2 Cara Hard Reset Xiaomi Redmi NOTE 9, 9S, 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 merupakan salah satu varian baru dari Redmi Note yang rilis pada pertengahan tahun 2020, tepatnya pada bulan Juni 2020. Redmi Note 9 adalah lanjutan dari kesuksesan penjualan dari Redmi Note 8 dan Note 8 Pro. Redmi Note 9 hadir dengan membawa sejumlah fitur yang begitu mengesankan. Pada versi Note 9 dan Note 9 Pro, pengguna bisa memanfaatkan fitur NFC (salah satu fitur yang kini banyak tersedia pada smartphone kelas menengah ke atas).

Selain itu, Xiaomi Redmi Note 9 juga hadir dengan kapasitas baterai 5020 mAh yang dirasa mampu bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Dari laman resmi mi.com, baterai Redmi Note 9 mampu bertahan selama 16 jam ketika digunakan untuk bermain game, 147 jam ketika digunakan untuk memutar musik, dan 33 jam ketika digunakan untuk panggilan video. Dan masih banyak fitur-fitur unggulan lain dari Redmi Note 9 berkat spesifikasi hardware yang dihadirkannya.

Lihat Juga : Cara Hard Reset Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE, Mi 8 Explorer Edition

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi NOTE 9, 9S, 9 Pro

Melalui artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana melakukan reset pada Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro melalui menu Pengaturan dan Mi Recovery Mode. Panduan ini akan sangat membantu Anda para pengguna Xiaomi yang mana membutuhkan reset untuk mengembalikan smartphone ke posisi default. Tutorial ini saya ambil dari beberapa sumber video di mana Anda bisa menontonnya, atau bisa juga mengikuti langkah-langkah yang saya tulis.

1. Factory Reset via menu Settings

  1. Langkah pertama, buka menu Settings.
  2. Pilih About Phone » Backup & Reset.
  3. Erase all data (Factory Reset).
  4. Kemudian pilih Erase all data.
  5. Masukkan pola kunci/ pattern yang Anda gunakan.
  6. Klik OK untuk konfirmasi penghapusan data.
  7. Kemudian tunggu sampai proses reset selesai dilakukan.
  8. Selesai.

Lihat Juga : 4 Cara Menghemat Baterai di HP Xiaomi

2. Hard Reset via Mi Recovery

  1. Pertama, silakan matikan smartphone Anda terlebih dahulu.
  2. Tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai nantinya masuk pada menu Mi Recovery.
  3. Nantinya akan muncul beberapa pilihan, silakan pilih Wipe Data » Wipe All Data.
  4. Lanjutkan dengan memilih Confirm.
  5. Tunggu sampai proses reset selesai.
  6. Pilih Back to main menu.
  7. Pilih Reboot » Reboot to System.
  8. Selesai.

*NOTE

  • Gunakan tombol Volume Up dan Down untuk Navigasi ke atas dan ke bawah.
  • Gunakan tombol Power untuk memilih menu.

Lihat Juga : Cara Menambahkan Sidik Jari di HP Xiaomi

Penutup,

Itulah panduan singkat dari saya dalam melakukan Factory Reset dan Hard Reset perangkat Xiaomi, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Setiap pengguna pasti memiliki masalah dan alasan yang berbeda-beda dalam melakukan reset. Tidak semua masalah pada perangkat Xiaomi dapat selesai hanya dengan reset. Terkadang ada masalah seperti bootloop, lupa pola kunci, pattern, dan sebagainya yang perlu penanganan khusus.

Sebelum melakukan reset, pastikan Anda melakukan backup pada semua data penting yang Anda miliki. Bagikan artikel ini ke sosial media Anda supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang perlu Anda tanyakan atau sampaikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Hard Reset Xiaomi

Masalah Xiaomi

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.