Membersihkan Cache Aplikasi NOKIA
Sumber Image : AndroidPIT

Dianisa.com – Cara Menghapus Cache Aplikasi di Smartphone NOKIA. Cache merupakan sebuah file sementara yang tersimpan pada Internal memori Smartphone NOKIA anda. Adanya #Cache sangat menguntungkan pengguna android, karena fungsinya dapat menjebatani pengguna dalam membuka file atau aplikasi lebih cepat. Namun sayangnya, semakin banyak cache juga akan memperburuk media penyimpanan pada Memori dan RAM. Semakin banyak cache, maka akan semakin menumpuk pada RAM atau memori dan tentunya membuat smartphone terasa lebih lemot, lambat, dan berat. Solusi yang bisa dilakukan yakni dengan membersihkannya secara rutin minimal seminggu sekali.

Baca Juga :

Menghapus Cache Aplikasi di HP NOKIA

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Menghapus Cache di Smartphone NOKIA. Ada banyak cara sebenarnya dalam membersihkan file cache, bisa menggunakan aplikasi keamanan, aplikasi dari pihak ketika seperti Clean Master, CCleaner, CM Security, Super Cleaner, DU Speed Booster, dan lainnya yang masih banyak lagi. Adapun jika anda tertarik, anda bisa mengunduhnya langsung dari Google Play Store secara gratis. Dan untuk cara manualnya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Cache Aplikasi NOKIA

  • Buka menu Setelan » Aplikasi & Notifikasi » Kemudian Cari “NAMA APLIKASI” » Penyimpanan » Tap “Hapus Cache” untuk membersihkan semua sampah yang ada.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone NOKIA dengan sistem operasi Android Oreo v8.1.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat NOKIA seperti NOKIA 1, 2, 3, 5, 6, 7 Plus, 8, 8 Sirocco, dan tipe – tipe lainnya. Dengan adanya metode diatas, diharapkan anda bisa menghapus file sampah dengan mudah dan cepat. Untuk lebih maksimalnya lagi, memang disarankan untuk menginstal Aplikasi Cleaner atau gunakan aplikasi keamanan untuk membersihkan semua file sampah, virus, bugs, dan lainnya.

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Cache Memori di HP NOKIA Semua Tipe Lengkap, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait masalah Cache, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here