Setting Mi Remote Xiaomi
Sumber Image : BGR India

Dianisa.com – Menyalakan AC, DVD Player, Kamera, Box, Projector Dengan HP Xiaomi. Kita pasti tahu bahwa Smartphone Xiaomi yang harganya sangat murah, konsumen dimanjakan dengan banyaknya fitur yang begitu memukau dan manja. Salah satu fitur yang cukup menarik untuk dicoba adalah Sensor Infra Red (IR). Dengan sensor tersebut, pengguna Xiaomi dapat terhubung dengan banyak perangkat Elektronik, diantaranya seperti TV, AC, Kipas, DVD Player, dan lainnya. Sensor Infra Red (IR) biasanya disematkan pada bagian atas, dan hampir semua smartphone Xiaomi memiliki sensor ini.

Baca Juga :

Setting HP Xiaomi Menjadi Remote Control

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Setting HP Xiaomi Menjadi Remote Control Perangkat Elektronik. Salah satu aplikasi yang nantinya bisa anda gunakan untuk mengontrol sesuatu dari jarak jauh adalah Mi Remote. Aplikasi tersebut bisa anda unduh langsung dari Google Play Store secara gratis. Kelebihan aplikasi tersebut adalah dapat mengontrol banyak perangkat, diantaranya yaitu Mi TV/Mi Box, TV, AC, Kipas, Box, Penerima A/V, Pemutar DVD, Projector, Set-Top Box, dan juga kamera. Untuk merek perangkat hampir semua ada, seperti Samsung, Sony, LeTV, Sharp, Philips, Panasonic, LG, Haier, dan lainnya. Dan untuk penggunaannya, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, unduh dan install aplikasi Mi Remote melalui Google Play Store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Mi Remote Via Google Play Store

Unduh Mi Remote

2. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut dan tap “Tambah Remote”. Selanjutnya pilih salah satu perangkat yang ingin anda sambungkan, entah itu TV, DVD Player, Projector, atau yang lainnya. Saya mencoba memilih “TV”.

Tambah Remote

3. Selanjutnya, pilih salah satu merek yang anda inginkan, saya mencoba memilih “SAMSUNG”. Selanjutnya, pastikan TV dalam keadaan hidup, tap “Hidup” apabila TV dalam keadaan hidup.

Pilih Merek TV

4. Selanjutnya, uji Volume sambil mengarahkan smartphone ke TV anda. Tap “Ya” jika Volume TV anda naik. Selanjutnya uji Menu dengan tap icon tersebut, lalu pilih “Ya” apabila menu bisa difungsikan.

Uji Volume Mi Remote

Uji Menu Mi Remote

5. Jika sudah, anda berhasil memasangkan, tap “Berhasil Dipasangkan”. Dan selamat, anda memiliki remote sendiri yang pastinya remot tersebut dapat anda gunakan untuk mengontrol TV anda sendiri.

Mi Remote Berhasil Dipasangkan

6. Pada intinya, anda bisa membuat remot sendiri hanya dengan satu perangkat (Xiaomi). Jika anda ingin membuat remot tinggal kembali pada langkah kedua yakni tambah remote, bisa AC, DVD Player, Mi TV, atau yang lainnya. Cukup mudah bukan !!

7. Selesai.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Setting Mi Remote di HP Xiaomi Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here