Menghapus Duplikat Kontak Xiaomi
Sumber Image : Wykop

Dianisa.com – Cara Hapus Duplicate Nomor di HP Xiaomi. Banyaknya kontak yang kita simpan pada memori Internal pastinya membuat ketidaksengajaan ada beberapa kontak yang terduplikat. Ini terjadi mungkin karena kita menyimpan dua nomor tetapi dengan nama berbeda, sering impor kontak, atau bisa karena sinkronisasi dengan akun Google. Xiaomi menghadirkan fitur Merge Kontak yang tentunya memudahkan pengguna dalam menghapus kontak yang sama.

Baca Juag :

Menghapus Duplikat Nomor Xiaomi

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Menghapus Duplikat Kontak di HP Xiaomi Mudah dan Cepat. Jadi untuk duplikat kontak sendiri, Xiaomi tentu lebih simple dalam menanganinya. Semua kontak yang sama bisa di merge menjadi satu. Sebagai contohnya tutorial dibawah ini saya lakukan pada Xiaomi Redmi Note 4X, dan langsung saja simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda buka Setelan » Aplikasi Sistem, kemudian dari bagian tersebut anda bisa pilih “Kontak”.

Hapus Duplikat Nomor

2. Selanjutnya anda pilih “Kelola Kontak”, lalu pilih “Gabungkan Kontak Berulang”.

Gabungkan Kontak Xiaomi

3. Tap “Gabung” untuk melanjutkan. MIUI akan melakukan proses pencarian kontak yang sama atau duplikat. Setelah semua kontak terlihat dan ada yang sama, anda tinggal tap saja “Gabung” maka semua kontak yang double atau duplikat hanya akan terlihat satu saja.

Hapus Duplikat Kontak

4. Metode tersebut saya rasa cukup mudah untuk anda ikuti. Selain dengan cara tersebut, apabila semua kontak ter-sinkronisasi dengan akun Google, maka anda bisa kunjungi link https://contacts.google.com/. Nah, dari bagian menu Duplikat, anda bisa melihat kontak anda yang sama kemudian anda hapus atau merge jadikan satu.

5. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi Note 5A, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Menghapus Duplikat Nomor di HP Xiaomi Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu terkait tutorial diatas yang ingin anda tanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here