5 Cara Mengatasi Shopintar Error, Tidak Bisa Dibuka

Shopintar merupakan salah satu layanan belanja online dengan konsep one-stop shopping, dimana para pengguna dapat membeli barang apa saja sesuai kebutuhan sehari – hari. Ada banyak kategori umum yang dihadirkan oleh Shopintar mulai dari handphone, komputer, kamera, motor, food, fashion, kecantikan, olahraga, tiket, dan sebagainya.

Yang menarik dari Shopintar adalah pembayarannya boleh nyicil alias kredit. Dan inilah yang menjadi keunggulan dan alasan pengguna memilih Shopintar sebagai tempat belanja. Terlebih, layanan ini bisa dipakai semua kalangan, termasuk pengguna yang tidak memiliki kartu kredit atau semacamnya.

Pengguna cukup melakukan verifikasi identitas dan pekerjaan untuk mendapatkan trust dari Shopintar. Selebihnya, pengguna bisa berbelanja tanpa kartu kredit sesuai dengan batas limit yang telah ditentukan.

Dari beberapa informasi keluhan para penguna yang saya dapatkan. Ada sebagian pengguna Android yang mengalami masalah pada aplikasi Shopintar, beberapa diantaranya masalah koneksi internet, aplikasi tidak bisa dibuka, muncul pesan error, dan semacamnya.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, berikut penyebab dan solusi yang bisa anda coba lakukan.

Artikel Terkait : 8+ Cara Mengatasi LinkAja Error, Not Found, & Tidak bisa Dibuka

Mengatasi Shopintar Tidak Bisa Dibuka

Penyabab mengenai masalah pada aplikasi Shopintar bisa sangat beragam, mulai dari bugs pada aplikasi, smartphone tidak kompatibel, penumpukan file sampah, aplikasi tidak dilakukan update, atau karena aplikasi memang error (dari smartphone) dan perlu di instal ulang.

Dan untuk lebih jelasnya, berikut beberapa metode yang bisa anda lakukan …

#1. Update Aplikasi Shopintar

Hal pertama yang bisa anda lakukan, cobalah untuk update aplikasi Shopintar. Tujuannya jelas, selain mendapatkan fitur dan kemudahan dalam menggunakan Shopintar, aplikasi juga akan lebih stabil ketika dibuka atau dijalankan.

Update Aplikasi Shopintar
  • Buka Google Play Store » kemudian temukan aplikasi Shopintar » tap Update dan tunggu hingga proses update selesai dilakukan …

[Link Google Play]

#2. Bersihkan Cache Aplikasi

Jika dengan metode pertama tidak membuat aplikasi normal kembali, cobalah untuk membersihkan cache aplikasi. Anda bisa melakukannya melalui manajemen aplikasi atau menggunakan aplikasi cleaner bawaanagar lebih maksimal dalam membersihkannya.

Setelah membersihkan cache, lakukan restart dan buka kembali aplikasi Shopintar.

Menghapus Cache Aplikasi Shopintar
  • Buka Pengaturan » Aplikasi & Notifikasi » Aplikasi » pilih Shopintar » Penyimpanan » tap Hapus Tembolok

Lihat Juga : 11+ Cara Membersihkan Cache di HP Android

#3. Hapus Data Aplikasi Shopintar

Selain membersihkan cache, metode yang lebih ampuh biasanya dengan menghapus data aplikasi. Dan biasanya ini dapat mengatasi masalah error pada aplikasi terkait dengan catatan semua setelan aplikasi kembali ke default. Dan untuk melakukannya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Menghapus Data Aplikasi Shopintar
  • Buka Pengaturan » Aplikasi & Notifikasi » Aplikasi » pilih Shopintar » Penyimpanan » tap Hapus Data

#4. Update OS Android

Opsi lain yang bisa anda lakukan yakni update sistem atau UI dari perangkat Android yang anda gunakan. Karena bisa jadi, sistem yang tidak kompatibel dan tidak dilakukan update membuat aplikasi sering terjadi error.

Berikut salah satu contoh update yang bisa anda lakukan pula pada smartphone anda.

Pembaruan Sistem Huawei
  • Buka Pengaturan » Sistem » Pembaruan Sistem » Versi baru » kemudian anda bisa lakukan pembaruan dengan tap Pasang Sekarang

#5. Bugs Pada Aplikasi Shopintar

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah, kemungkinan aplikasi Shopintar memang sedang bermasalah dari pusatnya. Entah karena gangguan server, bugs pada aplikasi, atau yang lainnya. Untuk hal semacam ini, biasanya ada informasi resmi, berita, dan sebagainya untuk memberikan kabar kepada para pengguna.

So, mau tidak mau, anda harus menunggu sampai nantinya aplikasi dapat digunakan kembali.

Penutup,

*NOTE : metode dan screenshot diatas saya lakukan pada smartphone Huawei Nova 2 Lite. Jika anda menggunakan smartphone dengan merek dan sistem yang berbeda, maka tentu bisa menyesuaikannya.

Itulah beberapa metode sederhana yang bisa saya berikan terkait masalah aplikasi Shopintar tidak bisa dibuka. Perlu diperhatikan juga, selain hal diatas, coba cek juga koneksi internet anda apakah lancar atau tidak. Pastikan jaringan benar – benar stabil supaya aplikasi berjalan maksimal.

Sekian artikel dari saya, jika ada pertanyaan seputar aplikasi Shopintar, silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Show All Comments (0)