikasi pada ponsel.

6. Berbagi file lebih mudah

Dengan WhatsApp Web, pengguna dapat dengan mudah membagikan file seperti dokumen, gambar, dan video dari komputer atau laptop mereka. Ini sangat berguna bagi pengguna yang bekerja di depan komputer sepanjang hari dan perlu berbagi file dengan kontak mereka melalui WhatsApp.

Lihat Juga : Download GB WhatsApp Pro

Kelemahan WhatsApp Web

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Meskipun memiliki beberapa keunggulan, WhatsApp Web juga memiliki beberapa kelemahan, antara lain:

1. Keterbatasan pada browser tertentu

WhatsApp Web hanya dapat digunakan pada beberapa browser tertentu, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan Opera. Ini berarti bahwa pengguna yang menggunakan browser lain mungkin tidak dapat menggunakan WhatsApp Web.

2. Memerlukan koneksi Internet yang stabil

Untuk menggunakan WhatsApp Web, pengguna harus terhubung ke internet. Ini memerlukan koneksi internet yang stabil agar dapat mengirim dan menerima pesan tanpa hambatan.

3. Tidak dapat digunakan tanpa ponsel

WhatsApp Web hanya dapat digunakan jika pengguna memiliki ponsel yang terhubung ke akun WhatsApp mereka. Jadi, jika ponsel mati atau tidak memiliki koneksi internet, pengguna tidak dapat menggunakan WhatsApp Web.

4. Kurangnya keamanan

Dalam beberapa kasus, WhatsApp Web dapat menjadi sasaran hacker atau phishing. Oleh karena itu, pengguna harus selalu berhati-hati saat menggunakan WhatsApp Web dan memastikan untuk tidak membagikan informasi pribadi atau rahasia melalui platform tersebut.

Lihat Juga : Download FB Lite

Cara Menggunakan WhatsApp Web

2 Login WhatsApp Web

Bagi Anda yang masih bingung dengan cara menggunakan WhatsApp Web pada PC, Berikut ini adalah langkah-langkah cara menggunakan WhatsApp Web yang dapat Anda ketahui:

  1. Unduh dan install aplikasi WhatsApp Web pada komputer atau laptop Anda. Kemudian setelah terpasang, buka aplikasi tersebut. 
  2. Kemudian lanjutkan dengan membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  3. Pada aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, pilih opsi “WhatsApp Web” dari menu yang tersedia di pojok kanan atas.
  4. Arahkan kamera ponsel Anda ke kode QR yang terdapat pada situs WhatsApp Web.
  5. Setelah scan berhasil, akan muncul halaman utama WhatsApp Web di browser Anda.
  6. Anda dapat menggunakan WhatsApp Web untuk mengirim pesan teks, berbagi gambar, video, dan dokumen, serta melakukan panggilan suara dan video.
  7. Jika Anda ingin keluar dari WhatsApp Web, klik ikon “Keluar” di pojok kiri atas dan konfirmasikan keluar dari WhatsApp Web.
  8. Selesai.

Perlu diingat bahwa untuk menggunakan WhatsApp Web, ponsel Anda harus terhubung dengan internet dan memiliki aplikasi WhatsApp yang terbaru. Selain itu, pastikan juga untuk mengambil langkah-langkah keamanan seperti tidak meninggalkan komputer atau perangkat yang digunakan untuk membuka WhatsApp Web pada orang lain.

Lihat Juga : Download TikTok MOD

Download WhatsApp for Windows Terbaru

Bagi Anda yang tertarik menggunakan WhatsApp Web namun belum memiliki aplikasinya, maka Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini merupakan link yang dapat Anda jadikan untuk mengunduh WhatsApp Web untuk PC Windows 32/64 bit secara mudah dan gratis.

Apa saja aplikasi selain WhatsApp yang dapat digunakan di desktop?

Aplikasi yang dapat digunakan pada desktop Anda selain WhatsApp adalah Telegram, Skype, Viber, dan lain-lain.

Apakah WhatsApp Web aman?

Sama seperti WhatsApp pada seluler, aplikasi WhatsApp Web juga dilengkapi dengan fitur end to end sehingga pesan yang ada di dalamnya dapat tersimpan dengan aman dan hanya Anda dan penerima pesan yang dapat mengetahui pesan tersebut.

Apakah WhatsApp masih bisa digunakan meskipun HP mati?

Anda masih bisa menggunakan WhatsApp Web meskipun HP dalam keadaan mati asalkan Anda sudah menautkan terlebih dahulu WhatsApp Anda pada PC.


Penulis : Adella Eka Ridwanti | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Adella Eka Ridwanti

Adella Eka Ridwanti adalah lulusan Ilmu Komunikasi 2022 yang berpengalaman dalam menulis konten kreatif dan digital marketing. Saat ini menjadi penulis di website Dianisa.com dan menjadi sosial media officer untuk perusahaan yang menawarkan jasa perjalanan tour luar negeri dan Umroh.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 145 Nada Dering iPhone Semua Versi Lengkap 2024 (Update iPhone 15)

    Berikut kumpulan nada dering iPhone semua versi yang bisa Anda unduh (update iPhone 15)!
  2. 67 Nada Dering Anime Lucu, Unik, Kawai, Lengkap 2024

    Berikut kami bagikan sejumlah nada dering Anime Naruto, Anya, lucu, kawaii, watashi yang bisa Anda gunakan…
  3. 62 Nada Dering Nokia Jadul Semua Tipe, Terlengkap 2024

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering Nokia jadul versi lama MP3 yang bisa kamu download dan…