Cara Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only di Xiaomi Redmi Note 4X

0
1391

Dianisa.com – Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G LTE di HP Xiaomi Redmi Note 4X. Xiaomi Redmi Note 4X adalah salah satu produk Xiaomi unggulan yang rilis pada bulan April 2017 beberapa waktu yang lalu. Smartphone yang satu ini hadir dengan varian hardware yang cukup memikat, hadir dengan dua pilihan memori berbeda, antara 3GB (RAM) atau yang 4GB (RAM). Untuk sistemnya sendiri masih menggunakan Android Marshmallow dengan dukungan MIUI 8.0 Upgradable ke MIUI 9.0. Selain itu, Smartphone ini hadirkan teknologi 4G LTE sehingga dapat memaksimalkan aktifitas pengguna di dunia maya.

Baca Juga :

Aktifkan Jaringan 4G LTE di HP Xiaomi Redmi Note 4X

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Mengubah Jaringan dari 3G menjadi 4G LTE di HP Xiaomi Redmi Note 4X. Sebelumnya, pastinya kartu yang terpasang di HP Xiaomi Redmi Note 4X anda support dengan jaringan 4G LTE, jika belum maka gantilah. Dan apabila nanti di akhir anda tetap tidak berhasil atau masih konek ke 3G, bisa jadi pilihan paket masih 3G atau kartunya yang bermasalah. Langsung saja simak beberapa metode mengubah jaringan 4G LTE Only di HP Xiaomi Redmi Note 4X berikut ini.

1. Langkah pertama, anda masuk pada menu “Setelan” di HP Xiaomi Redmi Note 4X anda. Selanjutnya, anda pilih “Jaringan Seluler”. Pada bagian tersebut akan terlihat beberapa opsional pilihan.

Mengubah Jaringan 4G LTE di Xiaomi

2. Pilih salah satu SIM Card yang anda inginkan. Kemdian tap “Tipe Jaringan Prioritas”, lalu anda pilih “Prioritas LTE”.

4G LTE Only di Redmi Note 4X

3. Nah dengan melakukan hal tersebut, maka secara otomatis sinyal di HP Xiaomi anda akan beralih ke 4G LTE dengan catatan paket Internet anda juga 4G LTE.

4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Menggunakan Kombinasi Tombol

Selain metode diatas, ada satu metode lagi yang bisa anda coba lakukan yakni dengan menggunakan kombinasi tombol *#*#4636#*#*. Kombinasi tombol tersebut dapat memudahkan pengguna untuk memilih opsional jaringan yang terpasang di HP Xiaomi Redmi Note 4X. Lebihnya lagi, dengan cara ini, signal jaringan akan lebih fokus pada 4G LTE saja. Maka dari itu, simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, ketikkan kode *#*#4636#*#* kemudian nantinya akan muncul menu dibawah ini. Kemudian pilih salah satu SIM pilihan anda, dan dari bagian tersebut akan terlihat opsional jaringan.

Jaringan LTE Only Xiaomi

2. Dari bagian tersebut ada banyak pilihan jaringan, dan tentunya anda bisa memilih “LTE Only” atau “LTE/TD-SCMDA/UMTS”.

WCDMA ke 4G LTE Only di Xiaomi

3. Dengan metode diatas, semoga HP Xiaomi Redmi Note 4X anda bisa terhubung ke jaringan 4G LTE.

4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only di HP Xiaomi Redmi Note 4X, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here