Aplikasi Video Call Android
Sumber Image : en.softonic.com

Dianisa.com – Daftar Aplikasi Video Call HP/ Smartphone dan Tablet Android Terbaik Dan Terpopuler. Sebelumnya video call hanya bisa dilakukan pada PC atau laptop yang di lengkapi dengan kamera, namun sekarang video call bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone android. Banyak aplikasi video call gratis yang bisa anda unduh melalui Google Play secara gratis.

Baca Juga :

Dengan menggunakan video call berkomunikas dengan keluarga, teman, atau kekasih akan semakin seru dan menyenangkan. apalagi yang sedang studi diluar negeri atau yang bekerja diluar kota berbulan – bulan, tentu anda akan merasa kangen apabila tidak bisa bertemu. Nah, dengan aplikasi video call tentunya ini dapat mengurasi rasa kangen anda yang tertahan – tahan. Disisi lain ada juga orang memanfaatkan video call dengan tujuan negatif, tentunya hal seperti itu tidak boleh anda tiru. Gunakanlah aplikasi video call dengan tujuan untuk berkomunikasi bersama teman atau keluarga tercinta.

Aplikasi Video Call HP Android Terbaik, Gratis, dan Terpopuler

Sebaiknya dalam menggunakan aplikasi video call jangan terlalu sering, karena kuota/ data internet anda akan terkuras habis. Dan untuk memilih video call sebaiknya pilih yang terbaik namun hemat kuota, berikut saya sarankan untuk anda beberapa aplikasi video call android terbaik dan gratis yang dapat anda coba.

1. Skype

Skype
Sumber Image : Play Store

Aplikasi video call yang pertama bernama skype. Anda bisa melakukan video call bersama dengan teman, keluarga atau kekasih tercinta secara gratis dengan aplikasi video call skype. Tahukan anda bahwa sekarang pengguna skype diseluruh dunia mencapai 250 juta, angka yang tidak sedikit pastinya dan terbukti bahwa pengguna skype sangatlah banyak. Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa platform seperti Mac, Windows, iOS, Windows Phone, Blackberry, Dan Android.

Lalu, fitur apa saja yang ada pada aplikasi skype? Baru – baru ini skype telah dikembangkan dengan video call kualitas HD, tentunya ini menjadi lebih seru dan lebih menyenangkan saat berkomunikasi dengan orang tercinta. Selain itu, skype juga dapat digunakan untuk pesan suara, dengan menekan menggunakan jari maka anda bisa mengirim pesan instan kepada teman anda. Dan yang lebih menariknya lagi anda dapat melakukan panggilan telepone dan SMS meskipun teman anda tidak menggunakan skype.

Penggunaan skype yang terlalu sering dapat menguras kuota internet anda. Saya rekomendasikan untuk menggunakan skype pada area WIfi agar dapat menghemat kuota internet anda.

Download Skype Via Google Play Store

2. Hangout

Hangout
Sumber Image : Android Community

Hangout adalah aplikasi besutan dari perusahaan terkenal bernama Google. Tidak hanya pada android aplikasi video call yang satu ini juga dapat di gunakan pada PC atau laptop yang di lengkapi microphone dan webcam. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah dapat melakukan video call bersama dengan teman hingga 10 orang dalam sebuah grup. Selain digunakan untuk video call, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk telephone secara gratis bersama dengan pengguna hangout lainnya.

Hubungkan aplikasi ini dengan Google Voice maka anda dapat melakukan panggilan telephone, SMS, dan MMS secara mudah dan cepat. Untuk menggunakan aplikasi ini anda tidak perlu unduh, karena biasanya sudah tersedia pada smartphone android anda.

Download Hangout Via Google Play Store

3. Tango

Tango
Sumber Image : Play Store

Aplikasi video call berikutnya bernama tango, nama yang terdengar unik dikalangan masyarakat Indonesia. Dengan aplikasi ini anda dapat melakukan aktifitas video call bersama dengan teman atau keluarga dengan kualitas video yang sangat baik. Pengguna aplikasi ini sudah mencapai 300 juta diseluruh dunia. Selain video call, aplikasi ini juga dapat di gunakan untuk telephone, chatting, berbagi berita, foto, membuat status, serta dapat melihat pembaharuan orang lain layaknya facebook dan twitter.

Selain fitur diatas, fitur unggulan dari aplikasi ini adalah dapat menjalin pertemanan baru dengan orang terdekat disekitar anda. Tango dapat digunakan pada platform jenis Android, iOS, Windows Phone, dan Windows untuk PC. Direkomendasikan untuk menggunakan tango pada area WIfi, agar tidak kehilangan paket data internet yang anda miliki.

Download Tango Via Google Play Store

Baca Juga :

4. Oovoo

Oovoo adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk video call dengan kualitas HD terbaik. Terbukti dengan penghargaan yang Oovoo raih menjadi komunitas sosial terbaik di tahun 2016. Yang menarik dari aplikasi ini, dapat melakukan video call dengan 12 orang dalam waktu bersamaan pada sebuah grup. Selain video call aplikasi ini juga dapat digunakan untuk panggilan suara dan mengirim pesan secara mudah dan gratis.

Oovoo mendukung lebih dari 300 jenis ponsel didunia dengan platform berbasis Android, Windows Phone, dan iOS. Aplikasi ini akan terus dikembangkan, anda dapat melihat pembaharuan fitur terbaru dari Oovoo dengan follow akun twitter TwitterooVoo.

Download Oovoo Via Google Play Store

5. Fring

Aplikasi video call berikutnya yaitu Fring. Fring menghadirkan teknologi DVQ ™ (Dynamic Quality Video) yang dapat memberikan kualitas video dan audio yang sangat baik. Yang lebih menarinya lagi anda bisa melakukan video call dengan 4 pengguna sekaligus dalam waktu bersamaaan. Nah, apabila anda menggunakan aplikasi ini tentunya anda dapat berkomunikasi dengan teman dan keluarga secara mudah dan cepat.

Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk video call tetapi bisa juga digunakan untuk mengirim pesan (SMS) secara gratis, panggilan telepone, Voice Call, dan chatting sesama pengguna fring. Fring dapat digunakan pada ponsel jenis Android, iOS, dan Symbian. Bagaimana? Tertarik tidak menggunakan aplikasi yang satu ini??

Download Fring Via Google Play Store

6. LINE

LINE
Sumber Image : Play Store

Mungkin anda sudah mendengar apliasi yang satu ini yaitu Line. Line terkenal dengan aplikasi chatting yang dilengkapi dengan sticker keren dan lucu. selain digunakan untuk chatting, Line bisa juga digunakan untuk Video call dengan kualitas video dan audio yang sangat baik. Nah, dengan fitur video call, anda dapat melakukan telepon dengan teman atau keluarga yang jauh.

Tidak hanya chatting dan video call, line juga dilengkapi dengan fitur Voice Call yang dapat digunakan untuk mengirim pesan suara. Hanya dengan menekan Voice dengan jari, anda bisa mengirim pesan suara anda kepada teman atau kekasih tercinta. Aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel dengan jenis platform Android, iOS, Windows Phone, dan Blackberry.

Download Line Via Google Play Store

7. Paltalk – Free Video Chat

Paltalk – Free Video Chat merupakan aplikasi video call android terbaik yang memiliki anggota sampai jutaan users di seluruh dunia. Terbukti, aplikasi ini menjadi aplikasi video chatting paling sering dan paling banyak digunakan. Selain Video call dengan kekasih atau keluarga tercinta, anda juga bisa melakukan video call dengan orang baru.

Tersedia fitur pencarian teman baru yang pastinya akan membuat pengalaman baru untuk anda. Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi Paltalk – Free Video Chat melalui Google Play Store.

Download Paltalk Via Google Play Store

Baca Juga :

8. Azar-Obrolan & Panggilan Video

Azar adalah aplikasi video call android yang dilengkapi dengan pertemuan antar teman baru. Aplikasi sangat cocok bagi anda yang ingin mencari teman obrolan dan teman chatting di sosial media. Aplikasi ini sangat diminati banyak orang, terbukti lebih dari 50 juta pengguna android di 130 negara di seluruh dunia telah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Hal menarik dari aplikasi ini adalah pengguna dapat menemukan teman baru lebih dari 6 milyar di seluruh dunia. Sesuaikan teman anda mulai dari gender, daerah, Negara, kota, dan lainnya. Pastikan anda mendapatkan teman yang seru supaya bisa diajak chatting atau video call bersama. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Azar Via Google Play Store

9. WeChat

WeChat
Sumber Image : Play Store

WeChat adalah aplikasi oleh pesan dan panggilan yang memungkinkan Anda terhubung dengan keluarga & teman di seluruh dunia secara mudah. WeChat adalah aplikasi komunikasi semua untuk satu untuk teks (SMS/MMS), panggilan suara dan video, Momen, berbagi foto dan permainan. Anda sendiri mungkin sudah mengetahui mengenai aplikasi WeChat.

Aplikasi ini sering nongkrong di TV serta Iklan Youtube. Aplikasi dari USA ini memiliki banyak fitur unik dan keren. Dengan WeChat, anda bisa melakukan Video Call dengan keluarga, teman, kerabat, ataupun kekasih dengan kualitas video yang sangat baik dan jelas.

Untuk menemukan teman baru, anda bisa memanfaatkan aplikasi Radar untuk mencari teman baru yang ada di sekeliling anda. Anda bisa Goyangkan ponsel untuk menemukan teman baru yang dekat dengan anda. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download WeChat Via Google Play Store

10. SOMA Messenger

Soma Messenger adalah satu – satunya aplikasi video call gratis yang dapat mencangkup komunikasi secara global di seluruh dunia. Anda bisa melakukan video call di sebuah grup atau non grup sebanyak 4 orang dari mana saja dan kapan saja. Tenang saja, aplikasi ini sangat mudah dan aman saat digunakan. Terlebih lagi aplikasi ini tidak menyedikan space iklan, Tanpa biaya, dan gratis selamanya.

Selain video call, anda juga bisa melakukan chatting di dalam sebuah grup dengan kualitas yang sangat baik. Tersedia pula dengan fitur emoji yang tentunya anda jadikan ekspresi saat melampiaskan emosi dan kesenangan. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Soma Messenger Via Google Play Store

11. JusTalk – Face Time,Video Call

JusTalk adalah aplikasi panggilan video dan suara gratis seperti Skype dan WhatsApp. Dengan aplikasi ini, anda bisa melakukan video call gratis dengan kualitas video yang tinggi dan jelas. Kualitas Video call yang dapat mencapai HD (High Definition) ini tentunya tidak akan terkalahkan oleh aplikasi video call lainnya.

Cara daftar aplikasi ini cukup mudah, anda tinggal daftar dengan nomor telepon atau akun facebook maka anda siap untuk memulai video call dengan lawan main anda. Tertarik mencoba, unduh aplikasi JusTalk melalui Google Play Store secara gratis.

Download JusTalk Via Google Play Store

Baca Juga :

12. Rounds Video Chat Call & Text

Rounds adalah aplikasi obrolan video gratis untuk pengguna smartphone dan tablet Android. Dengan Aplikasi Rounds, anda bisa melakukan panggilan video dengan keluarga, sanak saudara, teman, atau kekasih dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini sudah 80 kali menjadi aplikasi video call unggulan di Google Play Store.

Selain Video call, anda juga bisa berkirim pesan atau chat, bermain permainan, mengambil foto dan membagikannya, melihat video YouTube bersama-sama, dan aktifitas – aktifitas seru lainnya. Aplikasi ini mendukung fitur HD (High Definition) yang tentunya membuat video call jauh lebih baik dan lebih jelas. Cara daftar aplikasi ini cukup mudah, anda tinggal memanfaatkan akun facebook untuk mendaftar dan menjadi anggota di Rounds.

Download Rounds Via Google Play Store

13. Seen: Video Calls For Facebook

Seen adalah aplikasi obrolan video gratis untuk teman – teman yang ada di facebook. Dengan akun facebook, anda bisa memanfaatkan aplikasi Seen untuk melakukan Video call. Cari obrolan teman yang sedang aktif di facebook lalu ajak video calling dengan anda.

Bagikan pengalaman visual anda dengan teman – teman anda melalui dunia maya. Jangan salah, aplikasi ini memiliki kualitas video call yang sangat baik sama seperti aplikasi video call Rounds. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Seen Via Google Play Store

14. Viber

Viber adalah aplikasi video call android gratis yang paling banyak digunakan oleh penguna Android dan IOS di seluruh dunia. Lebih dari 700 juta pengguna Android telah mengunduh dan menginstall aplikasi ini. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yakni mampu melakukan video dengan kualitas HD (High Definition) dengan tingkat ketajaman yang sangat baik.

Selain Video call, para anggota juga dapat berteman dan berkirim pesan ke 200 pengguna Viber lainnya, dapat berbagi foto, video, sticker, serta berbagi tautan atau link, dll. Menariknya lagi, anda juga dapat bermain game dan mengumpulkan koin sebanyak – banyaknya. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Viber melalui Google Play Store.

Download Viber Via Google Play Store

15. IMO – Video Dan Ngobrol Gratis

IMO
Sumber Image : Play Store

IMO adalah aplikasi video call android gratis yang memiliki banyak keunikan serta fitur canggih. Dengan jaringan 3G, 4G, atau Wi-Fi anda dapat melakukan video call secara Cuma – Cuma alias gratis. Sama seperti aplikasi lainnya, anda juga dapat berkirim pesan, berbagi foto dan video, mengekspresikan diri dengan sticker, dan lain – lainnya.

Sangat optimal apabila digunakan pada Tablet Android. Tertarik mencoba, unduh aplikasi IMO melalui Google Play Store.

Download IMO Via Google Play Store

16. Video Call

Seperti namanya, aplikasi Video Call memang merupakan aplikasi panggilan video Android dengan dengan kualitas video yang jelas dan High Definitions. Aplikasi ini sangat simple dan mudah digunakan. Lebihnya lagi, aplikasi ini juga hemat kuota sehingga anda tidak ketakutan kuota cepat habis. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Video Call melalui Google Play Store.

Download Video Call Via Google Play Store

Baca Juga :

17. B-Messenger Video Calls & Chat

B-Messenger
Sumber Image : Play Store

B-Messenger adalah obrolan video gratis Dan Aplikasi Messaging untuk semua sistem operasi mobile dan desktop dengan koneksi jaringan mulai dari 3G, 4G, LTE atau Wi-Fi. Dengan aplikasi ini anda bisa melakukan video call dengan teman anda baik didalam negeri ataupun diluar negeri. Ribuan orang telah bergabung dengan grup B-Messenger setiap harinya.

Aplikasi ini dapat terhubung dengan iPhone, iPod Touch, iPad, perangkat android atau bahkan Facebook. Tertarik mencoba, unduh melalui Google Play Store.

Download B-Messenger Via Google Play Store

18. Kakaotalk: Free Calls & Text

 

KakaoTalk
Sumber Image : Play Store

KakaoTalk merupakan aplikasi chatting Android yang memiliki fitur unik dan lucu. Selain sebagai tempat chatting atau ngobrol, aplikasi ini juga dapat anda manfaatkan untuk Video Call dengan teman chatting anda secara bebas dan gratis. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 150 juta pengguna Smartphone di seluruh dunia. Selain Android, aplikasi KakaoTalk tersedia pula untuk iOS, Nokia, dan Windows Phone.

Selain Video Call, anda juga dapat menemukan teman anda melalui fitur Lokasi, membuat jadwal pertemuan, dapat digunakan untuk PC, serta tersedia banyak game yang seru dan keren. Tertarik mencoba, unduh aplikasi KakaoTalk melalui Google Play Store.

Download KakaoTalk Via Google Play Store

19. Facebook Messenger

Facebook Messenger
Sumber Image : Play Store

Aplikasi video call terakhir yang bisa anda jadikan pilihan adalah Facebook Messenger. Fitur utama dari aplikasi ini adalah digunakan untuk Chatting, namun anda juga bisa gunakan untuk video call bersama dengan teman messenger anda. Nah, apabila anda berminat menggunakan aplikasi messenger anda harus memiliki akun facebook, karena aplikasi ini terintergasi langsung dengan facebook. Untuk masalah dukungan, aplikasi yang satu ini mendukung hampir semua jenis platform mulai dari Android, iOS, Windows Phone, dan Blackberry. Bagaimana, tertarik tidak untuk menggunakan Messenger?

Download Facebook Messenger Via Google Play Store

Nah, itulah beberapa aplikasi video call terbaik yang dapat anda jadikan referensi. Untuk mendukung kualitas video yang baik pastikan ponsel android anda juga memiliki spesifikasi kamera yang bagus. Minimal kamera depan android anda diatas 3MB dan lakukan video call pada tempat yang cukup cerah. Selain itu, sebagai rekomendasi sebaiknya anda gunakan video call pada area Wifi, agar paket data internet anda tidak cepat habis.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Daftar Aplikasi Video Call Android Terbaik Dan Gratis semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada kritik dan saran silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba Video Call!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here