4 Cara Cek Saldo Rekening BRI

Dalam dunia perbankan saat ini terjadi perkembangan yang sangat pesat. Apalagi dengan diiringinya perkembangan teknologi yang jauh lebih baik. Dan karena memang dengan teknologi dunia perbankan jauh lebih mudah dan praktis. Oleh karena itu tidak sedikit instansi berlomba-lomba untuk menghadirkan sebuah layanan yang mana dapat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi.

Namun, apakah hanya transaksi saja? Tentunya tidak. Contoh lain seperti halnya bank BRI. Bank BRI saat ini telah mengembangkan beberapa layanan guna mempermudah nasabahnya dalam melakukan kegiatan perbankan. Seperti SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking dan masih banyak lagi layanan yang dikembangkan. Setiap layanan yang disediakan pada dasarnya sama – sama mempermudah, hanya saja berbeda media yang digunakan.

Dengan adanya layanan tersebut, anda sebagai nasabah dapat melakukan berbagai hal seperti cek mutasi, cek saldo, beli token, transfer uang, dan lain sebagainya. Memang banyak layanan yang disediakan oleh Bank BRI. Namun, pada artikel kali ini penulis hanya membahas mengenai cara cek saldo rekening BRI. Bagaimana sih cara cek saldo rekening BRI? Nah untuk pengecekan saldo sendiri sangatlah mudah dilakukan. Mungkin masih banyak para nasabah yang bingung melakukan cek saldo melalui ATM.

Lihat Juga : 16 Cara Top Up OVO Lewat ATM Bank

Cara Cek Saldo Rekening BRI

Untuk cek saldo rekening BRI sendiri tidak hanya menggunakan ATM saja. Namun anda juga dapat menggunakan layanan seperti SMS Banking, Internet Banking dan juga Mobile Banking. Dengan begitu anda sebagai nasabah BRI tidak perlu pergi ke bank ataupun ATM. Anda cukup melakukan cek saldo dirumah saja, hanya dengan menggunakan smartphone yang anda miliki.

Untuk layanan tersebut memanglah sudah digunakan beberapa tahun yang lalu. Dan mungkin ada sebagian nasabah BRI sudah menggunakannya. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika masih banyak yang belum menggunakan layanan tersebut. Dalam artian, nasabah tersebut masih melakukan pengecekan secara manual yakni melalui mesin ATM BRI ataupun pergi ke Bank BRI langsung.

Padahal dengan menggunakan layanan tersebut, dapat melakukan cek saldo dengan mudah dan praktis. Atau mungkin berbeda lagi, jika para nasabah tersebut kebingungan dalam penggunaannya.

Lihat Juga : 2 Cara Daftar SMS Banking BNI

Cek Saldo BRI Melalui ATM

Untuk cara yang pertama ini pastinya tidak asing lagi bagi anda sebagai nasabah bank BRI. Untuk cek saldo dengan menggunakan ATM sendiri merupakan cara manual dan paling banyak digunakan masyarakat. Cek saldo BRI menggunakan ATM BRI juga tidak akan dikenakan biaya, Langsung saja berikut langkah-langkahnya;

  • Pertama, kunjungi ATM BRI terdekat » lalu masukkan kartu ATM anda ke dalam mesin ATM
  • Pilih BahasaIndonesia / English” » masukkan Nomor PIN ATM anda » tekan Menu Lainnya
  • Kemudian pilih Informasi Saldo » pilih dari Rekening Tabung » lalu anda akan ditampilan sejumlah informasi saldo pada rekening anda
  • Setelah itu, Tekan Tidak jika tidak ingin transaksi
  • Selesai.

Cek Saldo BRI Melalui SMS Banking

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan layanan SMS Banking. Untuk cara ini bisa dibilang cara paling mudah dilakukan. Karena anda hanya perlu mengirimkan sms untuk cek saldo rekening BRI anda. Namun sebelum itu, untuk menggunakan layanan SMS Banking BRI anda harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor handphone anda agar dapat mengakses akun tabungan anda. Nah setelah anda terdaftar, anda dapat menggunakan SMS Banking.

  • Pertama, ketik SALDO <spasi> PIN ATM (Contoh : SALDO 00112233)
  • Kirim ke 3300.
  • Selesai.

Lihat Juga : Cara Ganti PIN Karti ATM BTN

Cek Saldo BRI Melalui Internet Banking

Kemudian selain menggunakan layanan SMS Banking, anda juga dapat melakukan cek saldo melalui Internet Banking juga. Sama seperti sebelumnya, untuk menggunakannya anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. Setelah anda terdaftar, pastikan anda telah terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Berikut langkah-langkahnya;

  • Pertama, anda buka alamat website Internet Banking berikut ini : Internet Banking BRI
  • Selanjutnya login dengan menggunakan User ID dan PIN Internet Banking BRI anda
  • Kemudian pilih menu Rekening » pilih submenu Saldo Tabungan
  • Lalu anda akan disajikan tampilan berupa sisa saldo rekening BRI anda di layar
  • Selesai.

Cek Saldo BRI Melalui Mobile Banking

Dan yang terakhir untuk cara cek saldo rekening bank BRI adalah melalui Mobile Banking. Memang selain beberapa cara diatas, menggunakan Mobile Banking lah yang paling sering digunakan oleh para nasabah. Anda hanya perlu download dan pasang di smartphone, dan juga pastikan anda terhubung dengan jaringan internet untuk mengakses aplikasi tersebut. Sebelumnya, anda juga perlu membuat akun dan pastikan akun anda terdaftar di database bank BRI.

  • Pertama, download dan pasang Aplikasi BRI Mobile berikut ini : [Google Play] [App Store]
  • Selanjutnya, buka Aplikasi BRI Mobile » lalu Login atau daftar » pilih menu Mobile Banking » pilih Info.
  • Kemudian pilih Info Saldo » masukkan PIN Rekening BRI anda » pilih Send.
  • Tunggu beberapa saat, anda akan mendapat Notifikasi SMS yang berisi sisa saldo di rekening BRI anda.
  • Selesai.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.