5 Cara Melihat ID Akun DANA Milik Sendiri, Mudah dan Tanpa Ribet!

Ketahui panduan singkat cara melihat ID DANA milik sendiri dalam ulasan berikut!

Makin berkembangnya teknologi, proses digitalisasi semakin banyak dilakukan hampir semua pihak. Salah satunya adalah Dompet Digital atau nama kerennya adalah E-Wallet. Banyak sekali orang yang sudah menggunakan Dompet Digital ini terutama kalangan generasi millenial hingga Gen-Z yang semuanya adalah termasuk usia muda dan produktif. Dengan berbagai kemudahannya, Dompet Digital sudah menjadi produk teknologi digital yang digunakan banyak orang. Di samping itu, dengan adanya Dompet Digital, masyarakat lebih mudah dalam melakukan transaksi keuangan yang tentunya akan meningkatkan jalannya perekonomian di suatu negara.

Banyak sekali produk Dompet Digital yang digunakan masyarakat. Beberapa contoh produk Dompet Digital / E-Wallet adalah DANA, GoPay, OVO, LinkAja. Salah satu yang cukup banyak dipilih masyarakat adalah aplikasi DANA. Alasannya biasanya karena DANA memberikan fitur-fitur dan hadiah yang menarik bagi penggunanya. Termasuk free transfer ke bank lain secara gratis tanpa biaya admin ataupun biaya aplikasi. Cara Top-Up Saldo ke akun DANA juga sangat mudah dan gratis tanpa biaya admin atau biaya layanan juga. Ketika menggunakan DANA, Anda perlu mengetahui ID Akun DANA yang Anda gunakan. Untuk mengetahuinya, simak artikel berikut.

Lihat Juga : Cara Mengatasi Lupa PIN BNI

Apa itu DANA?

Apa itu Dana
Template : Freepik

DANA adalah salah satu produk E-wallet atau Dompet Digital yang beroperasi di Indonesia. DANA menjadi salah satu solusi kebutuhan keuangan yang mudah bagi masyarakat. Banyak sekali fitur dan hadiah-hadiah yang Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi DANA. Contoh fiturnya adalah pembayaran berbagai macam tagihan, membeli pulsa atau paket data dan lainnya. Aplikasi ini dimiliki oleh PT. Espay Debit Indonesia Koe yang saat ini berkantor di Jakarta.

DANA di ciptakan untuk membantu Indonesia memperkuat infrastruktur ekonomi digital. Sehingga mampu membantu masyarakat bertransaksi dengan aman, cepat dan mudah. Pertumbuhan pengguna DANA yang sudah mencapai 135 juta pada tahun 2022, membuktikan bahwa DANA telah dipercaya oleh masyarakat untuk mendukung aktivitas ekonomi digital yang setiap hari dilakukan.

Lihat Juga : Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error

Fungsi ID Akun DANA?

Fungsi ID DANA
Template : Freepik

Setiap pengguna akun DANA, pasti memiliki ID yang unik. Biasanya ID tersebut berupa deretan beberapa digit angka numerik. ID tersebut akan selalu melekat pada sebuah akun DANA. ID tersebut pasti memiliki fungsi yang dapat membantu pengguna ketika menggunakan aplikasi ataupun ketika menghubungi pihak Customer Service DANA ketika mengalami kendala atau error. Berikut ini adalah beberapa fungsi ID Akun DANA yaitu:

  1. Untuk melakukan Top Up Saldo DANA
  2. Untuk melakukan transaksi
  3. Untuk melakukan verifikasi akun
  4. Untuk kemudahan pelayanan laporan pelanggan yang memiliki kendala ketika menggunakan aplikasi DANA.

Jika Anda memiliki akun dan sebagai pengguna aktif di DANA, maka Anda harus mengetahui cara melihat ID Akun Dana milik Anda sendiri agar mudah ketika beraktivitas menggunakan aplikasi DANA.

Lihat Juga : Cara Cek Mutasi BCA

Cara Melihat ID Akun DANA Milik Sendiri

Cara Melihat ID DANA Sendiri
Cara melihat ID DANA milik sendiri. RENDY RIZALDY

Faktanya saat ini, ID Akun DANA sama dengan nomor HP yang Anda gunakan di aplikasi DANA. Jadi pada dasarnya Anda hanya perlu mengetahui dan mengingat nomor HP yang didaftarkan di akun DANA. Namun jika Anda penasaran Untuk melihat ID Akun DANA, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka dan log-in ke aplikasi DANA di HP Anda.
  2. Pada menu di bawah, klik ikon “Saya” atau “Me”.
  3. Pilih menu “Profile Settings” atau “Pengaturan profil”.
  4. Kemudian pilih “Change Mobile Number” atau “Ganti nomor”.
  5. Lalu Anda dapat melihat bukti ID Akun DANA pada saat ini juga sama seperti dengan nomor HP Anda.
  6. Selesai.

Itulah langkah-langkah cara melihat ID Akun DANA milik Anda sendiri dengan cepat.

Lihat Juga : Cara Cek Saldo BRI

Penutup

DANA merupakan aplikasi dompet digital yang memiliki banyak sekali fitur yang mudah digunakan. Anda dengan mudah Top-up saldo tanpa terpotong biaya Admin. Anda juga bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan, beli pulsa atau paket data, hingga transfer antar Bank secara gratis dan tidak ada biaya Admin. Terdapat juga hadiah-hadiah atau rewards yang Anda akan dapatkan jika sering bertransaksi menggunakan DANA.

Akhirnya kita mengetahui bahwa ID Akun DANA juga memiliki fungsi yang penting untuk beraktivitas di aplikasi DANA. Selain itu, faktanya ID Akun DANA pada saat ini sama seperti nomor HP yang terhubung pada akun Anda sendiri loh. Makin mudah pastinya untuk mengetahui dan mengingat ID Akun DANA kan!. Itulah artikel tentang cara melihat ID Akun DANA Milik Sendiri. Semoga bermanfaat!

Apa itu DANA?

DANA adalah aplikasi dompet digital yang memiliki banyak sekali fitur-fitur yang memudahkan pengguna ketika bertransaksi secara digital. Mulai dari Top-up saldo, bertransaksi secara digital, transfer antar Bank secara gratis tanpa biaya admin loh. Selain itu Anda juga bisa menggunakan DANA untuk membayar tagihan, beli pulsa atau paket data, dan lainnya.

Fungsi ID Akun DANA itu apa?

ID Akun DANA berfungsi untuk mempermudah Anda melakukan aktivitas di aplikasi DANA seperti Top-up saldo, bertransaksi, verifikasi akun, dan memudahkan pelayanan laporan pelanggan yang memiliki kendala ketika menggunakan aplikasi DANA.

Apakah transfer dari DANA itu gratis?

Transfer dari DANA itu gratis tanpa biaya admin. Anda bisa melakukan transfer ke pengguna akun DANA lain hingga transfer antar Bank. Pastinya gratis. Setiap akun dapat melakukan transfer antar Bank secara gratis hanya sebanyak 10x saja per bulan.

Berapa minimal Top-up Saldo DANA?

Pastikan Anda Top-up saldo DANA minimal 100 ribu rupiah. Jika Anda Top-up di bawah 50 ribu rupiah maka akan dikenakan biaya admin.

Apakah Top-up Saldo DANA gratis?

Iya, Top-up saldo DANA itu gratis. Lakukan Top-up melalui Virtual Account Mobile Banking Anda.


Penulis : Rendy Rizaldy | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Kode Bank Indonesia

Rendy Rizaldy

Rendy Rizaldy adalah seorang mantan maniak blogger yang tentunya suka menulis. Ia memiliki latar belakang dunia teknologi dan IT. Ia juga berperan sebagai Customer Support untuk mendapatkan best user/customer experience di salah satu perusahaan Internet Service Provider. Ia juga menyukai sedikit tentang bidang design web ataupun design produk.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 80 PP (Foto Profil) Anime Girl Cute, Aesthetic, dan Misterius!

    Berikut daftar PP anime girl cute, aesthetic, dan cool yang telah kami kumpulkan dan dapat digunakan…
  2. 104 PP (Foto Profil) Couple Bestie Sahabat, Terpisah, Anime, Aesthetic!

    Berikut kumpulan PP (Foto Profil) couple bestie sahabat, terpisah, anime, dan aesthetic, yang telah kami kumpulkan…
  3. 70 Nada Dering HP VIVO Original, TikTok, Islami, Remix!

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering HP VIVO versi original, islami, remix, dan TikTok yang bisa…