Download Driver Easy 32 Bit / 64 Bit (Free Download) Terbaru

Berikut link download Driver Easy terbaru 32 Bit / 64 Bit
InfoKeterangan
DeveloperEaseware Technology Limited
Version5.7.4
File size5.6 MB
LicenseFreeware
Operating SystemWindows

Ketika Anda ingin menginstall driver untuk komputer Anda, maka Driver Easy dapat menjadi solusinya. Software ini tidak hanya dapat digunakan untuk menginstall driver saja, melainkan juga dapat memudahkan pengguna untuk mengatasi masalah driver pada komputer, termasuk driver yang hilang, usang, atau tidak kompatibel dengan sistem operasi yang digunakan. Dengan menggunakan Driver Easy, pengguna dapat menghemat waktu dan usaha dalam mencari dan mengunduh driver yang tepat secara manual.

Software ini memiliki database yang besar dan terus diperbarui, sehingga dapat mengidentifikasi dan mengunduh driver yang sesuai dengan perangkat keras dan sistem operasi yang digunakan. Selain itu, Driver Easy juga dapat membantu pengguna untuk memperbarui driver secara otomatis, sehingga perangkat keras pada komputer dapat berfungsi dengan optimal dan stabil. Namun jika Anda masih bingung dengan penggunaan dan bagaimana cara menggunakannya, berikut informasi selengkapnya yang dapat Anda simak.

Lihat Juga : Download Activator Windows 10

Apa itu Driver Easy?

Driver Easy adalah sebuah software yang digunakan untuk mengidentifikasi, mengunduh dan menginstall driver yang diperlukan komputer dengan mudah dan cepat. Software ini berisi kumpulan driver untuk berbagai jenis perangkat keras seperti kartu grafis, chipset motherboard, kartu jaringan, video card, audio card, dan lain-lain. Driver Easy memiliki berbagai macam kelebihan yang dapat memudahkan penggunaannya, karena Anda dapat menginstall semua driver yang diperlukan pada komputer hanya dengan beberapa klik saja.

Selain itu, software ini juga dapat memperbarui driver yang sudah terinstal pada komputer agar selalu up-to-date dengan versi terbaru. Namun yang perlu Anda perhatikan bahwa penggunaan Driver Easy juga memiliki risiko, seperti adanya kemungkinan driver yang tidak kompatibel dengan perangkat keras yang Anda gunakan atau adanya malware atau virus pada file driver yang telah di install. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu menggunakan sumber driver yang terpercaya untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan.

Lihat Juga : Download Activator Windows 7

Cara Menggunakan Driver Easy

Cara Menggunakan Driver Easy

Jika Anda ingin menggunakan Driver Easy untuk menginstall driver pada perangkat Anda, namun masih belum mengetahui bagaimana cara menggunakannya. Anda tidak perlu khawatir, berikut merupakan langkah-langkah menggunakan Driver Easy yang dapat Anda ketahui:

  1. Download dan instal Driver Easy pada komputer Anda.
  2. Setelah proses instalasi selesai, buka software Driver Easy.
  3. Klik tombol “Scan Now” untuk melakukan scan pada sistem operasi Windows Anda dan mendeteksi driver yang tidak terinstal atau perlu diperbarui.
  4. Tunggu hingga proses scanning selesai, dan Driver Easy akan menampilkan daftar driver yang perlu di instal atau diperbarui.
  5. Centang kotak pada driver yang ingin Anda instal atau perbarui, kemudian klik tombol “Install” untuk memulai proses instalasi.
  6. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Jika diperlukan, restart komputer Anda setelah selesai menginstall driver.
  7. Setelah proses restart selesai, pastikan bahwa semua driver dapat terinstal dengan benar. Anda dapat memeriksa status driver pada “Device Manager” di PC Windows Anda.
  8. Jika ada driver yang masih belum terinstal dengan baik atau mengalami masalah, maka Anda dapat mencoba untuk menginstall atau memperbarui driver tersebut secara manual menggunakan sumber driver yang resmi dan terpercaya.
  9. Selesai.

Perlu diingat bahwa penggunaan Driver Easy memiliki risiko seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Selalu pastikan untuk menggunakan sumber driver yang resmi dan terpercaya untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan pada sistem operasi Windows Anda.

Lihat Juga : Download Format Factory

Fitur Driver Easy

Fitur Driver Easy

Easy Driver memiliki beberapa fitur yang menarik, yang dapat memudahkan Anda untuk proses instalasi driver. Jika Anda penasaran dengan fitur apa saja yang dimiliki, berikut di antaranya:

1. Hardware info

Fitur ini bertugas untuk mengumpulkan dan menampilkan informasi yang terdapat pada sistem CPU, motherboard, memori, sistem operasi, prosesor, layar, kartu grafis, hard disk dan lain-lain.

2. Pencarian driver otomatis

Driver Easy memiliki fitur pencarian driver otomatis yang dapat memindai komputer Anda untuk mencari driver yang hilang, kadaluwarsa atau tidak kompatibel dengan sistem Anda.

3. Backup driver

Driver Easy dapat membuat backup driver yang sudah terinstal pada komputer Anda. Hal ini berguna jika Anda perlu memulihkan driver setelah install ulang sistem operasi.

4. Restore driver

Selain dapat membuat backup driver, Driver Easy juga dapat mengembalikan driver ke versi sebelumnya jika Anda mengalami masalah setelah memperbarui driver.

5. Fitur offline scan

Fitur ini difungsikan untuk komputer Anda jika tidak memiliki koneksi internet. Dengan adanya fitur offline scan, maka komputer Anda tetap bisa melakukan pemindaian secara menyeluruh dan kemudian menyimpan hasil pemindaian ke dalam bentuk file meskipun tidak terhubung dengan internet. File ini kemudian dapat digunakan di komputer lain yang telah terhubung ke internet untuk mengunduh driver yang diperlukan.

Proses pemindaian ini juga sangat cepat. Informasi tentang driver yang di install dikumpulkan dalam beberapa detik. Informasi ini tidak hanya menunjukkan driver mana yang perlu diperbarui, tetapi juga menyertakan perbandingan antara driver yang di install dan driver terbaru. Selain itu, driver dapat diperbarui secara individual. Jika Anda ingin semua driver diperbarui sekaligus, Anda harus menggunakan versi berbayar.

Lihat Juga : Download TikTok MOD Terbaru

Kelebihan Driver Easy

  • Driver Easy merupakan software yang relatif ringan, sehingga berjalan lancar di komputer dengan spesifikasi rendah.
  • Driver Easy memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga mudah digunakan bahkan oleh pengguna yang tidak berpengalaman.
  • Driver Easy juga dapat digunakan pada berbagai sistem operasi, termasuk Windows 10, Windows 8, Windows 7, dan Windows Vista.
  • Mendukung berbagai jenis perangkat keras, termasuk kartu suara, kartu grafis, chipset, jaringan, dan printer.
  • Dapat membantu Anda mengidentifikasi perangkat keras yang hilang atau tidak terdeteksi pada komputer Anda.
  • Driver Easy memungkinkan Anda untuk mengunduh driver dengan cepat dan mudah, bahkan untuk driver yang besar.

Lihat Juga : Download WhatsApp MOD

Download Driver Easy Terbaru

Bagi Anda pengguna komputer, memasang Driver Easy pada komputer Anda memiliki peran yang cukup penting untuk mengatasi masalah driver. Selain itu, Driver Easy juga mengalami pembaruan dengan tampilan yang telah disederhanakan, sehingga pengguna yang tidak terlalu memahami masalah driver juga dapat menggunakannya dengan mudah. Jika Anda tertarik ingin menggunakannya, download Driver Easy terbaru dan gratis melalui link di bawah ini.

Apa kekurangan Driver Easy?

Kekurangan Driver Easy adalah terdapat beberapa fitur berbayar yang juga disertakan dalam versi gratis. Jika pengguna ingin menggunakan salah satu fitur tersebut, akan muncul pesan bahwa fitur ini hanya tersedia di versi Pro.

Apa fungsi driver pada komputer?

Driver berfungsi untuk memungkinkan komputer dapat terhubung dengan perangkat keras. Sehingga perangkat keras yang tersambung pada komputer dapat berfungsi dengan baik.

Apa saja contoh aplikasi yang digunakan untuk instalasi driver selain Driver Easy?

Beberapa contoh aplikasi utilitas yang dapat Anda gunakan untuk instalasi driver selain Driver Easy adalah DriverPack Solution, Avast Driver Updater, Driver Talent, Driver Booster, Driver Max, SamDriver, SlimDrivers, Free Driver Scout, dan lain-lain.


Penulis : Adella Eka Ridwanti | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Adella Eka Ridwanti

Adella Eka Ridwanti adalah lulusan Ilmu Komunikasi 2022 yang berpengalaman dalam menulis konten kreatif dan digital marketing. Saat ini menjadi penulis di website Dianisa.com dan menjadi sosial media officer untuk perusahaan yang menawarkan jasa perjalanan tour luar negeri dan Umroh.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 15 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Windows 11, 10, 8, 7

    Anda bisa mencoba beragam tips mengatasi masalah aplikasi tidak bisa dibuka di Windows 11, 10, 8,…
  2. 10 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Samsung

    Smartphone SAMSUNG merupakan salah satu smartphone yang cukup terkenal dan menjadi saingan dari Apple karena build…
  3. Logo Bank Nagari PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Bank Nagari PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang bisa…