9 Cara Belanja di JakartaNotebook

Mengurung diri dirumah bukanlah hal aneh lagi di zaman sekarang berkat inovasi manusia yang akrab disebut Internet. Jika jaman dulu ketika seseorang mengurung diri ataupun jarang keluar rumah disebut sebagai kelakuan yang aneh, maka hal tersebut justru berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan manusia modern. Jika anda perhatikan baik-baik sudah banyak generasi sekarang yang lebih memilih untuk menatap layar terpa sembari berbaring didalam kamar daripada berjalan jalan ataupun berkumpul dan nongrong bareng diluar bersama teman.

Hal ini mungkin saja ditimbulkan oleh didikan orang tua yang keliru dalam mengenalkan dunia digital kepada buah hatinya, sehingga lahirlah generasi baru yang disebut Generasi Z dan seterusnya. Apalagi dengan adanya kondisi dimana perkembangan sosial media yang makin ganas sehingga merubah sudut pandang dunia baru dimana digitalisasi disebut sebagai masa depan baru bagi umat manusia.

Namun hal ini juga bermata dua, disamping dapat meningkatkan kualitas seorang individu produk digital juga dapat menurunkan kualitas seseorang. Misalnya saja seorang anak kecanduan bermain game sampai overtime sehingga mengganggu tumbuh kembang mental dan pola pikirnya, namun jika si Individu dapat memanfaatkanya secara positif maka bukan hanya meningkatkan kualitasnya tapi juga dapat membawa rezeki baginya dengan mengembangkan sesuatu yang baru dan produktif sehingga meningkatkan kulitas serta kuantitasnya sebagai seorang manusia modern yang hidup pada era digital.

Hal ini dipengaruhi dengan berkembangnya zaman yang juga diiringi dengan majunya perkembangan Informasi yang makin variatif dan menarik. Sehingga mengundang seseorang agar dapat menjadi lebih konsumtif dalam menggunakan media digital. Tentunya hal ini mendorong orang-orang untuk memiliki setidaknya sebuah gadget agar terus bisa mengikuti laju kembangnya informasi dunia. Anda dapat membandingkannya pada 15 tahun lalu dimana orang Indonesia pada pada masa itu masih sangat awam dengan Internet dan komputer yang cuma bisa diakses dan dinikmati oleh kaum kelas atas.

Akan tetapi hal tersebut sekarang disediakan dengan serba mudah agar dapat dijangkau setiap lapisan masyarakat. Bahkan beberapa orang mengambil kesempatan ini dalam membuat gerai-gerai penyedia produk digital yang turut menghiasi setiap sudut daerah demi memenuhi perkembangan pasar teknologi modern di Indonesia.   

JakartaNotebook merupakan salah satu perusahan online terbesar di Indonesia dalam penjualan barang-barang kebutuhan IT yang telah berdiri sejak tahun 1999. Bisa dibilang perusahaan ini menjadi salah satu gerai elektronik terlengkap, karena Jakartanotebook mampu mencukupi kebutuhan pasar produk IT ke seluruh pelosok kabupaten di Indonesia. Selain itu dalam marketplace ini anda bisa mendapatakan berbagai macam alat elektronik dengan harga yang serba murah, anda pun juga dapat mengunjungi Jakartanotebook secara offline pada setiap cabang yang telah didirikan pada beberapa daerah di Indonesia.   

Lihat Juga : 7 Cara Belanja di eBay

Apakah JakartaNotebook terpercaya?   

Memang belanja Online pada platform manapun tidak ada yang menjamin 100% aman, namun selain menyediakan pelayanan pembelian secara daring. Jakarta Notebook juga memiliki toko fisik yang dapat dikunjungi oleh pelanggan untuk mendapatkan  barang yang dicari secara langsung.

Selain itu Jakartanotebook merupakan perusahaan nasional yang menyediakan pelayanan pelanggan dan dapat anda hubungi melalui Telephone, FAX, SMS, E-mail maupun Chatting Yahoo Messenger. Bahkan untuk mengajukan keluhan secara offline sekalipun anda dapat melakukanya dengan mengunjungi gerai-gerai cabang Jakartanotebook yang tersebar dibeberapa daerah Indonesia. Apabila anda mengalami masalah terkait transaksi maupun pembelian di Jakarta Notebook silahkan hubungi CS dalam tautan ini

Lihat Juga : 9 Cara Belanja di Amazon untuk Pemula

Kenapa harus JakartaNotebook?

Tentu saja ada alasan mengapa harus memilih Jakartanotebook sebagai toko online penyedia kebutuhan IT anda, yaitu harga jual yang murah!. Di zaman perekonomian yang tidak stabil seperti sekarang ini perbedaan harga dapat menjadi sebuah pertimbangan besar dalam memilih suatu produk meskipun berselisih dalam nilai yang kecil sekalipun.

Anda juga tidak perlu khawatir tentang masalah pengiriman, karena dengan luasnya jangkauan bisnis Jakartanotebook telah menjalin kerja sama dengan JNE. Tentunya untuk dapat memenuhi pelayanan pengiriman keseluruh pelosok negri di Indonesia dengan prioritas layanan pengiriman khusus. Sehingga barang yang anda pesan dapat sampai dengan aman sampai tujuan.   

Lihat Juga : 4 Cara Belanja di AliExpress untuk Pemula

Cara Belanja di JakartaNotebook

Belanja di Jakartanotebook
Image Source : priceza.co.id

Jakartanotebook menjadi sebuah pasar digital penyedia barang-barang elektronik berkualitas tinggi dengan harga jual yang miring. Selain harga yang menggiurkan, perusahaan online ini juga menjaga keaslian produk jual mereka terhadap pelanggan, hal ini dapat dibuktikan melalui gerai fisik yang dapat anda kunjungi pada setiap cabang Jakartanotebook di beberapa daerah seperti Jakarta, Yogjakarta, Surabaya dan kota lainnya.  

Selain itu JakartaNotebook tak jarang mengadakan cuci gudang, yang dimana anda bisa mendapatkan produk-produk menarik dengan nilai harga yang lebih rendah. Meskipun Jakartanotebook terkenal akan barang-barang IT yang mereka jual, namun seiring berjalanya waktu toko online ini juga menyediakan produk lain seperti Fashion untuk Make Up kecantikan, Produk Olahraga, bahkan mainan anak serta produk hobi lainya.

1. Membuat Akun JakartaNotebook  

Mendaftarkan diri untuk membuat akun JakartaNotebook tidaklah sulit. Bahkan jika anda memiliki akun sosial media justru akan lebih mudah dan efisien. Karena gerai Online Store ini menyediakan register akun Jakartanotebook via Facebook. Akan tetapi anda masih dapat opsi lain untuk mendaftarkan akun baru secara manual lewat cara yang terlihat dibawah ini:

STEP 1 : Buka halaman web Jakarta Notebook disini. Kemudian klik “Login / Register”pada pojok kanan halaman » klik “Daftar Baru”, setelah itu anda akan dialihkan menuju halaman Register.

Daftar Baru Jakartanotebook

STEP 2 : Pada halaman pendaftaran anda ditunjukan pembuatan akun untuk pengguna baru. Tentunya dengan mengisikan kolom Nama Lengkap, Email, No.Handphone yang masih aktif serta password. Jika telah selesai mengisinya klik “Daftar”.

Daftar Akun Jakartanotebook

STEP 3 : Setelah selesai mengklik daftar akun nantinya anda diminta mengkonfirmasi notifikasi email dari Jakartanotebook atas pendaftaran akun baru yang anda buat. Kemudian akun anda siap untuk digunakan.

Berhasil Daftar Akun Jakartanotebook

Lihat Juga : 3 Cara Belanja di Shopee Untuk Pemula

2. Mulai Berbelanja  di Jakarta Notebook

STEP 1 :  Cari barang yang anda cari pada kolom pencarian. Selanjutnya akan ditampilkan menu baru dimana anda diminta untuk memilih lokasi wilayah tempat anda tinggal. Kemudian klik “Mulai Berbelanja” atau jika ingin mengabaikanya klik “Lewati Memilih Lokasi” pada bagian bawah.

Pemilihan Lokasi Jakartanotebook

STEP 2 : Nah disini sudah tersaji pencarian produknya. Selanjutnya hanyalah tugas anda dalam menemukan barang yang sesuai dengan hati dan kantong anda. Jika dirasa telah menemukan kecocokan silahkan klik barang tersebut. Dan anda akan dialihkan pada halaman deskripsi mengenai produk yang mau dibeli.

Pencarian Barang Jakartanotebook

STEP 3 : Lanjut pada halaman pembelian yang menampilkan barangnya. Sebagai tambahan Informasi bahwa anda dapat mengetahui kualitas produk dari jumlah bintang serta review yang  berada pada scroll bawah untuk memantapkan pilihan dalam membeli barang tersebut. Apabila sudah cukup yakin silahkan klik “Add to Chart”.

Deskripsi Barang Jakartanotebook

Lihat Juga : 8 Cara Belanja di Zalora

STEP 4 : Pada halaman keranjang belanja anda diminta memilih jenis pengiriman yang berada pada bagian bawah halaman kemudian diikuti dengan klik “Lanjut ke Pembayaran”. Terdapat tiga pilihan tersedia disini yaitu:

Jenis Pengiriman Jakartanotebook
  • Pengiriman Online JNE : Produk anda akan dikirim melalui jasa kirim JNE dengan biaya yang telah ditentukan sesuai jarak tempuh.
  • Cash on Delivery : Barang akan diantarkan melalui kurir dan anda dapat membayar barang secara tunai melalui kurir antar tersebut.
  • Pickup on Store : Anda dapat membayar barang secara cash pada toko fisik, jadi dalam pembelian ini anda terhitung membooking barang dan dapat mengambilnya tanpa harus antri.

STEP 5 : Setelah tahap pemilihan barang anda akan diminta mengisi alamat baru jika memilih Pengiriman via JNE. Dan tugas anda hanya perlu mengisi kolom alamat sesuai daerah tujuan kirim yang dituju.

Alamat Pengiriman Jakartanotebook

STEP 6 : Anda masuk pada tahap pemilihan Jasa Ekspedisi beserta metode pembayaran via Bank BCA dan Mandiri. Disini saya memilih Jasa ekspedisi JNE karena harga lebih terjangkau dan pembayaran via Bank Transfer BCA. Kemudian klik “Finish“, nantinya anda akan disuguhkan pada halaman baru untuk mengunduh Invoice.

Jenis Ekspedisi & Pembayaran

NOTE : Apabila anda merasa kebingungan dalam metode pembayaran transfer, Jakartanotebook telah mempersiapkan langkah-langkah pembayarannya melalui surat Invoice yang anda download tadi secara lengkap.  

Cara Pembayaran Jakartanotebook

Lihat Juga : Cara Belanja di Lazada

Kelebihan JakartaNotebook 

Hal ini sudah terlihat jelas pada penjelasan diatas bahwasannya Jakartanotebook merupakan toko digitital online yang menyediakan kebutuhan barang IT dengan kualitas terbaik. Serta berharga miring yang telah terjamin dan dibuktikan oleh banyak masyarakat. Selain itu didukungnya toko fisik juga mendulang konsumen dalam memperkuat minatnya dalam membeli barang di Jakartanotebook, karena kita sebagai pelanggan dapat meninjau langsung produk yang akan dibeli.

Selain itu tampilan layoutnya yang begitu kaya akan inofrmasi jual, juga mempermudah pembeli dalam mengetahui ketersediaanya barang maupun lokasi bilamana ingin membeli barang secara non daring.

Kekurangan JakartaNotebook

Jika ada kelebihan tentunya juga ada kekurangan, perlu diingat bahwasanya pendapat ini merupakan penilaian dari penulis semata dan tidak mengecap secara keseluruhan mengenai gerai online ini. Yang pertama menurut saya adalah terbatasnya opsi metode pembayaran yang hanya melalui Bank transfer BCA dan Mandiri, dalam hal ini menyulitkan mereka yang tidak punya akun bank terkait.

Yang kedua adalah terbatasnya menu pilihan kurir yang mana memperlama pengiriman barang ke wilayah pelosok karena tidak setiap kurir dapat mengirimkan barang kedaerah dalam sehingga terjadi pengantaran didelay.

Lihat Juga : Panduan Berbelanja di Tokopedia

Penutup,

Jakartanotebook adalah primadona para pengguna media digital diIndonesia pasalnya toko ini merupakan pelaku usaha yang menyediakan berbagai produk IT berharga miring dengan kulaitas yang tak kalah saing. Sebagai seseorang yang juga berkecimpung pada barang digital saya merasa Jakartanotebook adalah pilihan terpercaya sebagai tempat untuk mendapatkan produk IT dengan mudah dan hemat, tersedianya Cash On Delivery serta Pickup On Store mempermudah saya dalam membooking barang tanpa harus mengganggu kesibukan sehari-hari untuk mendapatkan barang yang diinginkan tanpa antri.

Apakah Jakartanotebook memiliki Aplikasi Android?

Ya ada, anda dapat mendapatkanya disini.

Apakah Jakartanotebook dapat mengklaim Garansi?

Tentu bisa, untuk Informasi lebih lanjut silahkan klik tautan ini.

Apakah Jakartanotebook bisa menyediakan layanan Service?

Bisa, jika anda memiliki barang rusak yang dibeli dari Jakrtanotebook, anda dapat menservicenya disini.

Apakah Jakartanotebook menerima pembayaran tunai?

Ya anda dapat melakukan pembayaran tunai apabila memilih Cash on Delivery atau pergi ke toko fisik.

Apakah Jakartanotebook menjamin kualitas produknya?

Ya menurut saya, lagipula Jakartanotebook merupakan gerai online digital terbesar diIndonesia yang telah terbukti sejak tahun 1999.

Itulah sekilas informasi yang dapat saya berikan mengenai cara belanja di JakartaNotebook. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi calon atau pengguna baru JakartaNotebook. Dan jika ada yang ingin ditanyakan mengenai ulasan diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan selamat mencoba !!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.