Cek Keaslian HP Xiaomi
Sumber Image : 73buzz.com

Dianisa.com – Cara Cek Cek Keaslian HP Xiaomi Yang Kita Miliki. Duplikasi, KW, Super KW, atau Pemalsuan perangkat teknologi memang kerap atau bahkan sering kali terjadi. Para oknum memang pandai dalam menduplikasi smartphone, dan yang paling sering diduplikasi adalah Samsung, iPhone, Xiaomi, dan beberapa perangkat lainnya. Tidak hanya smarphone, Powerbank, Headset, Charger, dan lainnya juga diduplikat. Maka dari itu, kita sebagai pengguna harus jeli dan teliti dalam membeli sebuah perangkat.

Baca Juga :

Cek Keaslian Smartphone Xiaomi

Untuk melihat keaslian sebuah perangkat, biasanya kita harus melihat secara fisik dari berbagai sudut, apakah smartphone tersebut asli atau Palsu. Namun tenang saja, sekarang kita dimudahkan untuk melihat keaslian smartphone, yakni melalui IMEI. Dengan adanya IMEI, kita bisa melakukan pengecekan melalui website Xiaomi, dari website tersebut akan tampil tipe dan spesifikasi sesuai dengan IMEI yang dimasukkan. Setiap smartphone memiliki nomor IMEI yang berbeda – beda, jadi tidak mungkin sama dengan yang lainnya. Dan untuk melihat IMEI Smartphone Xiaomi, anda bisa lihat beberapa caranya berikut ini.

1. Melalui Dus Box Xiaomi

Setiap kali membeli produk Xiaomi, khususnya smartphone Xiaomi apapun tipenya pasti ada Dus Box-nya. Nah, dari dus box tersebut, anda bisa melihat nomor IMEI dari produk tersebut. Biasanya nomor IMEI letaknya ada pada bagian samping, atau belakang. Dengan adanya nomor IMEI tersebut memberitahukan bahwa produk tersebut asli atau bukan KW.

Perlu diketahui bahwa IMEI dari semua smartphone yang telah dipasarkan itu berbeda – beda, artinya ini sudah menjadi hal paten dari semua produsen smartphone.

2. Melalui Dial *#06#

Untuk metode kedua, anda bisa mencoba mengetik nomor *#06# melalui menu Dial Up. Dengan mengetik nomor tersebut akan tampil nomor IMEI yang terdiri dari 15 digit angka.

3. Melalui Body Smartphone

Selalin melalui menu Dial Up, anda bisa juga melihat nomor IMEI melalui body smartphone. Untuk Xiaomi sendiri letaknya ada pada bagian belakang berupa sticker berwarna putih. Ada 3 seri yakni MEID, IMEI1, dan IMEI2.

4. Melalui Menu About Xiaomi

Yang terakhir yakni melalui menu Setelan About Xiaomi atau jika dalam Bahasa Indonesia yakni “Tentang Ponsel”. Untuk melihatnya, anda bisa lihat contohnya dibawah ini.

Cek IMEI Xiaomi

  • Buka menu Setelan » Tentang Ponsel » Status » kemudian anda pilih “Informasi IMEI”, dari bagian tersebut akan tampil nomor IMEI dari HP Xiaomi yang anda miliki.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Lanjutkan Langkah Berikut Ini …

Setelah anda mengetahui nomor IMEI Xiaomi, ada baiknya anda cek benar tidaknya IMEI Smartphone anda melalui Website resmi Xiaomi. Anda bisa kunjungi link berikut ini : http://www.mi.com/verify/#imei_en/

Selanjutnya, masukkan kode IMEI Smartphone Xiaomi anda. Jika benar, maka akan terlihat bahwa IMEI tersebut memang sesuai dengan perangkat anda. Tapi jika salah, maka smartphone anda bukanlah smartphone asli dari Xiaomi atau bisa dibilang KW / Super KW.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi Note 5A, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mengetahui Keaslian Smartphone Xiaomi, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin anda tanyakan seputar HP Xiaomi, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here