Sayangnya, COC Telah Berhenti

Dianisa.comCara Mengatasi Munculnya Pesan Error Pada Game COC (Clash Of Clans) di Android. Clash of Clans adalah permainan video game strategi premium pada perangkat bergerak yang dikembangkan oleh Supercell, Sebuah perusahaan video game yang berbasis di Helsinki, Finlandia. Clash of Clans adalah sebuah game Strategi di mana pemain membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, trophy ,elixir dan dark elixir, membangun pertahanan yang melindungi pemain dari serangan pemain lain, dan untuk melatih serta meningkatkan kemampuan maupun jumlah pasukan. Permainan ini juga dilengkapi kampanye pseudo di mana pemain harus menyerang serangkaian benteng desa milik goblin. (Sumber : Wikipedia.org)

Baca Juga :

Mengatasi Game COC Muncul Pesan Error

Baru – baru ini saya mendapati Informasi mengenai Masalah Pada Aplikasi COC Atau Clash Of Clans Yang Memunculkan Pesan Error Atau Macet pada beberapa perangkat Android dan membuat aplikasi atau game tersebut tidak bisa dibuka. Pesan error tersebut bertuliskan “Sayangnya, COC Telah Berhenti” atau dalam bahasa Inggris “Unfortunatelly, COC Has Stopped”. Masalah semacam itu memang bisa terjadi pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, Xiaomi, HTC, LG, Motorola, ZTE, Advan, dan lainnya. Penyebab mengenai pesan error tersebut bisa bermacam – macam, mungkin saja karena memori RAM penuh, Penumpukan file Cache (sampah), Virus pada aplikasi, dan lainnya. Dan untuk mengatasinya, anda bisa coba Beberapa Tips Mengatasi Coc Telah Berhenti berikut ini.

Metode 1 : Bersihkan File Cache COC

Untuk metode yang pertama yakni membersihkan file sampah atau file cache yang menumpuk pada sistem Android, utamanya adalah pada game COC. Membersihkan file cache akan mengoptimalkan kembali kinerja smartphone dan tablet Android anda. Selain itu, hal ini juga dapat membuat jalannya aplikasi lebih lancar dan lebih cepat. Anda bisa digunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkan file sampah yang ada. Dan untuk membersihkan file cache pada aplikasi COC (Clash Of Clans), silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Cache Clash Of Clans

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Clash Of Clans” » Kemudian tap “Hapus Cache”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 2 : Hapus Data Aplikasi

Untuk metode berikutnya yakni menghapus data aplikasi. Metode yang kedua ini biasanya lebih ampuh dalam mengatasi aplikasi yang error ataupun macet. Menghapus data aplikasi akan membersihkan data atau file yang bersifat sementara seperti basis data, history, bookmark, file cache, dan lainnya. Anda tidak perlu bingung, menghapus data aplikasi tidak akan menghapus aplikasi COC itu sendiri. Dan untuk bisa bermain game COC lagi, anda harus login dengan email dan password. Untuk menghapus data aplikasi, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Clash Of Clans

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Clash Of Clans” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 3 : Install Ulang Aplikasi

Apabila kedua metode di atas tidak berhasil mengatasi aplikasi COC yang macet atau error tersebut, maka sebaiknya anda hapus aplikasi tersebut dan ganti dengan yang baru. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya anda mengunduh aplikasi langsung dari Google Play Store supaya terhindar dari virus yang tertanam pada aplikasi. Selain itu, unduh dan install langsung dari Google Play Store lebih aman dan lebih terjamin. Dan untuk menghapus aplikasi, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Uninstall Clash Of Clans

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Clash Of Clans” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Setelah menghapus aplikasi COC, anda diharuskan untuk membersihkan file sampah pada sistem Android itu sendiri. Gunakan aplikasi Cleaner untuk hasil yang lebih optimal. Lakukan restart pada perangkat Android anda. Dan kemudian barulah anda mengunduh dan menginstall aplikasi COC langsung dari Google Play Store.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya, COC Telah Berhenti” Di Smartphone Dan Tablet Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here