Mengatasi Live Instagam Tidak Bisa Digunakan

Dianisa.com – Solusi Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram Android. Fitur Live Instagram memang sudah ada sejak November 2016 yang lalu. Namun terkadang ada saja beberapa pengguna instagram yang mengalami masalah pada fitur tersebut. Sebenarnya fitur Live #Instagram sangat menarik untuk di coba, pengguna instagram bisa melakukan Live Stories pengguna lain secara real-time atau langsung sesuai dengan keinginan dari sang Live Stories tersebut. Mekanisme kerjanya sama dengan Facebook Live, Bigo Live, atau Periscope. Bagi anda yang mengalami masalah pada Live Instagram, anda bisa simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :

Mengatasi Tidak Bisa Live Stories di Instagram

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan metode ke anda semua mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Live Instagram Di HP Android Mudah Dan Cepat. Setiap pengguna pasti memiliki masalah yang berbeda – beda, artinya saya tidak bisa menjelaskan masalah Live Instagram secara spesifik. Namun kali ini saya akan langsung memberikan metode mengatasi Live Instagram tersebut. Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak beberapa metodenya berikut ini.

Metode 1 : Update Aplikasi Instagram

Saat ini Live Instagram memang sudah bisa digunakan di seluruh dunia, Indonesia pun juga termasuk. Maka dari itu, jika anda masih menggunakan Instagram versi lama maka anda perlu melakukan update pada aplikasi Instagram. Dengan Update, semua masalah Instagram bisa teratasi dan Aplikasi Instagram bisa berjalan dengan normal. Untuk melakukan update, anda bisa masuk pada Google Play Store dan dan carilah aplikasi Instagram. Dan dari situlah anda bisa mulai mencoba untuk update aplikasi Instagram.

Metode 2 : Update OS Android Anda

Untuk bisa menggunakan Live Instagram, sistem operasi di HP Android anda minimal sudah Lollipop v5.1. Jika sistem operasi anda dibawah sistem tersebut, maka kemungkinan memang akan terjadi sedikit masalah pada Live Instagram Android. Sebaiknya, anda memang perlu melakukan updating pada sistem Android anda. Selain membuat Smartphone lebih optimal dalam menjalankan aplikasi, anda juga akan mendapatkan fitur terbaru dari Update yang anda lakukan tersebut. Untuk Update Sistem, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Update OS Android

  • Buka menu Pengaturan » Pembaruan Sistem » Kemudian dari situ anda bisa coba melakukan updating pada sistem operasi yang anda gunakan. Ikuti step by step hingga udate sistem berhasil. Dan pastikan juga anda menggunakan jaringan Wifi untuk melakukan update sistem.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode 3 : Hentikan dan Hapus Data Aplikasi

Metode ketiga yang bisa anda coba yakni menghentikan dan menghapus data aplikasi Instagram. Metode ini akan membuat instagram kembali pada posisi default. Dan semua data Instagram akan hilang seperti basis data, history, bookmark, data login, cache, cookie, dan lainnya. Dengan cara ini, aplikasi instagram biasanya akan kembali normal. Untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi Instagram

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Instagram” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 4 : Install Ulang Aplikasi

Metode keempat yang bisa anda coba adalah menginstall ulang aplikasi Instagram. Dengan menginstall ulang maka aplikasi secara total terhapus, dan anda bisa mencoba untuk mengunduh kembali aplikasi Instagram langsung dari #Google Play Store. Perlu anda ingat! Setelah anda menghapus aplikasi, pastikan anda juga membersihkan cache android, melakukan restart smartphone, dan barulah mulai untuk mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Untuk menghapus Aplikasi Instagram, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Aplikasi Instagram

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Instagram” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Dengan adanya beberapa metode diatas, semoga aplikasi Instagram anda bisa normal kembali. Dan yang pasti, Instagram anda bisa anda gunakan untuk Live Instagram kembali. Memang tidak bisa dikatakan 100% berhasil. Namun setidaknya anda coba dahulu dan lihat hasilnya nanti. Selamat mencoba!

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Live Instagram Tidak Bisa Digunakan Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar atau hubungi melalui fanspage Facebook NGAWI DIAN. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here