Download Windows 10 Pro 64 Bit / 32 Bit ISO Terbaru, Gratis!

Berikut link download Windows 10 ISO 32 Bit dan 64 Bit terbaru 2024 dan gratis!
InfoKeterangan
DeveloperMicrosoft Corp.
VersionWindows 10 Pro 2021
File size3.9 GB+
LicenseTrialware

Windows 10 Pro adalah keluaran versi kedua dari Windows 10 Home, yang sebenarnya memiliki beberapa fitur yang hampir sama dengan Windows 10. Namun yang perlu Anda ketahui Windows 10 Pro juga memiliki beberapa fitur tambahan yang cukup lengkap, disertai dengan sistem keamanan yang lebih baik pula. Kapasitas RAM versi ini juga cukup besar, yaitu dapat menampung sekitar 2TB, maka tidak heran jika Windows 10 Pro sangat cocok jika digunakan untuk keperluan perkantoran, bisnis, pendidikan, dan bermain game.

Windows 10 Pro juga dilengkapi dengan sistem keamanan Enterprise Data Protection yang dapat memastikan data Anda lebih aman, kemudian data yang ada di dalamnya juga dienkripsi sehingga tidak dapat disalahgunakan oleh orang–orang yang tidak bertanggung jawab. Tidak hanya itu, sistem keamanan pada Windows 10 juga bermacam–macam seperti BitLocker dan lain-lain. Sehingga Anda tidak perlu khawatir, karena data Anda yang tersimpan dalam PC tidak akan mudah diakses oleh orang lain.

Lihat Juga : 150 Stiker WA Lucu, Ngakak, Bisa Bergerak!

Fitur yang dimiliki Windows 10 Pro

Windows 10 Pro juga memiliki banyak sekali peminat karena beberapa fitur unggulan baru yang dapat membedakannya dengan beberapa Windows versi lain yaitu:

1. Antarmuka yang lebih modern

Windows 10 hadir dengan antarmuka yang lebih modern dan minimalis, dengan menghadirkan Start menu di pojok kiri bawah. Start menu tersebut dapat di ubah ukurannya (resized) dan diperluas sesuai keinginan pengguna. Pengguna juga dapat menambahkan shortcut aplikasi (pin apps) pada Start menu untuk mengakses aplikasi secara lebih mudah dan cepat. Shortcut aplikasi tersebut juga dapat diatur menggunakan block grup berdasarkan nama, ukuran, dan sejenisnya.

Windows 10 juga meluncurkan fitur Task View, yang berguna untuk melihat jendela aplikasi atau program yang sedang dibuka. Pengguna dapat mengakses Task View dengan klik ikon Task View atau tekan tombol Windows + Tab secara bersamaan, kemudian pengguna dapat beralih jendela aplikasi sesuai keinginan.

2. Command Line

Command Line yang terkenal di Windows yang mungkin kebanyakan pengguna tahu adalah PowerShell dan Windows Command Prompt (CMD). Tetapi tahukah bahwa dalam update terbarunya (Anniversary Update) di 2017, Microsoft telah menambahkan Windows Subsystem for Linux (WSL) di Windows 10. Ini memungkinkan pengguna untuk mengeksekusi Bash shell dan Linux programs di Windows 10. Fitur ini akan sangat berguna bagi para developer dalam mengembangkan aplikasi atau mengakses cloud yang berbasis Linux OS.

3. Fungsionalitas dan layanan online

Windows 10 juga memperkenalkan Microsoft Edge, yang merupakan web browser default baru untuk Windows 10, menggantikan Internet Explorer 11 yang sudah usang. Microsoft Edge hadir dengan antarmuka yang lebih modern dan minimalis, dengan fungsionalitas yang mirip dengan Google Chrome. Menariknya lagi, ekstensi dan integrasi antara history, bookmark, dan password yang tersimpan di Google Chrome dapat di export ke Microsoft Edge. Klaimnya, Microsoft Edge disinyalir memiliki performa yang lebih cepat ketimbang Google Chrome.

Selain Microsoft Edge, Microsoft juga meluncurkan Microsoft Family Safety menggantikan Microsoft Family. Ini adalah program Parental Controls yang digunakan untuk memonitor dan membatasi anak dalam mengakses aplikasi, website, dan konten digital. Program ini akan sangat berguna bagi orang tua yang khawatir dengan anaknya karena akses digital yang tidak terbatas. Dengan Microsoft Family Safety, orang tua akan dikirim laporan setiap minggu melalui email apa saja yang telah di akses oleh anak.

4. Multimedia dan gaming

Windows 10 juga telah terintegrasi dengan Xbox ecosystem. Program ini memungkinkan pengguna untuk mencari game apa pun (game PC, game Xbox, dan game DVR dan memainnya di Windows 10. Dari segi fiturnya sendiri Xbox memungkinkan pengguna untuk mengobrol dengan teman atau sebagai grup melalui suara dan teks, berbagi gifs, tangkapan layar, dan klip game. Pengguna juga dapat menghubungkan akun Xbox ke jejaring sosial seperti Steam, Discord, Twitch, dan lainnya.

5. BitLocker

Merupakan salah satu fitur enkripsi data yang digunakan pada Windows 10 Pro. Dengan adanya BitLocker, data pribadi Anda tidak mudah untuk diakses orang lain. Proses enkripsi data pada Windows 10 Pro juga berjalan sangat cepat. Ketika drive di enkripsi maka seacara otomatis BitLocker juga akan mel akukan enkripsi pada data-data Anda yang lain yang tersimpan pada drive tersebut. Bahkan BitLocker juga dapat menghapus beberapa file jika laptop Anda hilang.

6. Device Guard dan Secure Boot

Fitur ini tersedia eksklusif untuk Windows 10 Pro. Kedua fitur ini juga berfungsi untuk memastikan bahwa perangkat Anda tidak mudah dibajak oleh orang–orang yang tidak bertanggung jawab.

Lihat Juga : 10 Cara Membersihkan Registry di Windows 10, 8, 7

Download Windows 10 Pro ISO Terbaru

Windows 10 dapat dikatakan masih menjadi yang paling keren di antara versi Windows yang ada, meskipun pada saat ini Windows 11 juga telah hadir dengan tampilan yang menarik dan tentunya juga menyajikan berbagai keunggulan dari versi yang lebih rendah. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa Windows 10 Pro sendiri juga memiliki berbagai fitur yang menarik pula seperti Device Guard dan Secure Boot yang hanya dapat Anda gunakan pada Windows 10 Pro. BitLocker yang dapat menjamin keamanan data Anda, dan beberapa fitur unggulan yang lain.

Untuk itu, berikut link yang dapat Anda gunakan untuk download Windows 10 Pro ISO 32 bit dan 64 bit terbaru dan gratis!

Bagi Anda yang ingin tahu panduan lengkap cara install Windows 10, Anda bisa simak panduannya di sini. Dan untuk aktivasinya, bisa simak panduannya di sini.

Jika terjadi masalah saat mengunduh file dari server pengunduhan yang dipilih, silakan sampaikan keluhan Anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kami akan memperbaikinya secepat mungkin!


Pertanyaan seputar Windows 10

Berapa ukuran file ISO Windows 10?

Windows 10 memiliki ukuran file sekitar 3,9 GB sampai 4,7 GB.

Berapa ruang penyimpanan yang dibutuhkan untuk Windows 10?

Windows 10 membutuhkan minimal sekitar 16 GB untuk ruang penyimpanan instalasi agar berjalan lancar dan optimal. Ini belum termasuk aplikasi lain yang mungkin pengguna perlukan nantinya. Sebaiknya, gunakan SSD dengan kapasitas yang lebih besar seperti 128, 256, atau yang lebih besar lagi.

Berapa RAM yang dibutuhkan untuk Windows 10?

RAM minimal yang dibutuhkan Windows 10 adalah 4 GB. Ini cukup untuk kebutuhan office dan web browsing. Belum cukup untuk kebutuhan coding, desain, dan edit video. Agar optimal, setidaknya siapkan RAM 8 GB untuk menginstall Windows 10 agar sistem tidak gampang not responding dan lag.

Apa perbedaan Windows 10 dan Windows 11?

Perbedaan yang sangat terlihat antara Windows dan Windows 11 adalah dari antarmuka, terutama di bagian Taskbar dan Start menu. Windows 11 meluncur dengan tampilan yang lebih modern, rapi, dan elegan dengan penempatan Start menu di bagian tengah. Meskipun begitu, pengguna juga masih dapat memindahkan Start menu ke bagian pojok kiri.


Penulis : Rudi Dian Arifin, Adella Eka Ridwanti | Editor : Wahyu Setia Bintara

Rudi Dian Arifin

Rudi Dian Arifin adalah pemilik, penulis, dan editor utama di Dianisa.com. Ia fokus pada pemecahan masalah pada perangkat Android dan Windows. Saat ini, ia juga mengelola Yunt.co, sebuah situs yang menyajikan berbagai tools keren untuk segala macam kebutuhan.

  1. 80 PP (Foto Profil) Anime Girl Cute, Aesthetic, dan Misterius!

    Berikut daftar PP anime girl cute, aesthetic, dan cool yang telah kami kumpulkan dan dapat digunakan…
  2. 104 PP (Foto Profil) Couple Bestie Sahabat, Terpisah, Anime, Aesthetic!

    Berikut kumpulan PP (Foto Profil) couple bestie sahabat, terpisah, anime, dan aesthetic, yang telah kami kumpulkan…
  3. 70 Nada Dering HP VIVO Original, TikTok, Islami, Remix!

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering HP VIVO versi original, islami, remix, dan TikTok yang bisa…